CARA MENGETAHUI BIAYA VIDEO CALL WHATSAPP DI HP ANDROID

Biaya video call wa - Bagaimana cara mengetahui porto video call dalam pelaksanaan whatsapp di hp android ? WA pelaksanaan merupakan pelaksanaan buat video call yg tak jarang dipakai ketika ini dimana tarif panggilan video melalui whatsapp di hp android terbilang murah. Tanpa harus kepotong pulsa reguler kita sudah sanggup melakukan panggilan video call karena biaya video call lewat wa tersebut dibayar menggunakan kuota internet yang kita miliki. Namun pernahkah anda mencoba buat mengecek berapa besarnya kb penggunaan data setiap kali anda melakukan panggilan video ataupun suara lewat WhatsApp di ponsel android ?
Ternyata keliru satu faktor penyebab kuota internet di hp android cepat habis merupakan lantaran terlalu seringkali memakai panggilan bunyi maupun video call di wa smartphone android. Mungkin selama ini anda hanya menerka yg membuat penggunaan data internet di ponsel android boros hanya karena kegiatan di media umum misalnya facebook, twitter maupun instagram. Namun apakah anda mengetahui cara melihat porto waktu menerima telpon video call whatsapp android ? Mungkin anda akan tidak menerka ternyata kuota video call whatsapp akan menghabiskan poly penggunaan data internet.
Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan informasi mengenai besarnya biaya saat menerima ataupun melakukan panggilan video call pada aplikasi whatsapp. Jadi perlu untuk kita ketahui bahwa meskipun video call WhatsApp itu gratis namun ternyata baik itu penelpon maupun penerima video call wa tetap akan kena potongan kuota. