CARA MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS SECARA OFFLINE

Google Maps adalah keliru satu layanan pemetaan / navigasi terpopuler serta dapat diandalkan, tetapi bukan tanpa kekurangan. Salah satu keluhan utamanya adalah google maps akan bekerja jika tersambung menggunakan internet dengan koneksi data yg solid, sesuatu yg nir selalu kita dapatkan (jaringan internet) bila kita di luar kota. Untungnya, kita masih sanggup memakai Google Maps secara offline, tetapi fitur hebat ini nir bermanfaat tanpa beberapa mekanisme agresif.


Anda perlu mengunduh area yang ingin anda kunjungi sebelum dapat memanfaatkan Google Maps offline ini. Inilah yang aku maksud saat saya mengatakan sesuatu harus dilakukan "secara agresif". Area peta wajib diunduh sebelum anda mengunjungi wilayah atau suatu loka yang dimana mungkin di sana nir terdapat koneksi internet.

Jika area peta sudah anda unduh, silahkan simpan ke kartu SD card anda, relatif masuk ke Menu> Offline Area > Settings> Storage Preferences serta aktifkan "Device" ke "SD card". Besar kecilnya arsip yang anda unduh tergantung luas area itu sendiri.

Penting juga buat dicatat bahwa peta ini akan kedaluwarsa sesudah 30 hari. Hal ini sebagian akbar ditimbulkan oleh liputan bahwa global mampu berubah setiap hari. Peta bersifat bergerak maju serta memerlukan pemutakhiran. Apa yang terjadi waktu sebuah jalan baru dibubuhi, atau yg usang ditutup? Mungkin restoran baru dibuka di kota. Google ingin Anda menerima versi terkini peta ketika offline.

Jika anda ingin memperbaharui area peta yang anda unduh tadi, cukup buka setelan Offline Maps serta aktifkan pembaruan otomatis. Ini akan memastikan peta offline Anda terus diperbarui saat kadaluarsa. Anda bahkan bisa memilih untuk hanya diperbarui saat menggunakan/tersambung dengan WiFi saja, sehingga bisa menghemat kuota data kartu anda.

Perlu diingat pula bahwa dengan mode offline, Anda tidak akan menerima semua yang ditawarkan Google Maps. Peta offline tidak akan memiliki kabar seperti rute sepeda, petunjuk arah berjalan kaki, rincian transit (beserta dengan rute alternatifnya) panduan jalur dan sebagainya.

Cara menyimpan peta google maps secara offline
1] Buka pelaksanaan Google Maps.

2] Temukan area atau lokasi yg ingin Anda download.

3] Jika Anda telah mencari tempat tertentu, sebuah bar menggunakan nama akan ada di bagian bawah. Jika nir, relatif tekan serta tahan pada suatu loka di peta buat menciptakan bagian tadi timbul. Ketuk pada atasnya untuk menampilkan lebih poly pilihan.

4] Tekan "Download".

Anda sekarang mampu men-zoom masuk serta keluar, membuat area download lebih akbar atau lebih kecil.
Setelah semua pilihan sudah anda buat, tekan tombol "Download" di pojok kanan bawah.

                                                                     gambar : jalantikus.com
Setelah peta Anda diunduh, Anda dapat menavigasi dan menemukan petunjuk yang Anda inginkan ketika online. Ingat saja tidak setiap fitur akan terdapat di sana, misalnya yg telah saya sebutkan sebelumnya. Demikianlah tips Cara memakai google maps secara offline.

Comments