CARA MENGGUNAKAN APLIKASI FILES DI IPHONE DAN IPAD KAMU

Salah satu keluhan terbesar tentang sistem operasi iOS adalah sifat tertutup yg nir memberikan kita akses ke hal-hal misalnya instal pelaksanaan secara bebas di luar App Store tanpa melakukan jailbreak dalam perangkat supaya sistem arsip sepenuhnya terbuka. Akan tetapi, restriksi ini pula membantu iPad lebih mudah dipakai dan tidak mendapat daya tarik bagi malware misalnya virus. Dengan pelaksanaan Files, sistem file yg tadinya tertutup sebagian mulai terbuka dan mulai kini kita mempunyai kontrol yang jauh lebih akbar atas arsip-file kita.

Apa Sebenarnya Aplikasi Files pada iOS 11?

Singkatnya, Files adalah aplikasi untuk mengelola dokumen yang kamu simpan pada layanan penyimpanan berbasis "cloud" misalnya Dropbox, Google Drive, iCloud Drive serta layanan homogen lainnya, dan subkumpulan dokumen yg dibentuk sang pelaksanaan yg disimpan di perangkat iOS. Dulu, satu-satunya cara buat menerima arsip-arsip lokal ini artinya menggunakan menghubungkan iPhone atau iPad ke laptop/PC engkau dan lalu kita bisa mengaksesnya menggunakan bantuan iTunes. Dengan adanya Files, engkau bisa menyalin dokumen-dokumen ini menggunakan mudah ke layanan penyimpanan awan engkau dan juga mendukung mode drag-and-drop.

Cara Memindahkan Dokumen pada Files

Cara termudah untuk memanipulasi file pada iPhone atau iPad merupakan menggunakan fitur drag-and-drop baru yg hadir pada iOS 11. Meskipun dimungkinkan buat secara manual memilih serta memindahkan file memakai tombol yang disediakan di layar, cara ini jauh lebih cepat untuk sekedar mengambilnya serta memindahkannya.
  • Pertama, ketuk dan tahan dalam dokumen yg ingin dipindahkan. Ini akan timbul keluar menurut tempatnya di layar dan salinan tembus cahaya akan muncul pada bawah jari engkau . 
  • Jika engkau ingin memindahkan banyak file sekaligus menurut folder yang sama, kamu bisa mengetuk setiap arsip dengan jari yang berbeda buat menambahkannya ke 'tumpukan' file. 
  • Sambil menahan arsip orisinil supaya tetap mengumpulkan tumpukan, gunakan jari lain buat pindah ke direktori tujuan. Ketika kamu mempunyai file atau setumpuk arsip yg 'ditahan' dengan satu jari, engkau masih dapat memanipulasi iPhone atau iPad misalnya biasa. Ini paling mudah dilakukan menggunakan menggunakan tangan kamu yg lain buat menavigasi iPad sembari memegang jari asli itu ke bawah buat menunda tumpukan arsip dan dokumen. 
  • Ketika engkau sampai ke folder tujuan, cukup angkat jari engkau buat 'drop' file pada loka.

Cara Memindahkan Dokumen Secara Manual

Kamu juga bisa memindahkan arsip 'secara manual' menggunakan memakai tombol yang tersedia pada layar. Sangat indah dipakai jika engkau ingin memindahkan satu arsip dengan cepat atau menggunakan mode drag-and-drop terlalu rumit.
  • Mulai menggunakan memasukkan aplikasi ke mode Select menggunakan mengetuk tombol Select pada kanan atas layar. 
  • Dalam mode Select, lingkaran timbul di sebelah dokumen dan direktori di folder saat ini. Saat engkau mengetuk suatu item, tanda centang ada pada lingkaran buat menunjukkan bahwa engkau sudah memilihnya. Kamu dapat memindahkan seluruh folder sekaligus hanya dengan menentukan folder itu sendiri. 
  • Kamu dapat menghapus file yang dipilih menggunakan mengetuk tombol Delete pada bagian bawah layar. 
  • Bagikan file dan folder menggunakan mengetuk tombol Share. Ini menampilkan lbr membuatkan menggunakan seluruh opsi yg tersedia buat arsip, termasuk mengirimnya menjadi pesan teks, pesan email, posting ke Facebook, dll. 
  • Jika kamu ingin memindahkan arsip ke direktori lain atau bahkan asal penyimpanan cloud lainnya, ketuk tombol Move. Ini akan memunculkan pilihan menu yang memungkinkan kamu memilih tujuan. Jika tujuannya layanan berbasis cloud lainnya, ketuk nama sumber saat ini (iCloud Drive, Dropbox, Etc) di permukaan menu ini dan pilih layanan tujuan engkau .

Apa Itu Tag serta Bagaimana Cara Menggunakannya?

Kamu bisa menganggap tag menjadi cara buat menandai dokumen atau folder individu supaya lebih cepat di akses nantinya dan tentunya jadi lebih rapi. Bagian Tag berisi tag berkode rona (merah, oranye, biru, dll.) Dan beberapa tag khusus (work, home, important). Kamu dapat 'menandai' dokumen atau seluruh folder menggunakan menggunakan drag-and-drop buat menyeret file atau tumpukan arsip ke galat satu tag serta menjatuhkan tumpukan dalam tag. Sementara fitur baru untuk iOS, tag telah lebih dulu ada di Mac.
Menandai arsip tidak berarti engkau memindahkan arsip tadi. File yang ditandai tetap berada pada lokasi aslinya. Apabila diberi tag dengan warna, warna akan muncul pada samping arsip di tujuan ini.
Kamu dapat mengetuk satu tag buat memunculkan semua arsip dan folder dengan tag itu. Kamu bahkan dapat drag-and-drop dari folder ini ke tag lain atau memindahkan tumpukan dokumen dan folder yg dipilih ke lokasi yang tidak selaras di Files.

Drag and Drop di Luar Aplikasi Files


Kekuatan sebenarnya berdasarkan pelaksanaan Files terletak dalam kemampuan buat berinteraksi dengan pelaksanaan lain. Ketika engkau merogoh tumpukan dokumen pada Files, kamu nir dibatasi buat hanya menjatuhkan tumpukan itu ke area lain dari aplikasi Files. Kamu dapat memakai multitasking buat memunculkan pelaksanaan lain menjadi tujuan atau relatif tutup aplikasi Files dengan mengklik Tombol Home sebelum meluncurkan aplikasi baru.
Satu-satunya persyaratan merupakan (1) Jari engkau harus tetap 'memegang' tumpukan file yg ditekan dalam layar dan (2) tujuan wajib bisa mendapat arsip-file tersebut. Misalnya, engkau dapat menyeret gambar ke aplikasi Photos dan memasukkannya ke dalam album, namun engkau tidak bisa menyeret dokumen Pages ke Photos. Aplikasi Photos nir akan tahu apa yang wajib dilakukan dengan dokumen.
Kemampuan buat memanipulasi arsip menurut berbagai sumber (iCloud Drive, Local, Dropbox, dll.) Dan menyeret dokumen dari Files ke pelaksanaan yang tidak sinkron menambah banyak fleksibilitas ke iPhone serta iPad.

Comments