CARA MENGGUNAKAN GOOGLE TRANSLATE OFFLINE DI PONSEL ANDROID DAN IPHONE


Google translate bukan hanya tersedia di layanan web saja, terdapat pelaksanaan smartphone resmi buat layanan Google translate yg dapat menerjemahkan ucapan serta teks. Aplikasi ini juga bisa menerjemahkannya text atau tulisan yang difoto melalui fitur OCR. Karena aplikasi memakai layanan web, maka dapat dipastikan Anda memerlukan koneksi internet aktif buat menggunakannya. Jika Anda menggunakan layanan Google translate saat pada perjalanan, Anda mungkin nir selalu online. Dalam hal ini, lebih baik apabila Anda dapat memakai Google translate offline. Agar sanggup memakai layanan offline ini, Anda perlu mengunduh paket bahasa.
Paket bahasa kentara wajib diunduh sebelum Anda menggunakan google translate offline pada android serta iPhone. Jika Anda perlu menerjemahkan pada beberapa bahasa, Anda harus mengunduh paket bahasa untuk masing-masing bahasa. Begini caranya.
Google Translate Offline
Buka pelaksanaan Google Terjemahan pada ponsel Anda. Buka tab Pengaturan serta ketuk tombol Terjemahan Offline. Pada layar Terjemahan Offline, ketuk tombol plus. Cari bahasa yang ingin Anda terjemahkan ke offline.

Pilih dari daftar, dan ketuk tombol Unduh. Anda harus menunggu paket bahasa diunduh hingga selesai. Apabila Anda menetapkan sambungan sebelum paket bahasa diunduh seluruhnya, Anda nir mampu memakai aplikasi ini secara offline.

Aplikasi ini tersedia buat versi iOS serta Android. Apabila memori ponsel anda penuh, Anda bisa menghapus paket terjemahan yang diunduh nanti. Untuk menghapus bahasa yg diunduh, buka layar Terjemahan Offline serta Anda akan melihat ikon tong sampah di samping bahasa yang diunduh. Ketuk, dan bahasanya akan dihapus.
Bahasa yang diunduh memungkinkan Anda menerjemahkan ucapan, serta teks tertulis dan difoto. Untuk jangka waktu tertentu, paket bahasa mampu memenuhi kebutuhan Anda, tetapi paket bahasa akan diperbarui menurut waktu ke waktu. Sebaiknya periksa pulang dan pasang pembaruan apa saja yg tersedia. Pembaruan akan memberi Anda terjemahan yang lebih baik dan lebih akurat buat ucapan dan teks.

Terjemahan tersedia dalam 2 arah, Anda dapat menerjemahkan berdasarkan bahasa primer Anda ke bahasa lain, serta sebaliknya. Sangat indah ketika Anda perjalanan atau jika Anda belajar bahasa kedua. Anda bisa menerjemahkan antara bahasa apa saja yang Anda unduh.
Anda jua mampu menggunakan fitur OCR untuk menerjemahkan tulisan yang difoto, akan tetapi periksa dulu apakah mendukung buat bahasa yang Anda pilih. Jika teks gagal diterjemahkan, itu mungkin karena teksnya tidak jelas.

Comments