CARA MENGHIDUPKAN LAPTOP DENGAN TOMBOL POWER YANG TIDAK BERFUNGSI

Laptop nir mau hidup - Bagaimana cara menghidupkan laptop jika tombol power tidak berfungsi ? Bagi pengguna laptop tentu pernah mengalami kasus laptop susah dihidupkan meskipun telah menekan tombol power dalam laptop berulang kali buat mencoba menyalakan perangkat tadi. Masalah laptop tidak menyala saat ditekan tombol power pasti akan menciptakan kita panik dan berpikir bahwa laptop yang kita miliki sudah rusak. Padahal laptop yang nir bisa hidup ketika tombol power dipejet tadi mampu saja berasal menurut switch power laptop yg rusak ataupun kerusakan softwarenya saja lantaran terkadang laptop tidak mau menyala akan tetapi lampu power hidup.
Memang nir sedikit penyebab laptop tidak menyala saat ditekan tombol power tersebut maka berdasarkan itu diharapkan sebuah pengecekan agar kita bisa menemukan asal permasalahnnya. Hal ini dikarenakan terkadang tombol power laptop yang tidak berfungsi tadi hanya dikarenakan tombol power laptop nir menyala sehingga kita tidak sabar serta tidak melanjutkan menekan switch on laptop tersebut. Lantas adakah tombol cara lain buat menyalakan laptop yang mengalami kasus dalam tombol powernya tersebut ? Namun bila masalah laptop nir sanggup hayati tersebut dikarenakan tombol power yg rusak maka mengubah tombol power laptop adalah salah satu solusi termudah buat dilakukan sendiri.
Oleh karenanya pada rendezvous ini pemaNiez kOmputer kali ini akan mencoba menaruh solusi bagi pengguna laptop yg mengalami kasus dalam tombol power di perangkat tersebut. Perlu buat kita ketahui bahwa sebelum kita mencoba buat mengubah switch power laptop yang nir berfungsi tersebut alangkah baiknya apabila kita mengusut dalam bagian lain terlebih dahulu. Misalnya saja dalam baterai laptop, apabila kita tidak menyadari bahwa penggunaan baterai sampai kosong alias 0% tentu seberapa kali serta usang kita memejet tombol power tentu laptop permanen nir akan mau hidup. Untuk itu mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai beberapa cara mengatasi laptop nir sanggup hidup padahal telah menekan tombol power berulang kali pada bawah ini.

Cara Menghidupkan Laptop Dengan Tombol Power Yang Tidak Berfungsi


Perlu buat kita ketahui bahwa penyebab tombol power misalnya nir berkerja karena laptop sulit hayati meskipun tombol power telah ditekan memang sangatlah beragam. Oleh karena itu, dalam ulasan pada bawah ini kami akan berikan penyebab berdasarkan syarat tombol power laptop yg tidak berfungsi lengkap menggunakan cara mengatasi perkara laptop sulit dinyalakan tersebut.

Penyebab dan cara memperbaiki laptop yg susah dihidupkan


1. Baterai Laptop Bocor
Salah satu penyebab kita sulit buat menghidupkan laptop waktu ditekan tombol power adalah baterai laptop yang sudah mulai mengalami kebocoran. Oleh karena itu buat membuat laptop dapat hayati pulang simak pada ulasan ini dia :
  • Nyalakan laptop eksklusif memakai adaptor bawaan laptop tanpa menggunakan baterai
  • Ganti baterai laptop dengan baterai yang baru serta berkualitas

2. Tegangan Listrik Tidak Stabil
Apabila kita mencoba menghidupkan laptop tanpa tombol power menggunakan metode yg pertama diatas maka pastikan tegangan serta juga daya listrik tempat tinggal kita cukup untuk menyalakan laptop tadi. Tetapi apabila laptop masih nir mampu dihidupkan / menyala maka masih ada kemungkian bahwa tegangan serta arus listrik pada rumah kita nir stabil. Maka menurut itu bila kita ingin menyalakan laptop tanpa memakai baterai dan tombol power tersebut, langkah yg perlu dilakukan merupakan :
  • Gunakan donasi stabilizer buat membantu menstabilkan teganagan dan arus listrik tempat tinggal kita sebagai akibatnya laptop akan dapat menyala kembali

Mungkin anda tertarik :

3. Terdapat Kerusakan Hardware Pada Laptop
Berikut ini adalah beberapa bagian dalam perangkat keras laptop milik kita yang mana apabila mengalami kerusakan sering mengakibatkan laptop nir mau menyala, sebagai akibatnya hal tersebut akan terkesan seperti tombol power pada laptop nir dapat berfungsi. Komponen - komponen tadi adalah :
  • Motherboard
  • Harddisk 
  • RAM 
  • Processor
  • Chipset

4. Tombol Power Laptop Rusak
Dan yg terakhir dari penyebab laptop susah hidup adalah lantaran adanya kerusakan dalam bagian switch / tombol power laptop tadi. Berikut ini merupakan beberapa penyebab tombol power laptop tidak menyala, diantaranya :
  • Tombol power yang patah
  • Bagian tombol power yg berdebu dan kotor
  • Switch tombol power mengalami kerusakan

Oleh karena itu untuk mengatasi perkara yang terjadi pada tombol power laptop tadi, beberapa hal yg perlu buat kita lakukan merupakan dengan membongkar laptop dan melakukan :
  • Membersihkan area tombol power laptop
  • Mengganti switch power laptop
  • Mengganti tombol power laptop, jika memang patah serta mengalami kerusakan

baca juga :

Akan namun apabila kita nir konfiden buat melakukannya, kita masih dapat buat menghidupkan laptop tersebut jika memang asal permasalahnya asal berdasarkan tombol power yang rusak. Berikut ini merupakan langkah - langkah menghidupkan laptop yg tombol powernya rusak, diantaranya :
Cara menghidupkan laptop apabila tombol power tidak berfungsi
  1. Hubungkan laptop eksklusif dalam arus listrik
  2. Setelah itu sambungkan keyboard eksternal, sanggup menggunakan Keyboard Kabel Atau Keyboard Wirelless
  3. Masuk ke pada BIOS dengan menekan tombol "F12, DEL, Dan F2" tergantung tipe laptop yang kita miliki
  4. Setelah masuk BIOS, masuk ke menu power management setup. Untuk lebih jelasnya bisa kita lihat dalam gambar ini dia 
  5. Di dalam Power Management Setup ganti "PS2 Keyboard Power ON" sebagai "Enable". Setelah itu kita akan mendapat sebuah tampilan buat mengisi tombol "opsional, bisa diisi sesuai yang kita inginkan" lantaran tombol tersebut yang nanti dipakai buat menghidupkan laptop
  6. Save dan keluar menurut BIOS 

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas tentang solusi berdasarkan kasus tombol power laptop yg tidak berfungsi. Apabila langkah pada atas belum pula berakibat hasil maka tidak terdapat salahnya apabila kita membawa laptop tersebut ke loka service buat dilakukan pemeriksaan serta pengecekan yg lebih lanjut, sekian serta terima kasih ..

Comments