CARA MENGGUNAKAN ACTION CAMERA UNTUK MENDAPATKAN HASIL FOTO TERBAIK

Tips serta trik fotografi - Bagaimana cara memakai action camera buat mengambil photo yang indah ? Di kalangan orang - orang yang hobi berpetualang atau Traveler tentu tidak akan merasa asing waktu mendengar nama kamera action. Bagi kalangan yang suka dengan olahraga ekstrem, otomotif, atau mengabadikan setiap moment dan diunggah melalui YouTube, action kamera dengan macam brand-merk seperti GoPro, B-Pro5, Yi-cam, serta SJ-cam tentu telah sangat populer bagi mereka. Kamera action  memungkinkan buat dibawa kemana-mana karena memiliki desain yg unik dan simple dan didukung dengan ukuran yang kecil. Meskipun action camera mulai terkenal bagi kaum pecinta fotografi, ternyata masih sporadis yg mengetahui bagaimana cara setting action kamera supaya mendapatkan output foto yang mengagumkan.
Pada dasarnya action camera mempunyai fungsi menjadi kamera digital buat merekam video, namun pada penggunaan bagi orang yang ingin sebagai fotografer tak jarang digunakan buat memotret. Teknik pengambilan gambar dalam fotografi bisa diterapkan pada action cam sehingga kita bisa memperoleh hasil foto yg cantik menggunakan action camera. Cara mengambil photo yg indah didalam air sebenarnya bisa dilakukan menggunakan sebuah kamera action lantaran action camera memiliki kelebihan yg terletak pada lensa wide-angle-nya, kamera digital ini mampu menangkap lebih poly objek dibandingkan kamera menggunakan lensa biasa.

Cara Menggunakan Action Camera Untuk Mendapatkan Hasil Foto Terbaik


Walaupun kamera action mempunyai lensa yang cantik, cara merogoh photo yg bagus tetap mempunyai beberapa hal yang perlu kita perhatikan. Alasannya, nir sedikit action camera hanya menunjukkan pengaturan fix sama halnya dengan kamera ponsel. Pada kesempatan kali ini kami akan membuatkan teknik pengambilan gambar dalam fotografi mengunakan kamera action. Mari kita simak beserta-sama cara memakai action cam buat mendapatkan gambar yang terbaik dibawah ini.

1. Cara Menggunakan Action Camera Brica Bpro-lima AE


Cara Seting Brica Exposure dan ISO


Bagi para pengguna baru tentu akan bingung serta susah menerima hasil yg baik memakai kamera action Brica b-pro lima AE lantaran action cam Brica ini paling banyak settingannya. Langkah yang harus dilakukan waktu memakai Brica b-pro 5 AE ini adalah :
  • Camera ini relatif main settingan Exposure sebagai akibatnya yang lain auto saja
  • Exposure di sini hanya -dua -1 -0.7 0 +0.7 +1 +dua. Untuk settingan terbaik saat terang benderang pakai exposure +0.7 atau +1 saja. 
  • Akan namun saat keadaan malam hari atau gelap (LOWLIGHT) atur settingan exposurenya +1 atau +2 serta matikan anti getarnya. Di sini anti getarnya menciptakan sebagai gelap sekali lantaran anti getar bisa mengurangi cahaya masuk.

Bagi yg telah mengerti tehnik fotografi dapat memainkan setingan ISOnya buat menciptakan gambar sanggup menjadi semakin indah. Dimana ISO semakin akbar maka akan semakin noise.

Setingan SELFIE, wefie, groufie


Untuk anda yang getol selfie, wefie, groufie bisa memakai timer lima sec buat berfoto. Timer pada action cam brica ini tidak akan berhenti sampai dipencet lagi tombol shutternya lantaran timer ini dapat dipakai buat time lapse.
Gunakan timer 5sec kemudian aktifkan anti getarnya maka anda yg hobi selfie, wefie, groufie action akan menerima setiap moment lompatan - lompatan latif kita.

