CARA MENGISI ENTRI KEHADIRAN PTK SECARA MANUAL DI DHGTK V.2

Daftar Hadir Guru Dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) V.dua yg merupakan DHGTK versi baru menggantikan DHGTK versi lama telah resmi dirilis serta digunakan menjadi keliru satu prasarat dalam penerbitan Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) yang menjadi dasar dicairkannya Tunjangan Profesi Pengajar (TPG)

Pada dasarnya fungsi DHGTK versi usang serta versi baru nir ada bedanya, hanya dari segi tampilan pilihan menu terdapat perbedaan cukup signifikan. Ada jua penambahan beberapa fasilitas dan perbaikan dari DHGTK Versi usang. Salah satunya yang cukup tidak selaras merupakan, DHGTK versi baru suport terhadap absensi finger print. Jadi bagi sekolah yg sudah menggunakan absensi finger print, nir perlu mengisi kehadiran secara manual di DHGTK online. Cukup sinkron dari perangkat lunak absensi finger print maka data kehadiran akan masuk ke DHGTK.

Untuk sekolahyang belum menggunakan absen finger print, maka kehadiran wajib diisi setiap hari. Kali ini admin akan mengungkapkan cara pengisian kehadiran pada DHGTK online versi baru serta cara print out SPTJM absen online. Lebih jelasnya silahkan baca ulasan pada bawah ini;
  1. Masuk ke alamat //hadir.gtk.kemdikbud.go.id/v.2/  . Isi NPSN sekolah serta user id dan password yang biasa digunakan di dapodik. Masukan pula kode yang tertulis dengan sahih. Selanjutnya klik sign in.
  2. Inilah tampilan sebagain halaman awal DHGTK versi terbaru.
  3. Klik pilihan menu kelengkapan sekolah. Di sana terdapat beberapa sub pilihan menu misalnya : Izin pegawai, yang fungsinya buat memasukan surat ijin bagi pegawai yg nir hadir lantaran sakit atau ada alasan lain. Di sub menu kelengkapan sekolah terdapat pilihan ketika penyelenggaraan sekolah ( lima atau 6 hari), hari libur, jam kerja dan jam istirahat. 
  4. Untuk mengisi data kehadiran, pilih sub menu entri kehadiran. Selanjutnya pilih bulan yang akan diisi kehadirannya lalu pilih tanggal serta klik tanda pada sebelah kanan nama PTK sampai berubah menjadi warna biru.
  5. Selanjutnya lihat laporan kehadiran di pilihan menu laporan. Di sana rekap laporan mampu dicermati perbulan. Setelah rekap laporan sahih langkah selanjutnya adalah print SPTJM.
  6. Untuk print out SPTJM, klik menu kelengkapan sekolah, pilih SPTJM. Isi dulu pejabat SPTJM secara lengkap. Yang dimaksud pejabat disini merupakan kepala sekolah. 
  7. Jika sudah diisi serta rekap kehadirannya sudah benar, klik pilihan menu download PDF di sebelah kiri page situs. Jika terhubung printer mampu langsung di print, apabila tidak download saja dulu, nanti pada print kemudian.
  8. Demikianlah cara pengisian DHGTK versi baru. Naun sepertiya versi baru ini masih poly sekali bug atau kelemahan lantaran mungkin masih dalam tahap ujicoba.

Comments