CARA MENGGUNAKAN AIRPLAY MIRRORING

Setiap tahun Apple selalu memperkenalkan smartphone flagship terbarunya menggunakan menunjukkan layar yang lebih akbar: iPhone X lima,8 inci dan iPad Pro12.9 inci, misalnya. Terkadang, saat kita sedang memainkan game, menonton film dan acara TV yg dibeli berdasarkan iTunes Store, atau ingin membuatkan konten lainnya misalnya foto, berukuran layar 12,9 inci saja dirasa kurang relatif. Dalam hal ini, bila engkau mempunyai seluruh hal yang dibutuhkan, AirPlay Mirroring sanggup membantu kamu.

AirPlay dan Mirroring

Teknologi AirPlay Apple sudah menjadi komponen keren serta bermanfaat dari ekosistem iOS serta iTunes selama bertahun-tahun. Dengan Airplay, engkau sanggup stream musik menurut perangkat iOS engkau melalui Wi-Fi ke perangkat atau speaker yg kompatibel.
Pada awalnya, AirPlay hanya mendukung streaming audio (dalam kenyataannya, karena itu, dulu diklaim AirTunes). Jika engkau mempunyai video yang ingin kamu bagikan, kamu kurang beruntung — sampai AirPlay Mirroring muncul.
AirPlay Mirroring, yg diperkenalkan Apple dalam iOS lima dan telah tersedia pada seluruh perangkat iOS semenjak itu, memperluas AirPlay buat memungkinkan engkau menampilkan seluruh yang terjadi pada layar iPhone atau iPad engkau pada HDTV (yaitu, "mirror" -nya). Ini lebih menurut sekedar streaming konten; AirPlay Mirroring memungkinkan kamu membuatkan layar, sebagai akibatnya engkau bisa berbagi penjelajahan web, foto, atau bahkan bermain game di perangkat dan membuatnya ada di layar HDTV yg akbar.

Persyaratan AirPlay Mirroring

Untuk memakai AirPlay Mirroring yang kamu perlukan:
  • IPhone 4S atau yg lebih baru atau iPad 2 atau yg lebih baru, iPod touch generasi ke 5 atau yg lebih baru, iPad mini , atau Mac tertentu.
  • IOS 5 atau yg lebih baru
  • Apple TV generasi ke 2 yg menjalankan OS 4.4 atau yg lebih baru
  • Jaringan Wi-Fi atau
  • Adaptor Apple Digital AV atau VGA

Cara Menggunakan AirPlay Mirroring

Jika kamu mempunyai hardware yang sempurna, ikuti langkah-langkah ini untuk mirror layar perangkat kamu ke Apple TV:
  1. Mulailah menggunakan menghubungkan perangkat yang kompatibel ke jaringan Wi-Fi yang sama menggunakan Apple TV yg ingin engkau gunakan buat mirroring.
  2. Setelah terhubung, geser ke atas untuk membuka Control Center (di iPhone X, geser ke bawah menurut sudut kanan atas).
  3. Pada iOS 11, cari tombol Screen Mirroring pada sebelah kiri. Pada iOS 10 serta sebelumnya, tombol AirPlay ada di sisi kanan Control Center, pada kurang lebih bagian tengah panel.
  4. Ketuk tombol Screen Mirroring (atau tombol AirPlay pada iOS 10 dan sebelumnya).
  5. Dalam daftar perangkat yang ada, ketuk Apple TV. Di iOS 10 serta lebih tinggi, kamu telah terselesaikan.
  6. Di iOS 7-9, geser slider Mirroring ke hijau.
  7. Ketuk Done (tidak diharapkan pada iOS 10 serta lebih tinggi). Perangkat engkau sekarang terhubung ke Apple TV dan mirroring akan dimulai (terkadang ada penundaan singkat sebelum mirroring dimulai).

Catatan Tentang AirPlay Mirroring


  • Kamu mungkin mengalami penundaan singkat antara apa yang terjadi di layar perangkat engkau serta ketika ada pada HDTV. Keterlambatan ini mungkin terlihat, tetapi seharusnya nir usang.
  • Jika penundaan itu signifikan, mungkin ada gangguan menggunakan frekuwensi Wi-Fi atau jaringan Wi-Fi Anda mungkin nir cukup cepat. Dalam perkara ini, pastikan nir ada perangkat lain yang mencoba menyambung ke Apple TV, kurangi atau akhiri perangkat lain menggunakan jaringan Wi-Fi, serta pastikan Bluetooth dimatikan dalam perangkat yg kamu mirroring.
  • Tergantung pada TV kamu serta konten yang kamu mirroring, gambar yang kamu mirroring mungkin tidak memenuhi semua layar serta malah menampilkan gambar persegi menggunakan bilah hitam pada kedua sisinya (seperti dalam gambar pada permukaan artikel Anda). Hal ini ditimbulkan perbedaan antara resolusi layar iPhone/iPad, serta resolusi konten yang mereka tunjukkan, dan TV.

Mematikan AirPlay Mirroring

Untuk mengakhiri AirPlay Mirroring, putuskan sambungan perangkat yang kamu mirroring berdasarkan Wi-Fi atau ikuti langkah-langkah yang engkau gunakan untuk mengaktifkan mirroring lalu ketuk Stop Mirroring, atau Done, semuanya bergantung pada versi iOS kamu.

Comments