CARA MENGETIK AKSEN PADA KEYBOARD IPHONE

Tahukah kamu bahwa keyboard built-in iPhone memungkinkan kamu memasukkan tanda aksen serta simbol diakritik lainnya pada aplikasi iPhone mana pun yang menggunakannya? Hal ini sangat krusial ketika kamu menulis pada bahasa Prancis, Spanyol, atau bahasa non-Inggris lainnya.

Cara Menambahkan Aksen Menggunakan Keyboard iPhone

Setiap iPhone memiliki sekumpulan aksen serta karakter alternatif yang akbar, tetapi relatif tersembunyi. Untungnya, mereka sangat mudah ditemukan.
Pertama, pastikan kamu menggunakan keyboard bawaan iPhone. Jika engkau belum memasang keyboard pihak ketiga, kamu siap buat melakukannya. Jika telah, pakai saja pilihan keyboard yg memberi kamu akses keyboard built-in iPhone.
Untuk melihat aksen serta simbol diakritik yang terdapat, cukup sentuh dan tahan huruf atau indikasi baca yg ingin kamu tambahkan aksennya. Deretan versi aksen huruf akan timbul. Jika nir terdapat yg ada, alfabet atau pertanda baca itu tidak mempunyai aksen.
Untuk menentukan aksen yang engkau inginkan, jaga jari engkau tetap menekan serta geser ke seluruh layar. Sorot alfabet beraksen yg engkau inginkan serta lepaskan jari engkau menurut layar.
Jika kamu punya iPhone menggunakan layar 3D Touch, misalnya seri 6, 6S seri atau 7 seri, ini sedikit lebih rumit. Itu karena menekan terlalu keras pada keyboard mengaktifkan kursor yang sanggup engkau gerakkan di sekitar layar, bukan aksen.
Pada perangkat tersebut, berhati-hatilah untuk tidak menekan terlalu keras dalam layar waktu kamu menyentuh dan menahan sepucuk surat. Melakukan hal itu akan menciptakan ponsel berpikir kamu mencoba menggunakan 3D Touch serta nir akan menunjukkan aksennya. Pada contoh tadi, keran dan pegangan ringan merupakan yang terbaik.

Huruf yang Memiliki Aksen di iPhone

Huruf dengan pilihan aksen, dan aksen yang tersedia buat setiap huruf, tercantum pada sini:
acute grave circumflex tilde umlaut other a á à â ã ä å, æ, ā e é è ê ë ē, ė, ę i í ì î ï į, ī o ó ò ô õ ö ø, ō, œ u ú ù û ü ū y ÿ c ć ç, č l ł n ń ñ s ś ß, š z ź ž, ż

Tanda Tanda Dengan Karakter Alternatif pada iPhone

Ada aneka macam macam simbol tersembunyi dan indikasi baca pada karakter berikut:
- – — • $ ¢ € £ ¥ ₱ ₩ & § " « » „ “ ” .? ¿ ! ¡ ' ‘ ’ ` %/

Aplikasi Keyboard iPhone buat Aksen serta Karakter Khusus

Aksen serta karakter khas yang masuk ke iPhone indah untuk poly kegunaan, namun tidak mencakup seluruh pilihan. Apabila kami membutuhkan simbol matematika lanjutan, panah, pecahan, atau karakter khusus lainnya, kamu wajib mencari pada tempat lain. Ada sejumlah keyboard pihak ketiga yang menawarkan karakter ini.
Pertama, lihat artikel ini buat belajar meng-install serta menggunakan keyboard pihak ketiga. Setelah melakukannya, berikut tiga aplikasi keyboard, serta satu aplikasi berdikari, yg mungkin sesuai menggunakan kebutuhan engkau :
  • Character & Symbols Keyboard—Menawarkan lebih berdasarkan 500 karakter spesifik dari set yg didedikasikan buat matematika, cuaca, peluru, panah, serta poly lagi. Rp. 29,000. Download berdasarkan App Store
  • Symbols—Dapatkan lebih berdasarkan 3.000 simbol buat musik, pecahan, matematika, dokumentasi teknis, emoji, dan poly lagi. Rp. 29,000. Download berdasarkan App Store
  • Symbol Keyboard—Bukan keyboard pihak ketiga, melainkan sebuah aplikasi mandiri yang dikemas dengan lebih menurut 60.000 karakter khas. Pilih pada sini dan lalu salin dan tempel buat digunakan di aplikasi lain. Gratis, dengan pembelian pada aplikasi Download berdasarkan App Store
  • Uni Keyboard—Kamu akan menemukan 2.950 simbol mata uang, operator matematika, pertanda centang, panah, serta banyak lagi di rangkaian ini. Download Gratis menurut App Store

Comments