CARA MENGHILANGKAN QUICK EDIT ATAU GAMBAR TANG OBENG DI BLOG

Cara Menghilangkan Quick Edit Atau Gambar Tang Obeng di Blog - Anda semua yang mempunyai blog menurut blogger tentunya mengetahui apa itu quick edit atau gambar pengaturan yg digambarkan menjadi tang serta obeng di blog. Sebelum membahas caranya sebenarnya apa sih quick edit itu dan apa gunanya? Quick edit pada blog adalah tombol shortcut atau tombol cepat dalam blog yg berguna buat mengedit cepat suatu elemen pada blog tanpa harus membuka kode HTML pada pengaturan template. Lalu apa gunanya? Yang namanya quick edit atau pengeditan cepat tentunya bermanfaat buat mengedit secara cepat elemen suatu blog ntah itu widget, pilihan menu navigasi, tabs, kredit footer atau yang lainnya menggunakan cepat tanpa harus masuk ke pengaturan kode template suatu blog.

Menurut beberapa teman blogger quick edit ini dirasa mengganggu loading blog serta tentunya mengganggu penampilan dalam blog, namun menurut aku pribadi hal itu nir menjadi suatu masalah. Lantaran quick edit hanya timbul jika login ke akun blogger kita sehingga quick edit itu kelihatan. Tetapi jika kita lihat template blog kita tanpa login ke akun blogger quick edit itu tidak kelihatan. Nah tetapi ini dia merupakan beberapa saran buat mengatasi quick edit tadi jka anda permanen menginginkan menyembunyikan atau menghilangkan quick edit tersebut tampil pada blog.
Menyembunyikan quick edit 
Cara menyembunyikan quick edit ini relatif mudah kok, tinggal ikuti tips dan caranya menjadi berikut adalah:
  • Masuk ke akun blog anda
  • Klik edit template serta masukkan kode CSS berikut adalah .quickedit display:none; tepat diatas kode ]]
  • Klik simpan
Nah sesudah anda melakukan cara diatas maka quick edit atau pengaturan cepat bergambar tang serta obeng tidak akan muncul lagi di blog walaupun anda login ke akun blog sobat.
Menonaktifkan Quick edit
Jika cara diatas merupakan buat menyembunyikan quick edit serta apabila ditelusuri lebih lanjut pada chkme.com gambar tersebut terdapat, cara berikut hampir sama tetapi hanya menonaktifkan fungsi quick edit tersebut dan tetap nir akan terlihat di chkme.com caranya adalah:
  • Masuk ke akun blog sobat
  • Klik edit template dan klik edit HTML
  • Cari kode berikut ini serta tambahkan kode seperti ini didepan dan belakang kode tersebut !--....-- sehingga kode diatas akan menjadi misalnya ini

Comments