CARA MENGGUNAKAN MULTITASKING DI IPHONE


Tidak terdapat yang sanggup melakukan satu hal lagi dalam satu ketika. Di dunia kita yg super sibuk, multitasking benar-benar diharapkan. Hal yg sama berlaku buat iPhone kamu. Untuk membantu engkau menerima experience terbaik, iPhone mendukung multitasking.
Multitasking "tradisional", pada arti bahwa kita telah terbiasa pada personal komputer desktop, berarti dapat menjalankan lebih menurut satu acara dalam waktu yg bersamaan. Multitasking pada iPhone nir cukup berfungsi seperti itu. Sebaliknya, iPhone memungkinkan beberapa jenis aplikasi buat berjalan pada latar belakang ad interim pelaksanaan lain bekerja pada latar depan. Untuk sebagian besar , pelaksanaan iPhone dijeda waktu kamu tidak menggunakannya dan lalu dengan cepat hayati pulang saat engkau menentukan mereka.

Multitasking, Ala iPhone

Alih-alih menunjukkan multitasking "tradisional", iPhone memakai sesuatu yang Apple sebut dengan nama Fast App Switching. Ketika kamu mengklik tombol home buat meninggalkan pelaksanaan serta kembali ke homescreen, pelaksanaan yang baru saja engkau tinggalkan pada dasarnya membeku di loka terakhir kamu berada. Saat kamu pulang ke pelaksanaan itu, engkau melanjutkan pada loka yg tersebut engkau tinggalkan, bukan memulainya lagi berdasarkan awal. Ini bukan multitasking yg sebenarnya, tetapi ini experience pengguna yg bagus.

Apakah Aplikasi yang Dihentikan Menggunakan Baterai, Memori, atau Sumber Daya Sistem Lainnya?

Banyak pengguna iPhone yang percaya bahwa aplikasi yang dibekukan dapat menghabiskan baterai ponsel atau memakai bandwidth. Meskipun itu mampu dibenarkan pada ketika tertentu, itu nir sahih sekarang. Aplikasi yg dibekukan pada latar belakang tidak menggunakan masa pakai baterai, memori, atau memakai sumber daya sistem lainnya.
Ada satu dispensasi dalam anggaran bahwa pelaksanaan yang ditangguhkan tidak menggunakan asal daya: aplikasi yang mendukung Background App Refresh.
Di iOS 7 serta versi yg lebih tinggi, pelaksanaan yg dapat berjalan di latar belakang bahkan lebih canggih. Pasalnya, iOS bisa menilik cara engkau memakai pelaksanaan menggunakan Background App Refresh. Kalau kamu biasanya menilik media umum pada pagi hari, iOS bisa mengusut perilaku itu serta memperbarui pelaksanaan media umum kamu beberapa mnt sebelum engkau menilik mereka buat memastikan bahwa semua fakta terkini menunggu kamu.
Aplikasi yang mengaktifkan fitur ini berjalan pada latar belakang dan mengunduh data saat berada di latar belakang. Untuk mengontrol pengaturan Background App Refresh, buka Settings > General > Background App Refresh.

Beberapa Aplikasi yg Berjalan di Latar Belakang

Meskipun sebagian akbar pelaksanaan menjadi beku saat engkau nir menggunakannya, beberapa kategori aplikasi mendukung multitasking "tradisional" serta dapat berjalan di latar belakang (berbarengan dengan aplikasi lain jua). Jenis-jenis pelaksanaan yg bisa berjalan di latar belakang adalah:
  • Music.  Dengarkan aplikasi Music, Pandora, streaming radio, serta aplikasi musik lainnya sembari melakukan hal-hal lain.
  • Location. Baik Apple dan Google Maps memungkinkan kamu mendapatkan petunjuk arah dan memakai pelaksanaan lain secara bersamaan.
  • AirPlay. Teknologi Apple buat streaming audio dan video menurut iPhone ke TV, stereo, serta perangkat lain yg kompatibel berjalan pada latar belakang.
  • VoIP (Voice over IP). Aplikasi misalnya Skype yang memungkinkan engkau melakukan panggilan telepon melalui internet alih-alih melalui jaringan seluler berfungsi jua dengan aplikasi lain.
  • Push Notification. Notifikasi ini memungkinkan engkau mengetahui sesuatu terjadi pada aplikasi lain yang mungkin ingin engkau periksa.
  • Newsstand. Konten pada unduhan pelaksanaan Newsstand di latar belakang buat memastikan engkau mendapatkan fakta terkini yang menunggu buat kamu.
  • Bluetooth Accessories. Saat aksesori Bluetooth dipasangkan ke iPhone kamu, data bisa dikirim bolak-kembali.
  • Background. Seperti yg disebutkan di atas, Background App Refresh dapat memperbarui aplikasi tertentu waktu aplikasi tidak berjalan.

