CARA MENGHITUNG MODEL DAN UKURAN BOX SPEAKER UNTUK SOUND LAPANGAN GANTUNG TERBARU

Mau cari tau ukuran box speaker gantung, buat tadi ada 3 unsur speaker yg pada pakai untuk sound system tiga way, guna ukuran dan model box 18 inci, 15 inci, serta 12 inci. Masing masing box mempunyai karakter tersendiri, berukuran dalam box pada sini memiliki sifat ya tadi simpel, kecil, namun memiliki bunyi yg pas, nir melemparkan energi dalam power amplifier sobat... Hai sobat, berikut berukuran serta model speaker guna sound system lapangan gantung ala CARA FLEXI.

Ukuran dan model box LOW subwofer 18 inch, Box speaker LOW berkarakter sebagai nada bass yg dapat menggetarkan tubuh saat berada pada depan speaker, tidak saja speaker indah dan aksesoris sound yg cantik, tetapi bok speaker pun sangat lebih banyak didominasi terhadap karekter bass yg pada keluarkan, buat tersebut skema pada bawah merupakan skema standar yang pada pakai buat speaker 18 inci subwofer.

1. Tampak depan.

Pada unsur depan mempunyai berukuran ya tadi 55cm x 55cm, menggunakan rincian menjadi berikut:
- panjang tutup : 11cm+28cm+11cm=50cm.
- tebal kayu : 2,5cm.
Jadi panjang serta lebar ialah 55cm.
55cm = dua,5cm+50cm+dua,5cm.

2. Tampak samping.

Tampak samping mempunyai berukuran ya itu 75cm x 55cm menggunakan rincian panjang sebaai berikut:
- jeda depan dengan kayu tutup depan: 10cm.
- jarak tutup depan belakang:60cm.
- tebal kayu:2,5cm.
- panjang lubang angin:50cm.
maka panjangnya adalah 75cm.
75cm=10cm+dua,5cm+60cm+2,5cm.


Model ukuran box middle buat speaker 15 inch :

Speaker 15 inci berperan sebagai nada tengah ya tersebut middle, yg mempunyai karakter menerbitkan bunyi yg lantang, menerbitkan bass tinggi, serta tribble rendah yg menggetak.. Jadi penciptaan bok speaker guna middle tidak memerlukan ruangan yg besar , serta bok memerlukan ruang yang kedap agar bunyi lantang di dengar.

Rincian dalam sisi samping :
-jarak kayu tutup depan menggunakan bibir depan: 5cm.
-jarak tutup depan menggunakan tutup belakang: 35cm.
-tebal kayu:2,5cm.

Untuk box speaker 12 inci karakter High.

Speaker nada high menggunakan speaker 12 inci yg memerlukan bok speaker tambahan kecil lantaran melulu meneluarkan nada tinggi, buat tadi pembuatan bok speaker dibikin miring lantaran melulu membutuhkan ruang mini dan agar speaker relatif menghadap ke bawah waktu di gantung menggunakan besi penggantung, tepatnya pada bawah speaker 15 inci ketika pemasangan.

Untuk penciptaan box speaker tidak boleh hingga masih ada yang bocor pada masing-masing sambungan kayu, andai ada yg renggang di sarankan buat membaur lem kayu dengan bubuk bekas gergaji kayu serta menembel menggunakan padat masing-masing rongga yang bocor, jadi bok speaker mesti tambahan kedap laksana bukan sambungan.

Comments