CARA MENGOLAH BERBAGAI DAGING AGAR EMPUK & TIDAK AMIS

Bagi anda yang menyukai masakan dari bahan daging dan ingin memasaknya sendiri dirumah acapkali ketika anda memasak makanan olahan berdasarkan daging tadi kadang daging masih meninggalkan bau anyir, amis, alot serta tidak empuk. Lantaran memang beberapa jenis daging hewan tertentu mempunyai ciri, tekstur serta bau khasnya sendiri - sendiri.
Saya sendiri adalah penggila kuliner olahan daging seperti sate, tongseng, gulai, steak, ayam bakar, dll. Nah karena kesukaan saya terhadap kuliner masakan berdasarkan daging tersebut aku tak jarang melihat istri saya mengolah serta memasak makanan dari daging tadi. Dan berikut merupakan beberapa tips bagaimana mengolah aneka macam jenis misalnya daging bebek, ayam, kambing dan sapi agar daging tadi empuk, tidak berbau anyir atau amis dan tentunya tidak alot.
Mengolah daging bebek agar menjadi lebih empuk, tidak berbau amis dan nir alot:

  1. Umur bebek yg akan dipotong mensugesti kualitas daging untuk itu pilih bebek yang tidak terlalu tua, jua tidak terlalu muda. Paling pas merupakan bebek berusia sekitar tiga bulan.
  2. Bakarlah bebek pangkas pada atas bara barah serta bersihkan bulu-bulu yang masih tertinggal menggunakan daun pisang, lalu baru potong sinkron selera.
  3. Lumuri menggunakan cuka atau air jeruk nipis, cuci, tiriskan.
  4. Beberapa bagian tubuh bebek adalah sumber minyak serta seringkali mengakibatkan daging sebagai lebih amis. Potong brutu / tunggir bebek supaya kuliner nir amis.
  5. Agar waktu digoreng renyah, rendam bebek selama 12 jam (semalaman) dalam api mini serta keadaan panci tertutup.
  6. Sebelum dimasak sinkron resep, daging bebek direbus selama 1 jam lebih menggunakan aneka rempah (serai, jahe, bawang putih, daun jeruk) tujuannya membuat daging empuk serta menghilangkan bau amis. Setelah itu, bebek siap dikreasikan sebagai resep masakan apa saja.
  7. Bau amis bebek pula bisa dihilangkan dengan cara merebusnya dengan tumisan kunit dan jahe.
  8. Daging bebek belia sangat tepat untuk dipanggang, digoreng atau dibakar. Sedangkan daging bebek tua usahakan dijadikan sajian yg membutuhkan pengolahan, seperti direbus atau dikukus.
  9. Agar kulit bebek bisa garing dan renyah, Pakai adonan madu menggunakan tiga bagian air jeruk cantik yg telah diaduk menjadi satu. Oleskan pada bebek yg sedang di oven sesering mungkin.

Cara menghilangkan bau anyir / amis pada daging ayam dengan cara yang mudah.

  1. Cuci bersih daging ayam, kemudian usap menggunakan 1/dua sdt cuka (encerkan cukanya). Lalu bilas balik dengan air. Biasanya bau amis telah hilang dengan cara ini.
  2. Taburi potongan ayam dengan tepung terigu. Pastikan semua bagian tertutup rata, lalu diamkan sekitar 20 menit. Kemudian bilas hingga bersih dan keringkan menggunakan tissue dapur.
  3. Cuci bersih ayam, kemudian taburi menggunakan garam serta perasan air jeruk. Ini adalah cara yang paling populer.
  4. Lap daging ayam dengan lap bersih lalu keringkan. Lakukan proses ini apabila Anda mengolah daging ayam ras lantaran ayam ras mempunyai bau anyir / amis yang lebih kuat daripada ayam kampung
  5. Pastikan Anda menentukan dan mengecek kesejukan daging ayam yg Anda beli. Hati-hati apabila daging ayam memiliki bau anyir / amis yg berlebihan. Daging ayam yang segar mempunyai bau yang tidak terlalu amis.

