CARA MENGHILANGKAN NAVBAR BLOG

Cara Menghilangkan Navbar Blog - Sesuai menggunakan judulnya kali ini kita akan membahas tips bagaimana menghilangkan atau menyembunyikan fitur navbar blog agar nir tampil pada tampilan blog. Namun sebelum membahas selanjutnya apa sih kegunaan navbar tersebut? Navbar adalah singkatan dari navigation bar yaitu suatu elemen atau widget pada blog yg fungsinya adalah buat menavigasi fitur di blog. Jadi kegunaanya hampir sama menggunakan menu navigasi cuman jika navbar merupakan menu navigasi orisinil bawaan blogger. Nah selesainya mengetahui apa itu navbar kita akan membahas selanjutnya buat menghilangkan navbar bawaan blogger ini agar tidak tampil pada blog anda, caranya hampir sama menggunakan bagaimana menghilangkan quick edit pada blog.
Menonaktifkan fitur Navbar
Cara ini digunakan dan disediakan oleh blogger buat menonaktifkan navbar bawaan tadi agar nir tampil di tampilan blog caranya merupakan menjadi berikut.
  1. Login ke akun blog anda
  2. Klik rapikan letak kemudian dalam permukaan klik edit navbar.
  3. Pilih off pada menu tab jendela baru lalu simpan gambarnya seperti dibawah ini:

Nah dengan cara diatas maka navbar blog anda nir akan kelihatan.
Menyembunyikannya dengan Kode CSS
Fungsinya hampir sama dengan cara diatas yaitu menyembunyikan navbar agar tidak tampil di tampilan blog caranya adalah sebagai berikut:
  1. Log in ke akun blog anda
  2. Klik edit template serta edit HTML
  3. Cari kode berikut adalah ]]> kemudian tempatkan kode berikut ini sempurna diatas kode yang aku sebutkan diatas #navbar height: 0px; visibility: hidden; display: none; 
  4. Klik pratinjau template bila berhasil klik simpan.

Comments