CARA MENGGANTI LOGO PADA SAAT BOOTING WINDOWS 8 DAN WINDOWS 8.1

Booting merupakan proses pertama kali yg dilakukan dalam ketika komputer dinyalakan. Saat booting, sistem akan mempersiapkan semua hardware serta OS sehingga siap untuk bekerja. Proses ini membutuhkan saat yg majemuk, pada laptop ASUS booting hanya memerlukan ketika dua detik. Pada ketika booting umumnya ada gambar/logo yg ditampilkan sementara waktu.

Logo tersebut mampu beragam, dalam Windows 7 logo tersebut berupa animasi sehingga sangat menarik untuk dipandang. Pada beberapa brand, logo bootscreen tadi telah diganti menurut pabrik, contohnya laptop ASUS yg memasang logonya pada waktu booting Windows 8 serta Windows 8.1. Tetapi sebenarnya logo booting ini tidak hanya mampu diganti sang pabrik, satu orang pun cukup buat mengganti logo bootscreen ini. Berikut merupakan cara mengubah logo dalam waktu booting Windows 8 serta Windows 8.1.
Catatan: Sebelum melakukan tutorial ini ada baiknya buat membuat restore point terlebih dahulu buat berjaga-jaga apabila ada kesalahan.

Dalam tutorial kali ini kita memerlukan software buat melakukannya. Download terlebih dahulu softwarenya di //www.codigobit.net/app/2.
1. Apabila telah didownload, install terlebih dahulu aplikasi tersebut. Seperti umumnya hanya mengklik Next untuk menginstallnya.

2. Kemudian, buka pelaksanaan tersebut serta langsung beralih ke tab Testmode.
  • Jika anda pengguna Windows 8.1, sebaiknya aktifkan Testsigning mode  terlebih dahulu.
  • Backup shell32.dll.mui dan basebrd.dll.mui buat berjaga-jaga.

3. Beralih ke tab Bitmaps, klik pada Load Picture, kemudian pilih gambar yg akan dijadikan logo dalam saat booting.


4. Atur seberapa akbar gambar itu akan ditampilkan, kemudian klik pada Generate bitmaps.


5. Setelah itu klik pada Generate bootres.dll serta klik Apply.


6. Lalu akan muncul sebuah window CMD, tunggu proses tadi hingga selesai. Jika telah ada tulisan Press any key to continue.. berarti window cmd tersebut telah mampu ditutup.

Lalu coba restart personal komputer anda dan lihat hasilnya. Jika logo bootingnya telah berganti berarti anda telah berhasil pada menjalankan tutorial ini. Apabila ada perkara bisa dituliskan pada kotak komentar pada bawah postingan ini, semoga tutorial ini bermanfaat.

Comments