CARA MENGGUNAKAN FIND MY IPHONE UNTUK MELACAK PONSEL YANG HILANG

Apabila iPhone engkau hilang atau dicuri, Apple memperlihatkan alat perdeo buat membantu kamu mendapatkannya balik . Dan, kalaupun kamu nir bisa mendapatkannya balik , engkau bisa mencegah pencuri mengakses data eksklusif engkau .
Untuk melakukan ini, kamu memerlukan Find My iPhone, layanan gratis yg adalah bagian berdasarkan iCloud, indera ini memakai GPS dan koneksi Internet ponsel engkau buat membantu engkau menemukannya di peta serta melakukan tindakan eksklusif. Tidak terdapat yang ingin membutuhkan artikel ini, akan tetapi apabila engkau melakukannya, petunjuk ini akan membantu kamu memakai Find My iPhone buat melacak iPhone yang hilang atau dicuri.

Cara Menggunakan Find My iPhone buat Melacak atau Menghapus Ponsel Kamu

Seperti sudah disebutkan, engkau harus menyiapkan layanan Find My iPhone pada perangkat engkau sebelum dicuri. Jika kamu melakukannya, kunjungi //www.icloud.com/ di browser web.
Ada juga aplikasi Find My iPhone (link yang membuka iTunes) yg bisa engkau instal di perangkat iOS lain buat engkau melacaknya. Artikel ini meliputi penggunaan indera berbasis web, meski menggunakan aplikasinya sangat seperti. Apabila iPhone atau iPod touch engkau (atau iPad atau Mac) hilang, ikuti langkah-langkah ini untuk mencoba mengembalikannya:
  1. Log in ke iCloud memakai akun yg engkau pakai ketika menyiapkan Find My iPhone. Ini mungkin akun Apple ID/iTunes engkau .
  2. Klik Find iPhone pada bawah indera berbasis web yang ditawarkan sang iCloud. Find My iPhone segera mulai mencoba buat menemukan seluruh perangkat yang kamu mengaktifkannya. Kamu akan melihat pesan pada layar waktu bekerja.
  3. Jika engkau mempunyai lebih dari satu perangkat yg disiapkan buat Find My iPhone,klik All Devices di permukaan layar dan pilih perangkat yg kamu cari.
  4. Jika memasang perangkat kamu, Find My iPhone akan memperbesar peta dan menunjukkan lokasi perangkat menggunakan titik hijau. Bila ini terjadi, kamu dapat memperbesar atau memperkecil peta, dan melihatnya dalam mode standar, satelit, dan hibrida, seperti di Google Maps. Saat perangkat kamu ditemukan, jendela akan muncul di sudut kanan web browser engkau . Ini memungkinkan kamu mengetahui berapa banyak baterai yang dimiliki telepon kamu dan menawarkan beberapa pilihan.
  5. Klik Play Sound. Ini adalah pilihan pertama lantaran mengirim suara ke perangkat paling baik waktu kamu menduga sudah kehilangan perangkat di dekat engkau dan ingin membantu menemukannya. Hal ini jua bisa membantu bila kamu merasa seseorang mempunyai perangkat engkau namun tidak mengakuinya.
  6. Kamu juga bisa klik Lost Mode. Ini memungkinkan engkau untuk mengunci layar perangkat menurut jarak jauh serta menetapkan passcode (walaupun kamu sebelumnya belum pernah membuat passcode). Ini mencegah pencuri menggunakan perangkat kamu atau mengakses data pribadi engkau .
    • Setelah engkau mengklik tombol Lost Mode, tambahkan passcode yg ingin kamu pakai. Apabila kamu telah memiliki passcode dalam perangkat, kode itu akan digunakan. Kamu pula bisa memasukkan nomor telepon pada mana orang yang memiliki perangkat dapat menghubungi engkau (ini opsional; engkau mungkin nir ingin membagikan informasi ini apabila dicuri). Kamu pula mempunyai pilihan buat menulis pesan yg ditampilkan di layar perangkat.
  7. Jika engkau merasa tidak akan mengembalikan telepon, engkau dapat menghapus semua data menurut perangkat. Untuk melakukan ini, klik tombol Erase. Kamu akan melihat peringatan (dalam dasarnya, jangan lakukan ini kecuali kamu sahih-sahih konfiden ingin melakukannya). Klik kotak yg mengatakan bahwa kamu mengerti apa yg engkau lakukan dan klik Erase. Ini akan menghapus semua data pada telepon engkau , mencegah pencuri mengaksesnya.
    • Jika perangkat engkau balik , engkau dapat memulihkan data dari backup.
  8. Jika menurut engkau perangkat kamu sedang bergerak, klik titik hijau yang mewakili telepon kamu kemudian klik panah bundar di jendela pop-up. Ini memperbarui lokasi perangkat memakai data GPS modern.

Yang Harus Dilakukan apabila iPhone Kamu Offline

Sekalipun engkau telah mengatur Find My iPhone, perangkat engkau mungkin nir ada di peta. Alasan mengapa hal ini sanggup terjadi lantaran perangkat itu:
  • Dimatikan atau kehabisan baterai
  • Tidak terhubung ke Internet
  • Telah menonaktifkan Layanan Lokasi.

Jika Find My iPhone tidak berfungsi lantaran alasan apapun, engkau mempunyai beberapa pilihan:
  • Periksa kotak Notify Me When Found. Find My iPhone akan memberi tahu kamu saat perangkat engkau terhubung ke Internet sehingga kamu bisa menemukannya
  • Tiga pilihan - Play Sound, Lost Mode, dan Erase - tersedia. Gunakan apapun yang kamu inginkan dan waktu perangkat terhubung ke Internet, opsi yang kamu pilih akan terjadi
  • Pilih Remove from Account jika kamu sudah menjual atau memberi tahu perangkat dan nir menginginkannya ada pada Find My iPhone lagi.

Apakah artikel tentang cara memakai Find My iPhone buat Melacak Ponsel yg hilang ini membantu engkau ? Jangan ragu buat memberi tahu kami di kolom komentar dibawah.

Comments