Menghilangkan bau amis daging kambing

  1. Menghilangkan bau amis (prengus) daging kambing, silahkan dipilih mana yg paling gampang serta eksklusif praktekan buat menghilangkan bau khas daging kambing serta membuat daging kambing lebih empuk.
  2. Rebus daging kambing menggunakan rabat lobak secukupnya, setengah jam kemudian keluarkan lobaknya. Setelah itu pergunakan daging kambing buat mengolah sesuai dengan resep masakan daging kambing yg disukai.
  3. Rebus setiap 1 kilogram daging kambing atau domba dengan kacang hijau sebanyak 5 gr. Setelah 10 menit, angkat serta tiriskan daging tersebut.  Kemudian dimasak sinkron menggunakan keperluan.
  4. Rebus tiap 1 kilogram daging kambing menggunakan dimasukkan bersama serbuk kare sekitar 10 gr. Banyaknya bumbu kare diubahsuaikan dengan jumlah kilogram daging yg akan dimasak
  5. Rebus 1 kilogram daging kambing atau domba dengan dimasukkan 200 gram tebu yg telah dipotong-pangkas. Rebus lebih kurang selama 1/2 jam hal ini akan membuat daging kambing mrnjadi lebih empuk serta nir berbau anyir.
  6. Rebus 1 liter air, sesudah mendidih masukkan 1 kilogram daging kambing dan 50 gram cuka. Setelah mendidih, tiriskan daging kambing itu serta dimasak ulang sinkron kehendak hati
  7. Sebelum dimasak daging kambing disiram menggunakan tetesan air jeruk nipis. Apabila nir ada jeruk nipis mampu menggunakan menggunakan daun jeruk limau. Selain air jeruk nipis sanggup pula menggunakan daun jambu klutuk. Daun jambu itu dibejek-bejek beserta menggunakan daging kambing sebelum dimasak
  8. Ambillah dua potong arang kemudian cucilah sampai bersih dari kotoran lain sehingga daging nir menghitam ketika dimasak. Rebuslah daging kambing bersama-sama arang tsb, pasti daging kambing tidak akan berbau lagi. Setelah itu masaklah menggunakan rempah-rempah sesuai resep pilihan anda
  9. Melumuri daging menggunakan tomat atau cuka atau mampu menggunakan parutan nanas, kocok mixer dan pisahkan setengah jam... Maka daging akan lebih empuk dan nir berbau amis.
  10. Langsung mengolah daging kambing yang baru disembelih, tanpa pernah sedikitpun mencucinya terlebih dahulu baik dengan air juga bahan pencuci lainnya.bau amis itu akan berkurang menggunakan sendirinya bila dimasak menggunakan benar (hingga meresap, tanak, serta relatif waktu). Jangan lupa berhati-hati waktu memotong daging kambing supaya tidak terkena kotoran (sehingga kita terpesona alasan wajib membilasnya dengan air). Apabila bulu-bulu kambing masih melekat halus dan tipis, cabuti saja pelan-pelan. Daging kambing siap olah tidak mengapa disimpan dulu pada pada kulkas sebelum dimasak, sepanjang nir dicuci menggunakan air.
  11. Memotong daging menggunakan arah yang sahih…yaitu memotong searah serat daging nir hanya membuat daging sebagai tidak alot tetapi jua mengurangi bau amis yang ditimbulkan.
  12. Sebelum dimasak bungkus dengan daun pepaya serta butir nanas. Lantaran daun pepaya bikin daging menjadi empuk sehabis matang sedangkan nanas buat menghilangkan bau amisnya. Diperkirakan bau nanas lebih kuat daripada jeruk
  13. Cincang, memarkan atau lumat jahe, lalu campurkan pada daging yg akan diolah. Aroma Jahe akan menutupi bau lebus dalam daging. Agar hasilnya aporisma, lebih baik lagi Jahe yg dlhaluskan bersama bumbu lain.
  14. Untuk menghilangkan bau tak sedap. Anda Juga bisa menambahkan bumbu dapur beraroma kuat seperti kapulaga. Kayu manis, cengkeh, serta bumbu rempah lainnya. Bumbu-bumbu yang beraroma kuat misalnya itu nir hanya membuat rasa kuliner menjadi nikmat, tetapi pula membantu menghilangkan bau nir sedap pada daging.
  15. Gunakan bumbu rempah yg beraroma tajam buat mengimbangi aroma daging kambing yang khas

Cara mengolah daging kambing agar empuk dan nir berbau amis

  1. Jika untuk daging kambing memotong searah serat daging membuat daging menjadi tidak alot, maka untuk daging sapi ini kebalikannya yaitu dipotong melawan arah serat daging.
  2. Bungkus daging sapi yang akan dimasak memakai daun pepaya serta daun serai selama 1 jam, hal ini akan menghilangkan bau amis dalam daging.
  3. Hindari mencuci daging memakai air karena akan mengakibatkan amis serta daging cepat busuk apabila nir pribadi dimasak.
  4. Rebus daging dalam rempah seperti daun serai, jahe, irisan mentimun, daun salam, kunyit dan lengkuas buat menghilangkan bau amis dan membuat daging sebagai lebih empuk selama setengah jam.
  5. Melumuri daging sapi menggunakan air jeruk nipis.
  6. Melumuri daging menggunakan tomat atau cuka atau mampu menggunakan parutan nanas, kocok mixer dan pisahkan setengah jam... Maka daging akan lebih empuk dan nir berbau amis.

Comments