CARA MENGGUNAKAN SPOTLIGHT SEARCH DI IPHONE KAMU

Mengisi iPhone dengan musik, kontak, email, pesan teks, serta video sangatlah mudah. Tapi menemukan semua hal ketika kamu membutuhkannya tidaklah semudah waktu engkau mengisinya.
Untungnya, ada fitur pencarian yang masuk ke iOS bernama 'Spotlight'. Fitur ini memungkinkan kamu untuk dengan gampang menemukan dan menggunakan konten di iPhone yang sinkron dengan pencarian kamu yang diurutkan dari pelaksanaan milik mereka. Begini cara menggunakannya.

Mengakses 'Spotlight'

DiiOS 7 dan versi pada atasnya, kamu bisa mengakses 'Spotlight' dengan membuka home screen kamu (Spotlight tidak berfungsi jika kamu telah berada di dalam pelaksanaan) serta menggesek layar tengah (berhati-hatilah buat nir menggesek berdasarkan bagian paling atas berdasarkan layar, yg akan menampilkan Notification Center). Bilah Spotlight search akan turun menurut bagian atas layar. Ketik konten yang kamu cari dan hasilnya akan muncul di layar.
Pada iPhone yang menjalankan versi IOS sebelumnya, buat hingga ke 'Spotlight' sangat jauh tidak sinkron. Pada perangkat tersebut, ada kaca pembesar kecil pada atas dock serta di samping titik-titik yg menerangkan jumlah laman di telepon. Kamu mampu membuka ventilasi 'Spotlight' Search dengan mengetuk kaca pembesar itu, tapi mini sekali, sehingga buat mengetuknya dengan akurat sanggup sangat sulit. Lebih mudah menggesek layar dari kiri ke kanan (sama misalnya yg kamu lakukan buat berpindah antar halaman aplikasi). Melakukan hal itu menampilkan sebuah kotak pada bagian atas layar berlabel "Search iPhone" dan keyboard di bawahnya.

Hasil Pencarian 'Spotlight'

Hasil pencarian di Spotlight diurutkan dari pelaksanaan yg menyimpan data yang ditampilkan. Artinya, bila satu hasil pencarian merupakan sebuah email, maka itu akan tercantum pada bawah judul Mail, sementara hasil pencarian pada aplikasi Musik akan timbul pada bawahnya.
Bila engkau menemukan output yg engkau cari, ketuk buat dibawa masuk ke sana.

Pengaturan 'Spotlight'

Kamu pula bisa mengontrol jenis data yg dicari Spotlight di ponsel engkau dengan mengurutkan urutan output yang akan ditampilkan. Untuk melakukan itu di iOS 7 serta ke atas:
  • Ketuk Settings.
  • Ketuk General.
  • Ketuk Spotlight Search.
  • Di layar Spotlight Search, kamu akan melihat daftar seluruh pelaksanaan yang dikunjungi Spotlight.
Jika kamu nir ingin mencari jenis data tertentu, cukup ketuk buat menghapusnya.
Layar ini juga menunjukkan urutan output pencarian yg akan ditampilkan. Apabila kamu ingin mengganti ini (apabila kamu lebih tak jarang mencari musik daripada kontak, contohnya), ketuk serta tahan ikon tiga garis pada sebelah item yang ingin engkau pindahkan. Ini akan menyoroti dan sebagai berkecimpung. Seret ke posisi barunya serta biarkan saja.

Tempat Lain buat Menemukan Tools Pencarian pada iOS

Ada tools pencarian lainnya yg dibuat pada beberapa pelaksanaan yang pula disertakan menggunakan iOS.
  • Aplikasi Mail - ada di permukaan layar pada setiap mailbox. Cukup seret jendela mailbox ke bawah buat menampilkannya. Ini hanya mencari email pada kotak masuk tersebut.
  • Aplikasi Music - jua disembunyikan pada permukaan daftar lagu, artis, dll. Tarik layar ke bawah buat membukanya dan cari perpustakaan musik kamu.
  • Aplikasi Messages - pada layar yg berisi daftar seluruh dialog Pesan engkau , bilah pencarian di permukaan memungkinkan engkau mencari teks percakapan buat menemukan pada mana kata yang sudah dibahas.
  • Aplikasi Contacts & Phone - tersembunyi pada bagian atas daftar kontak pada iOS 3-6, selalu hadir pada iOS 7 serta ke atas.
  • Aplikasi Notes - Kamu tidak akan pernah menduga pada mana loka pencarian berada (petunjuk: di bagian atas).

Nah, selesainya membaca artikel ini engkau jadi lebih tau dong tentang fitur spotlight search di iPhone dan cara menggunakannya. Ada yang telah pernah mencobanya?

Comments