CARA MENGGUNAKAN VIRTUAL DESKTOP DI WINDOWS 10


Windows 10 akhirnya menambahkan virtual desktop menjadi fitur built-in. Apabila Anda poly membuka aplikasi sekaligus atau memakai PC Anda buat jenis tugas yang bhineka, impian desktop sanggup memudahkan pekerjaan anda.
Dengan impian desktop, Windows 10 memungkinkan Anda menciptakan beberapa desktop terpisah yang masing-masing bisa menampilkan jendela dan pelaksanaan yang tidak selaras. Anda pula bisa meletakkan semua item yang herbi tugas eksklusif di satu desktop, sebagai akibatnya Anda dapat lebih penekanan pada tugas itu. Sementara macos dan Linux sudah menampilkan impian desktop menggunakan donasi pelaksanaan pihak ketiga, sedangkan microsoft membuat sendiri serta sekarang telah mampu anda gunakan pada OS windos 10.
Menambahkan Virtual Desktop baru

Menambahkan impian desktop baru itu gampang. Pada taskbar, klik tombol "Task View". Apabila Anda nir melihat tombol itu, Anda mungkin menonaktifkannya. Klik kanan dalam ruang terbuka di taskbar dan pilih opsi “Show task view button” buat mengaktifkannya lagi. Anda pula sanggup membuka Task View dengan menekan Windows + Tab di keyboard Anda. Taks view adalah aplikasi yg menampilkan seluruh aplikasi yang berjalan dalam PC Anda, itu saja yg ditunjukkan sang Task View. Anda bisa beralih ke pelaksanaan apa pun hanya dengan mengekliknya. Apabila Anda belum pernah membuat impian desktop tambahan sebelumnya, berikut ini cara Untuk menambahkan desktop baru, klik tombol "New Desktop” pada kanan bawah layar.
Windows 10 memungkinkan Anda membuat sebanyak mungkin desktop yang Anda butuhkan. Saya menciptakan 200 desktop pada sistem pengujian hanya buat melihat apakah sanggup ada tidak terdapat trouble, serta ternyata tidak ada masalah.saya menyarankan Anda membuat virtual desktop seminimal mungkin. Lagi pula, Anda menciptakan virtual desktop buat membantu mengatur aktivitas Anda.
Beralih Antar Virtual Desktop

Bila Anda memiliki lebih menurut satu desktop, Task View menampilkan semua desktop Anda pada bagian bawah layar. Sorot menggunakan mouse Anda buat melihat preview jendela yang terbuka dalam desktop itu. Anda bisa klik desktop buat melompat ke sana, atau klik jendela tertentu buat melompat ke desktop itu dan bawalah fokus pada ventilasi itu. Ini seperti beralih pada antara aplikasi pada satu desktop tunggal - Anda bisa mengaturnya ke dalam ruang kerja impian yg terpisah.
Anda juga bisa beralih antara impian desktop hanya menggunakan memakai keyboard Anda. Tekan Windows + Tab buat menampilkan Task View serta kemudian melepaskan tombolnya. Sekarang, tekan Tab lagi buat memindahkan pilihan ke baris desktop. Anda dapat memakai tombol panah buat berpindah antara desktop, lalu tekan tombol Enter buat beralih ke desktop yg dipilih.
Anda juga bisa beralih antara virtual desktop tanpa menggunakan Task View sama sekali menggunakan hanya menekan tombol panah Windows + Ctrl + Left or Right. Dan bila Anda menggunakan perangkat layar sentuh atau touchpad presisi, Anda dapat berpindah antar-desktop menggunakan cara menggesek empat jari.
Bekerja dengan Windows dan Aplikasi di Virtual Desktop


Artike pilihan buat anda 





Jadi, kini Anda telah menciptakan desktop baru, dan Anda memahami bagaimana cara beralih di antara keduanya. Saatnya buat mengisi desktop tersebut dengan aplikasi yg Anda butuhkan. Hal pertama yang wajib dilakukan: bila Anda beralih ke desktop dan lalu membuka aplikasi atau jendela lainnya pada sana, ventilasi akan terbuka - serta tetap berada di desktop itu. Jadi, contohnya, bila Anda beralih ke "Desktop tiga" serta membuka jendela Chrome di sana, jendela Chrome tetap terdapat pada Desktop 3 sampai Anda menutupnya atau memindahkannya ke desktop lain.
Di sinilah keadaan menjadi sedikit rumit. Dengan pelaksanaan yang memungkinkan Anda membuka beberapa jendela misalnya, katakanlah, Chrome atau Microsoft Word - Anda dapat membuka ventilasi yang tidak sinkron buat pelaksanaan pada aneka macam desktop. Katakanlah, contohnya, Anda memiliki desktop yang ditujukan buat proyek tertentu. Anda sanggup mempunyai jendela Chrome, dokumen Word, serta sebagainya akan terbuka di desktop itu, dan terdapat ventilasi Chrome dan dokumen Word lainnya yang terbuka di desktop lain.
Sayangnya, fitur built-in impian desktop pada Windows 10 masih relatif terbatas dibanding yang ditemukan di sistem operasi lain. Anda tidak dapat mengatur wallpaper yg berbeda-beda buat banyak sekali desktop. Anda tidak bisa tetapkan skema rona yang tidak sama, atau menerapkan jenis personalisasi lainnya. Desktop yg tidak sinkron nir dapat memiliki taskbars yang tidak sama, atau bahkan ikon yang tidak selaras di desktop. Juga nir ada cara buat melompat ke desktop eksklusif, Anda harus memakai perintah keyboard atau menggunakan Task View buat dinavigasi.

Comments