CARA MENGIRIM LOKASI VIA WHATSAPP DI HP ANDROID

Share location whatsapp android - Bagaimana cara mengirim lokasi via whatsapp pada hp android ? Ternyata tidak sedikit orang yg mengetahui akan cara kirim lokasi lewat whatsapp hp android. Hal ini dibuktikan berdasarkan keseharian pengguna aplikasi wa android yang lebih sering mengirim lokasi google maps dibandingkan menggunakan wajib mengirimkan lokasi dimana berada menggunakan fitur "share lokasi saya" yang terdapat dalam ponsel android tersebut. Padahal dengan fitur "share lokasi saya" kita dapat mengirim lokasi lewat WA pada bentuk peta berdasarkan google maps.
Dengan share lokasi pada WA kita tidak hanya memberikan posisi kita berada pada bentuk gps berdasarkan google maps saja melainkan kita nir perlu repot - repot mengetik dimana lokasi kita berada saat itu. Cara share location Google maps di WhatsApp sendiripun jua tidaklah sulit buat dilakukan, yg perlu dilakukan agar sahabat mengetahui lokasi kita berada hanyalah menggunakan mengaktifkan pengaturan GPS pada hp android yg kita miliki. Lantas bagaimana cara kirim titik lokasi lewat WhatsApp pada sahabat kita tersebut ? Jadi dengan fitur share lokasi saya, teman dapat mempermudah teman kita buat mengetahui lokasi keberadaan kita.
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba menaruh tips supaya kita tidak hanya mengetahui cara mengirim lokasi google maps saja melainkan jua cara share lokasi menggunakan whatsapp smartphone android. Dengan begitu kita menjadi pengguna aplikasi wa android tidak hanya dimanjakan menggunakan fitur yang hanya bisa digunakan buat mengirim foto, file juga video, akan namun kita juga dapat menggunakan gps dalam pelaksanaan whatsapp android tersebut. Mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengirimkan lokasi GPS ke sahabat melalui WhatsApp di Android pada bawah ini.

Cara Mengirim Lokasi Via Whatsapp Di Hp Android


Agar teman yg terdapat dalam hubungan wa di hp android yang kita miliki nir kesulitan waktu mencari posisi dimana kita berada, alangkah lebih baiknya apabila kita mengembangkan lokasi lewat WhatsApp tersebut. Untuk share lokasi pada WA hp android, ikuti langkah - langkahnya menjadi berikut :

Cara share location google maps lewat whatsapp pada hp android


  1. Pertama - tama buka tampilan chat sahabat kita yg akan menjadi penerima isu lokasi.
  2. Kemudian tekan icon berbentuk "klip" yg berada pada bagian pojok kanan atas.
  3. Setelah itu pilih "Location". Maka setelah itu secara otomatis kita akan dibawa ke halaman pencarian lokasi yg disertai juga menggunakan tampilan peta.
  4. Setelah ada akurasi koordinat lokasi usahakan jangan terburu - buru buat mengirimkan lokasi kita berada. Tunggu sampai akurasi koordinat lokasi kita semakin baik, yg nantinya akan ditunjukkan menggunakan semakin mengecilnya angka di bagian "Accurate to".
  5. Jika akurasi koordinat lokasi kita telah relatif baik, maka kita dapat mengirim lokasi kita pada versus bicara dengan menekan tombol "Send your current location".
  6. Saat mengirim lokasi via whatsapp kita jua mampu memberi nama lokasi dari nama tempat terkenal yang ada pada kurang lebih kita dengan cara menekan keliru satu tempat terkenal yang ada di daftar.
  7. Selesai! Lokasi GPS Anda kini telah terkirim ke sahabat yang ingin mengetahui keberadaan lokasi diri kita tersebut.

Akan tetapi terkadang saat kita mengirim google maps lewat wa tadi, sering kali muncul kasus misalnya lokasi gps yg tidak seksama. Titik lokasi yang tidak seksama dalam saat share lokasi whatsapp tersebut umumnya ditimbulkan sang koneksi sinyal yg kurang baik sebagai akibatnya kekuatan frekuwensi menjadi lemah. Untuk itu cara mengatasi lokasi gps yg nir sempurna waktu mengirim lokasi lewat wa tadi merupakan menggunakan emiliki kuota internet yang cukup serta frekuwensi yg baik.
baca jua :

Demikian postingan kami kali ini yg baru saja kita mengulas mengenai langkah - langkah share location lewat whatsapp hp android. Semoga dengan postingan kami mengenai cara memberitahu peta keberadaan kita pada orang lain lewat WhatsApp diatas dapat membantu dan memberikan manfaat buat kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments