CARA MENGIRIM & MENCAIRKAN UANG DI WESTERN UNION WU

Western Union, ya banyak orang yg mengenal nama ini adalah layanan jasa pengiriman uang terbesar pada global. Hampir pada sebagian besar negara pada dunia ini menggunakan jasa western Union buat jasa pengiriman atau transfer finansial. The Western Union Company atau sering disingkat menggunakan WU merupakan sebuah perusahaan multinasional yg bermarkas di Greenwood Village, Colorado Amerika serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1851. Menghasilkan berbagai macam servis finansial. Telah melayani lebih berdasarkan 150 tahun berakibat perusahaan in sebagai perusahaan layanan terbesar didunia buat pengiriman uang.
Pada bulan Mei 2009, Western Union mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi Custom House berdasarkan Peter Gustavson. Pembelian ini selesai dalam bulan September 2009, menggunakan Western Union membeli Custom House seharga US$370 juta. Atas Akuisisi ini, Custom House berganti nama menjadi Western Union Business Solutions. Pada bulan Januari 2011, Western Union mengakuisisi 100% saham pada Angelo Costa, sebuah perusahaan pengiriman uang. Angelo Costa sudah memiliki 7,500 agen di aneka macam negara di Eropa. Pada bulan Juli 2011, Western Union mengakuisisi divisi Pembayaran Bisnis Global milik Travelex seharga £606 juta. Pada bulan Oktober 2011, Western Union menuntaskan proses akuisisi atas Finint S.R.L., galat satu kawan usaha pengiriman uang Western Union pada Eropa, menggunakan 10.000 agen di Italia, Spanyol, serta Inggris. Dan ketika ini layanan WU sudah menyebar pada hampir sebagian besar negara didunia ini dengan puluhan ribu karyawannya.

WU adalah sebuah layanan pengiriman uang terbaik antar kota maupun antar negara hingga di semua global. Berbeda dengan bank-bank lokal pada Indonesia, WU tidak membatasi pengiriman uang hanya di satu negara saja melainkan sampai ke aneka macam negara. Sehingga Anda sanggup melakukan transfer dengan gampang meskipun jeda membentang hingga ribuan mil sekalipun menggunakan memakai WU. Nah berikut adalah beberapa kelebihan-kelebihan menurut jasa pengiriman uang ini yg paling umum:
Pengiriman uang secara instan, ini ialah anda mengirimkan atau mentransfer uang anda hari ini serta sudah terferivikasi maka uang anda akan terkirim secara otomatis dalam hitungan detik. WU menjamin para nasabah buat mengirimkan uang dengan sangat cepat hanya butuh hitungan dtk saja, maka uang yang Anda kirim dapat pribadi diambil penerima atau orang yang dituju.
Cakupan area yang lebih luas hingga lebih dari 200 negara yang ada di global. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika western union melayani jasa pengiriman yang terbatas.
  • Anda sanggup mentransfer uang atau mengirimkan uang kemana saja, dimana saja tanpa wajib membuka atau memiliki rekening bank.
  • WU atau western union termasuk ke pada pengiriman uang yang aman serta nyaman. Hal ini dikarenakan WU memiliki sistem keamanan yg relatif ketat buat kenyamanan para nasabahnya.
  • Transfer melalui WU juga tergolong sangat murah, sehingga Anda tak perlu risi kasus biaya transfer pengiriman uang ke berbagai negara. Selain itu, orang yang menerima uang tidak dikenakan biaya sepeser pun.
  • Pengiriman uang melalui jasa Western Union ini nir memerlukan batas minimum nominal uang. Sehingga Anda bisa mengirimkan uang berapapun yang diinginkan.

Cara mengirimkan uang melalui Western Union di Indonesia
Sebenarnya cara mengirim atau mentransfer uang melalui western union sama saja, namun pada beberapa negara tertentu tentunya memiliki kebijakan atau anggaran eksklusif buat menggunakan jasa layanan pengiriman uang ini, nah berikut adalah beberapa cara mengirim atau mentransfer uang pada Wu di negara Indonesia.
  • Hal yang perama anda lakukan merupakan menggunakan membawa uang yang ingin anda kirim
  • Siapkan identitas misalnya KTP / paspor ( yang masih berlaku ) dan siapkan pula fotokopi 1 lembar
  • Datang pribadi ke tempat kerja Western Union atau eksklusif ke tempat kerja-kantor bekerja sama atau bekerjasama menggunakan jasa pengiriman ini, buat mengetahuinya relatif perhatikan logo Western Union seperti pada kantor POS, Bank serta lain-lain
  • Temui petugas dan sampaikan anda mau mengirim uang melalui western union.
  • Isi 'formulir pengiriman uang' yg diberikan petugas serta isi menggunakan alfabet kapital
  • Lampirkan uang bersama porto transfer serta berikan pada petugas serta tunjukan kartu bukti diri yg berlaku.
  • Tanda tangan dalam bukti transaksi dan anda akan menerima Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN)
  • Setelah Anda melakukan transaksi, maka Anda sanggup eksklusif mengkonfirmasikan data pengiriman Anda pada pihak penerima, seperti data berupa nama pengirim, nominal uang yg Anda kirimkan, nama negara asal, bersama kode referensi buat transfer atau pengiriman uang.
  • Hubungi orang yg ingin anda kirim uang serta sampaikan nomor misteri transaksi (MTCN) dan minta buat segera ambil uang di tempat kerja terdekat (jangan memberitahukan kode MTCN kepada siapapun selain kepada orang yang dituju)

Cara menerima uang melalui Western Union pada Indonesia
Di atas kita telah membahas tentang bagaimana cara buat mengirimkan uang melalui jasa pengiriman uang WU, serta saya acapkali menggunakan layanan penarikan uang ini keliru satunya untuk mengambil gajian saya menurut Google Adense. Kini saatnya kita membahas mengenai cara buat menerima uang dari WU misalnya ini dia:
  • Siapkan data dan surat penting berikut adalah :
  • Nama lengkap pengirim (nama depan, tengah, serta belakang).
  • Negara asal pengiriman uang.
  • Jumlah uang yg dikirim.
  • Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN).
  • Semua keterangan tadi mampu anda dapatkan berdasarkan pengirim uang, buat instansi atau badan usaha sebagai contoh saja Google adsense sebelumnya akan mengirim email berisi data yang anda perlukan buat menarik uang berdasarkan Western Union atau WU.
  • Kartu bukti diri orisinil anda yang masih berlaku lengkap menggunakan foto nya atau paspor yg berlaku (buat orang asing), siapkan jua fotokopinya satu lembar.
  • Datang ke kantor western union terdekat misalnya pada kantor POS, bank atau kantor lain yg bekerja sama denganWestern Union.
  • Temui petugas bahwa anda ingin menarik uang.
  • Isi 'formulir  penerimaan uang' dan berikan pada petugas
  • Tanda tangani bukti transaksi
  • Uang anda cair !

Nah semoga artikel diatas bermanfaat dan bermanfaat bagi anda, apabila terdapat masukan, saran atau pertanyaan silahkan berkomentar di form komentar yang sudah disediakan atau eksklusif sanggup menghubungi admin blog ini di page "Contact Us" di widget paling bawah. Terima kasih.

Comments