Hanya lantaran aplikasi dalam kategori ini dapat berjalan di latar belakang tidak berarti mereka akan melakukannya. Aplikasi harus dibuat untuk memanfaatkan multitasking — tetapi kemampuannya terdapat di dalam OS dan banyak, bahkan mungkin sebagian besar , pelaksanaan pada kategori ini bisa berjalan pada latar belakang.

Cara Akses Fast App Switcher

Fast App Switcher memungkinkan engkau beralih di antara aplikasi yg baru-baru ini dipakai. Untuk mengaksesnya, klik 2 kali tombol home iPhone dengan cepat.
  • Di iOS 9 dan lebih tinggi, layar mundur sedikit buat menampilkan korsel tangkapan layar dan ikon pelaksanaan buat semua aplikasi kamu waktu ini. Geser ke arah kiri serta kanan buat menjelajahi aplikasi kemudian ketuk aplikasi yg ingin kamu pakai.
  • Di iOS 7 dan 8, pengalaman ini sangat mirip menggunakan iOS 9, kecuali bahwa alih-alih korsel, kamu mempunyai kumpulan aplikasi yang datar. Kamu jua akan melihat pintasan ke hubungan yg sering timbul di permukaan layar ini. Kalau tidak, cara kerjanya sama seperti di iOS 9.
  • Di iOS 4–6, sebagian besar layar berwarna abu-abu serta menampilkan serangkaian ikon di bagian bawah. Geser ikon ke arah kiri dan kanan buat melihat aplikasi terkini, lalu ketuk ikon buat meluncurkan pelaksanaan itu.

Kalau kamu mempunyai ponsel menggunakan layar 3D Touch (iPhone 6S, 7 dan 8 series, dalam tulisan ini), terdapat pintasan buat mengakses Fast App Switcher. Tekan keras di tepi kiri layar serta engkau memiliki 2 opsi:
  • Gesek menurut kiri ke kanan untuk beralih ke aplikasi terakhir yg engkau gunakan. 
  • Tekan lagi buat masuk ke Fast App Switcher.

Keluar berdasarkan Aplikasi pada Fast App Switcher

Fast App Switcher jua memungkinkan kamu menutup pelaksanaan, yg sangat bermanfaat jika aplikasi nir berfungsi menggunakan benar. Keluar dari aplikasi pihak ketiga yang ditangguhkan pada latar belakang akan menghentikannya berfungsi sampai engkau meluncurkannya pulang. Killing pelaksanaan Apple memungkinkan mereka buat melanjutkan tugas latar belakang misalnya memeriksa email, namun memaksa mereka untuk memulai ulang.
Untuk menutup aplikasi, buka Fast App Switcher, lalu:
  • Di iOS 7–9, geser pelaksanaan yang ingin kamu keluarkan menurut tepi atas layar. Aplikasi menghilang dan berhenti. Kamu bisa menghentikan sampai 3 pelaksanaan sekaligus menggunakan menggeseknya pada saat yang bersamaan. 
  • Di iOS 4–6, ketuk serta tahan ikon aplikasi sampai ikon mulai bergetar serta lencana merah menggunakan indikasi minus muncul pada pelaksanaan. Ketuk lencana merah buat keluar menurut pelaksanaan itu. Kamu hanya bisa berhenti satu pelaksanaan pada satu ketika pada versi iOS ini.

Bagaimana Aplikasi Disortir

Aplikasi di Fast App Switcher diurutkan berdasarkan apa yang paling seringkali engkau pakai. Ini dilakukan buat mengelompokkan pelaksanaan yang paling tak jarang digunakan bersama-sama sebagai akibatnya engkau tidak perlu terlalu banyak menggesek untuk menemukan favorit kamu.

Comments