CARA MENGGANTI DOMAIN BLOGSPOT KITA DENGAN DOMAIN HOSTINGAN ATAU DOMAIN TLD TERBARU

Cara Mengganti Domain Blogspot Kita dengan Domain Hostingan atau Domain TLD terbaru

selamat pagi sahabat bloggers. Kali ini saya akan  membagikan tutorial tentang bagaimana cara kita mengubah domain blogspot sebagai domain hostingan sinkron dengan hasrat kita. Mungkin sahabat-teman bloggers disini ada yang sudah pernah melakukannya dan terdapat juga yg belum pernah. Disini tutorial ini saya buat khusus untuk teman-sahabat yg belum pernah sama sekali melakukannya. 

disini saya sudah mendaftar pada freenom buat mendapatkan domain perdeo buat aku gunakan pada blog saya. Bagi teman-teman yg belum mendaftar silahkan buat mendaftar. Kalian bisa melihat artikel yang sebelumnya yang sudah aku tulis pada  cara mendapatkan domain perdeo menurut freenom.

baiklah jika begitu kita pribadi saja menuju langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. login di freenom kalian klik disini buat login!!
  2. setelah berhasil login, kalian klik dalam menu Services>my domains
  3. setelah itu kalian pilih pada bagian Manage Domain kemudian masukkan ip 216.239.32.21 (buat ip yg ini sama semua buat seluruh blog) seperti berikut ini  kemudian save changes
  4. setelah itu kalian menuju dashboard blog kalian buat memasukan domainnya, login pada blogger kalian serta menuju bagian setelan. Sesudah itu masukan domainnya menggunakan cara klik yg ada goresan pena siapkan url pihak ketiga pada bawah nama blog kita serta masukan nama domain kalian menggunakan menambahkan www.namadomainkalian.cf. Maka akan timbul dns kode misalnya gambar di bawah ini
  5. tambahkan kode yang di bisa misalnya pada gambar ini dia,kemudian kalian save changes

  6. jika telah berhasil maka akan terdapat 3 record yang berhasil dibubuhi misalnya dalam gambar di bawah ini
  7. selesai sudah buat penambahan domain buat blog kita. Kalian sanggup mengakses pada webbrowser kalian menggunakan mengakses www.namadomainkalian.cf (jangan mengakses https apabila fitur domain kalian nir mendapatkannya,karena blog kalian nir akan mampu di akses melalui //namadomainkalian.cf akan tetapi apabila kalian membuka melalui blog //blog.blogspot.com baru mampu pada akses jika pengalihan https nya diaktifkan juga)
Sekian tutorial berdasarkan aku ,bila terdapat kesalahan penerangan aku minta maaf. Terima Kasih sudah berkunjung.
Part II
Cara Mengganti Domain Blogspot Kita menggunakan Domain Hostingan atau Domain TLD terkini berdasarkan Buy.ooo
Ikuti cara di bawah ini untuk melakukan setting dns nya:
  1. daftar dulu pada buy.ooo kebetulan lagi terdapat promo perdeo domain setahun menggunakan memasukan kode GETOOO pas daftar domain.
  2. setelah itu kalian pilih my account. Perhatikan gambar pada bawah ini
  3. Setelah itu pilihlah domain kalian menggunakan cara misalnya pada gambar pada bawah ini:




  4. Setelah kalian terselesaikan apabila menemukan error 32 atau error 9, kalian tidak usah risi. Tunggu saja kurang lebih 1-dua mnt lalu pada save lagi pada blog. Selamat mencoba guys.  apabila kalian galau bisa melihat video ini dia:


Sekian tutorial tentang Cara Mengganti Domain Blogspot Kita menggunakan Domain Hostingan atau Domain TLD terkini. Ingat ya perdeo domain ini bisa saja telah expired dan tidak tersedia lagi. Jadi buat kalian para pencari domain perdeo silahkan buat segera mendaftar pada situs buy.ooo untuk mendapatkan domain perdeo. Terima Kasih Sudah Berkunjung.

Comments