CARA MENGGUNAKAN TOOL CAMERA DI MICROSOFT EXCEL

Hari ini, kita akan belajar memakai tool Camera, pada Microsoft Excel. Dengan tool Camera ini, Anda akan dapat merogoh snapshot dari bagian datasheet yg dipilih. Ini memungkinkan Anda menempatkan gambar eksklusif pada manapun pada lembar kerja, Anda bisa menerapkan aneka macam gaya, rona, dan desain. Selain mengambil tangkapan layar berdasarkan formasi data yg disorot, camera jua menyinkronkan data dengan gambar; Setiap kali Anda membuat perubahan pada gugusan data orisinil, gambar secara otomatis diperbarui. Dalam posting kali ini, aku akan memandu Anda cara mengaktifkan fitur camera dalam  Quick Access Toolbar serta menerapkan imbas yg berbeda dalam cuplikan kumpulan data.
Untuk mengaktifkan serta menggunakan perintah ini, pertama Anda wajib mempunyai tombol Camera dalam Quick Access Toolbar. Klik panah ke bawah menurut Quick Access Toolbar, dan kemudian klik More Commands. 


Di sini, menurut bagian "Choose Commands from", klik pilihan menu drop down, dan lalu klik, 'Commands Not in the Ribbon'. Gulir ke bawah daftar, serta pilih Camera, dan klik tombol Add buat menambahkan camera ke Quick Access Toolbar.



Tombol camera kini tersedia pada Quick Access Toolbar Anda.


Cara memakai tool camera pada microsoft excel


Sekarang buat memakai fitur ini, pilih bagian dari datasheet yg ingin Anda ambil snapshot-nya, serta klik tombol Camera.


Dengan meng-klik tombol camera berarti anda telah merogoh snap, sekarang klik dalam lokasi di mana Anda ingin menampilkan gambar hasil snap tadi. Secara default tab Picture Tools akan ada, dimana Anda mampu menerapkan aneka macam gaya serta desain.


Artikel pilihan untuk anda





Jadi aplikasikan desain dan gaya yg paling sesuai dengan citra datasheet Anda. Anda bisa menerapkan bayangan, efek 3d, rotasi, warna dll.
Itulah sedikit tips Cara memakai tool camera pada microsoft excel dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah mampir....

Comments