Setingan Burst Shot


Untuk melakukan burst shot pada action kamera Brica b-pro 5 AE dibutuhkan koneksi ke pada smartphone, lantaran brust shot hanya bisa dilakukan dengan donasi aplikasi misalnya ispo cam, brica dan ismart dv.

Setingan Time lapse


Time lapse dapat menggunakan tripod serta menjalankan timer photo buat memperoleh poly foto yang nantinya akan di gabungkan sebagai satu memakai pelaksanaan buat membuat timelapse.

2. Cara Menggunakan Action Camera Go Pro


Cara Seting Kamera Action Go Pro


Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan trik photografi bagi anda pengguna action cam go pro. Go pro ini sesungguhnya tidak memiliki setingan kecuali bagi yg terdapat protunenya, protune disini bisa setting iso dan exposure. Didalam setingan go pro ini terdapat yg namanya hack settingan long exposure, kami kurang mengetahui ini legal atau illegal tetapi banyak yg menggunakannya.

Setingan Selfie, wefie, groufie action and just selfie


Pada action camera go pro dapat memakai timelapse 5s buat selfie, wefie serta groufie. Dengan metode foto secara vertical, bagi anda yg bahagia action dapat memperoleh hasil foto action selfie, action wefie atau action groufie yang menarik relatif menggunakan setingan time lapse 0.5s.

Setingan Screenshot Foto


Pengguna gopro action camera yang bahagia mengambil foto dengan cara screnshoot output video. Lantaran banyak moment yg lebih menarik pada video serta hasil yang diperoleh lebih rupawan dibandingkan dalam foto biasa. Sehingga pakai settingan video 1080 60fps lantaran dengan 60fps output buat slow motion lebih bagus dan pula untuk mendapatkan foto pada screenshoot lebih indah.
baca jua :

3. Cara Menggunakan Action Camera SjCam


Setingan SjCam


Untuk setingan action camera SjCam ini tidak jauh berbeda dengan setingan kamera action brica yaitu ada iso serta exposure, sebagai akibatnya setingan action cam brand SjCam cukup memainkan exposurenya saja. Apabila anda sudah mengerti ISO dapat trial error menggunakan iso nya.

Setingan Time lapse


Time lapse juga tidak jauh berbada menggunakan action cam tetangga yaitu hasil foto dengan timer dan jika perlu dimasukan kedalam dapur editing buat memperoleh output time lapsenya.

Setingan Selfie, wefie, dan groufie


SjCam dapat memakai timer serta smartphone buat mendapatkan hasil gambar selfie, wefie,  yg groufie terbaiknya

4. Cara Menggunakan Action Camera YI Camera


Cara Seting Yi Camera


Untuk cara memakai action cam merk yi camera tidaklah terlalu sulit karena semua yang ada pada yi cam sudah serba otomatis sehingga tidak memerlukan banyak setingan untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Namun kekurangan yang dimiliki yi camera ini, kamera action ini tidak ada layar sama sekali sehingga kita tidak mengerti mode apa yang digunakan saat kita sedang menggunakannya. Sehingga kita perlu melakukan seting melalui smartphone dahulu. Untuk yi camera ini sangat membutuhkan control viewernya.

Setingan Selfie, wefie, groufie shoot


Untuk selfie wefie serta groufie bisa memakai timer untuk fotonya.

Setingan Slow Motion


Yi camera telah mempunyai setingan slow motionya sehingga eksklusif terbentuk output gambarnya tanpa wajib masuk dapur editing.

Setingan Time lapse


Kita relatif memilih setingan time lapse saja lantaran pada kamera action xiaomi yi ini sudah disediakan setingan time lapse.
Demikian postingan kami kali ini yg baru saja membahas tentang cara memakai action camera. Dari yg sudah kita tuliskan diatas, 4 kamera action diatas merupakan the best action camera sebagai akibatnya diharapkan dapat memperoleh output gambar yang indah ketika dipakai buat memotret maupun video shooting. Semoga artikel kami diatas dapat memberikan banyak manfaat bagi kita seluruh, sekian serta terima kasih ..

Comments