CARA MENGGUNAKAN FAMILY SHARING DI PERANGKAT IOS

Menggunakan Family Sharing di iOS

Dengan Family Sharing, anggota famili yang sama bisa saling berbagi pembelian dari iTunes Store dan App Store secara gratis antara lain: musik, film, TV, pelaksanaan, buku. Ini sangat bermanfaat bagi famili serta alat yang mudah digunakan, meski ada beberapa nuansa yg patut disimak.
Persyaratan buat memakai Family Sharing:

Dengan persyaratan tersebut, inilah cara Anda menggunakannya:
Men-download Pembelian Orang Lain
Fitur utama Family Sharing memungkinkan setiap anggota keluarga buat mendownload pembelian satu sama lain. Untuk melakukannya:
  1. Buka aplikasi iTunes Store, App Store, atau iBooks di perangkat iOS Anda
  2. Di pelaksanaan iTunes Store, ketuk tombol More pada kanan bawah; pada pelaksanaan App Store, ketuk tombol Updates pada kanan bawah; pada aplikasi iBooks, ketuk Purchased dan lompat ke langkah 4
  3. Ketuk Purchased
  4. Di bagian Family Purchases, ketuk nama anggota famili yang kontennya ingin Anda tambahkan ke perangkat Anda
  5. Di pelaksanaan iTunes Store, ketuk Music, Movies, atau TV Show, tergantung pada apa yang Anda cari; pada pelaksanaan App Store serta iBooks, Anda akan segera melihat barang yang tersedia
  6. Di samping setiap item yang dibeli merupakan ikon unduhan iCloud—awan dengan panah yg menghadap ke bawah pada dalamnya. Ketuk ikon di samping item yang Anda inginkan serta akan men-download ke perangkat Anda.

Menggunakan Family Sharing pada iTunes

Family Sharing pula memungkinkan Anda mendownload pembelian orang lain melalui program iTunes desktop. Untuk melakukan ini:
  1. Luncurkan iTunes di desktop atau laptop Anda
  2. Klik menu iTunes Store pada dekat permukaan jendela
  3. Pada layar utama iTunes Store, klik link Purchased pada kolom sebelah kanan
  4. Di layar bagian Purchased, cari nama Anda pada sebelah pilihan menu Purchased pada pojok kiri atas. Klik nama Anda untuk melihat nama orang-orang pada kelompok Family Sharing Anda. Pilih keliru satu berdasarkan mereka buat melihat pembelian mereka
  5. Anda dapat menentukan Music, Movies, TV Shows, atau Apps menurut tautan pada kanan atas
  6. Saat menemukan item yang ingin Anda download, klik awan menggunakan ikon yang menghadap ke bawah buat mengunduh item tersebut ke iTunes Library Anda.
  7. Untuk menambahkan pembelian ke perangkat iOS, sinkronkan perangkat Anda serta iTunes.

Menggunakan Family Sharing dengan Anak

Mengaktifkan Ask to Buy
Jika orang tua ingin melacak pembelian anak-anak mereka—entah lantaran kartu kredit Penyelenggara akan dikenai biaya atau lantaran mereka ingin mengendalikan unduhan anak-anak mereka—mereka bisa mengaktifkan fitur Ask to Buy. Untuk melakukan ini, Penyelenggara wajib :
  1. Ketuk pelaksanaan Settings di perangkat iOS mereka
  2. Gulir ke bawah ke iCloud serta ketuk
  3. Ketuk pilihan menu Family
  4. Ketuk nama anak yg mereka inginkan buat mengaktifkan fitur ini
  5. Pindahkan slider Ask to Buy ke On/hijau.

Meminta Izin Pembelian
Jika Anda meminta Ask to Buy diaktifkan, ketika anak-anak di bawah 18 tahun yang adalah bagian dari kelompok Family Sharing mencoba buat membeli barang-barang berbayar di toko iTunes Store, App Store, atau iBooks Store, mereka wajib meminta biar menurut Orgnaizer atau Penyelenggara gerombolan .
Dalam hal ini, ventilasi pop-up akan meminta anak tadi bila mereka ingin meminta izin untuk melakukan pembelian. Mereka menekan Cancel atau Ask.
Menyetujui Pembelian Anak
Sebuah ventilasi kemudian timbul di perangkat IOS Penyelenggara, di mana mereka bisa menyentuh Review (buat melihat apa yg anak mereka ingin beli serta setujui atau tolak) atau Not Now (buat menahan keputusannya nanti).

Comments