CARA MENGIMPOR EMAIL DAN KONTAK DI GMAIL

Gmail merupakan penyedia layanan e-mail berdasarkan google yg paling banyak dipakai. Google poly sekali mengeluarkan produk turunan yang membutuhkan e-mail gmail buat memakai produk tadi. Dalam hp android saja niscaya kita disuruh mengisikan e-mail gmail untuk mengaktifkan aneka macam aplikasi yang terdapat. Untuk memakai fitur - fitur google tersebut, diharapkan sebuah e-mail berdasarkan gmail.

Jika e-mail gmail ini sudah usang dipakai dan telah banyak daftar hubungan yg di simpan. Seandainya kita mempunyai e-mail menurut produk lain selain gmail yg sudah terlanjur banyak kontaknya, maka kini gmail menyediakan fitur buat memindahkan semua hubungan serta jua akun e-mail nya ke akun e-mail gmail.

Sebagai bahan pertimbangan, pada bawah ini ada penjelasan langsung menurut gmail tentang cara mengimfor e-mail bersama kontak nya menurut e-mail lain.



Jika Anda beralih ke Gmail dari penyedia email lain, Anda dapat menggunakan mudah mentransfer email serta kontak lama ke Gmail. Email baru akan diteruskan ke akun Gmail selama 30 hari guna memberi Anda ketika buat memberitahukan sahabat mengenai alamat baru Anda.

Langkah - langkah Memulai mengimpor email dan kontak
Sebelum memulai, ingat bahwa Anda wajib mempunyai akses ke akun email lain agar impor dapat berjalan.
  1. Buka Gmail.
  2. Klik ikon roda gigi pada bagian kanan atas.
  3. Pilih Setelan.
  4. Buka tab Akun serta Impor pada permukaan.
  5. Klik tautan Impor email serta kontak.
    Jika Anda nir melihat setelan ini, mungkin administrator akun kantor atau sekolah Anda belum mengizinkan pengguna buat mengimpor email.
  6. Masukkan warta buat akun lama dan pilih apa yang akan diimpor. Apabila Anda mencoba mengimpor menurut alamat Gmail lainnya, klik di sini buat mengimpor email menggunakan cara yg tidak selaras.
  7. Setelah mengeklik Mulai impor, lihat kembali setelan “Impor email serta kontak” untuk melihat apakah impor telah dimulai. Jika Anda melihat pesan bahwa akun Anda memerlukan konfirmasi lainnya, klik Lanjutkan.

Secara otomatis meneruskan pesan baru ke Gmail

Pesan baru yang dikirim ke akun usang Anda akan diteruskan ke Gmail selama 30 hari berikutnya secara default. Jika Anda ingin supaya pesan baru tetap diteruskan ke Gmail, coba siapkan penerusan otomatis di akun lama Anda. Perhatikan bahwa tidak seluruh penyedia email mendukung fitur penerusan otomatis.

Menemukan email dan kontak yang diimpor

Menemukan email yg diimpor

  1. Klik alamat email yang dicantumkan pada bawah "Kotak Masuk" pada sebelah kiri Gmail.
  2. Jika Anda sudah menyiapkan folder di akun lama , klik tanda panah
    di samping alamat Anda buat melihatnya. Folder Anda kini berlabel Gmail.

Mengirim kontak melalui email

  1. Klik tombol Tulis.
  2. Mulai ketik nama kontak Anda pada bidang Kepada. Kontak akan muncul sebagai saran.
  3. Untuk melihat seluruh daftar hubungan, klik Gmail pada sudut kiri atas Gmail serta pilih Kontak.

Untuk lebih lebih jelasnya nya, silahkan kunjungi link pada bawah ini





Comments