CARA MENGGUNAKAN FACETIME DI IPAD

Salah satu berdasarkan poly manfaat memiliki iPad merupakan kemampuan untuk melakukan panggilan telepon melalui perangkat, dan galat satu cara yang paling populer buat melakukannya adalah melalui FaceTime. Kamu tidak hanya bisa memakai FaceTime buat melakukan video call, kamu pula dapat melakukan audio call atau panggilan suara, sebagai akibatnya kamu tidak perlu menyisir rambut dulu sebelum berbicara pada iPad engkau .

Cara Menggunakan FaceTime di iPad

Hal yang hebat mengenai FaceTime merupakan engkau nir perlu melakukan sesuatu yg istimewa untuk mengaturnya. Aplikasi FaceTime sudah terpasang pada iPad engkau , dan lantaran berfungsi melalui Apple ID engkau , engkau mampu menciptakan serta mendapat panggilan telepon kapan saja.
Namun, lantaran FaceTime berfungsi melalui perangkat Apple seperti iPhone, iPad dan Mac, kamu hanya sanggup menghubungi sahabat dan keluarga yg memiliki keliru satu perangkat ini. Tapi sebenarnya mereka tidak perlu mempunyai iPhone buat mendapat panggilan. Kamu dapat melakukan panggilan ke iPad atau Mac mereka menggunakan memakai alamat email yg tersimpan pada warta hubungan mereka.

Cara Membuat Panggilan FaceTime

Menggunakan FaceTime sangatlah mudah bahkan anak kecil pun niscaya bisa melakukannya.
  • Hal pertama yang perlu dilakukan merupakan menjalankan pelaksanaan FaceTime. (Baca mengenai cara yg sangat cepat untuk membuka pelaksanaan meskipun engkau nir tahu di mana lokasi ikonnya berada.) Saat FaceTime diluncurkan, kamera yang menghadap ke depan akan menyala serta sebagian besar layar akan menampilkan kamera yg sedang dipotret. Di sebelah kiri adalah pilihan menu yang mencakup panggilan terakhir kamu, tapi apabila ini adalah pertama kalinya memakai FaceTime, itu akan kosong.
  • Untuk melakukan panggilan, relatif sentuh bagian atas pilihan menu yang bertuliskan "Masukkan nama, email, atau nomor " serta mulai mengetikkan nama orang yg ingin engkau panggil. Mereka harus berada pada daftar kontak engkau supaya engkau mampu memanggil mereka dengan nama, namun apabila mereka tidak berada dalam kontak, engkau bisa mengetikkan nomor telepon mereka. Saat kamu mengetik, iPad akan mencantumkan daftar hubungan yang cocok pada bawah kotak input. Kamu hanya perlu mengetik beberapa huruf pertama berdasarkan sebuah nama buat menemukan kontaknya.
  • Di sebelah kanan hubungan pada daftar terdapat dua tombol: kamera video dan handset telepon. Jika FaceTime tidak tersedia buat hubungan, tombol kamera akan berwarna abu-abu. Untuk memulai konferensi video, cukup ketuk tombol kamera pada samping nama kontak. Mengetuk tombol telepon akan melakukan panggilan bunyi.

Ada beberapa hal yang perlu diketahui: Pertama, kamu perlu terhubung ke Internet buat melakukan panggilan FaceTime. Ini bisa melalui koneksi Wi-Fi atau melalui koneksi 4G LTE. Kedua, orang yang kamu panggil wajib mempunyai perangkat Apple misalnya iPhone, iPad atau Mac.

Sedikit Tips untuk FaceTime:

  • Kamu bisa menempatkan panggilan FaceTime menggunakan alamat email seseorang selama (1) itu merupakan alamat email yang sama misalnya yang digunakan buat mendaftar ke Apple ID dan (2) mereka sudah mengaktifkan penerimaan panggilan ke alamat email mereka.
  • Mengetuk pertanda plus (+) di permukaan pilihan menu akan memunculkan daftar hubungan kamu. Ini merupakan cara lain buat mencari orang yang ingin kamu hubungi.
  • Kamu bisa membuat panggilan Audio-saja dengan membarui tab di bagian atas berdasarkan Video ke Audio.
  • Kamu bisa menghapus nama menurut riwayat panggilan engkau menggunakan mengetuk tombol Edit pada sudut kiri atas layar, menentukan kontak yg ingin kamu hapus serta kemudian mengetuk tombol hapus di bagian bawah daftar. Jangan risi, ini hanya akan menghapusnya dari daftar yg baru saja dipanggil, bukan kontak engkau .

Cara Menggunakan FaceTime Dengan Apple ID yang Sama

Apakah engkau ingin melakukan panggilan antara dua perangkat iOS yang menggunakan Apple ID yg sama? Secara default, seluruh perangkat yang terhubung ke Apple ID yang sama memakai alamat email utama yg terkait dengan Apple ID tersebut. Ini berarti seluruh akan berdering waktu panggilan FaceTime ditempatkan ke alamat email tadi. Ini jua berarti kamu nir bisa melakukan panggilan pada antara 2 perangkat, sama seperti kamu tidak bisa menggunakan satu telepon tempat tinggal buat melakukan panggilan ke tempat tinggal engkau serta menjawabnya dengan telepon lain di saluran telepon yang sama. Tapi untungnya, Apple telah menyediakan solusi yg relatif mudah untuk menggunakan FaceTime dalam perangkat yang tidak sama yg terhubung ke Apple ID yang sama.
  • Pertama, kamu perlu masuk ke aplikasi Settings iPad.
  • Di menu sisi kiri, gulir ke bawah dan pilih "FaceTime."
  • Di tengah pengaturan FaceTime merupakan bagian yg berjudul "You Can Be Reached By Facetime At." Cukup periksa angka telepon atau alamat email yg ingin kamu pakai waktu memakai perangkat.
  • Secara default, alamat email yg digunakan ketika mendaftar ke Apple ID kamu akan terdaftar sebagai pilihan. Kamu pula dapat menambahkan alamat email lain dengan mengetuk "Add An Email ..."
  • Jika engkau serta pasangan kamu memakai Apple ID yg sama dan kamu ingin menelpon via FaceTime ke iPad, relatif pastikan terdapat alamat email unik pada masing-masing 2 iPad serta hanya satu menurut kedua alamat email tersebut diperiksa dalam masing-masing perangkat. Ini membuat alamat terpisah buat panggilan FaceTime yg akan diarahkan ke alamat eksklusif.

Kamu jua bisa mematikan panggilan FaceTime ke nomor telepon kamu supaya nir diarahkan ke iPad kamu. Tetapi, jika kamu mengaktifkan FaceTime, kamu harus mempunyai satu opsi pada bagian "You Can Be Reached ...". Jadi bila nomor telepon dicentang serta berwarna abu-abu, itu karena itu satu-satunya pilihan yang dicentang.
Tidak punya alamat email lain? Baik Google dan Yahoo menawarkan alamat email perdeo, atau kamu bisa melihat daftar layanan email perdeo. Bahkan jika engkau tidak memiliki kebutuhan lain buat alamat ke 2, kamu bisa menggunakannya hanya buat FaceTime.

Comments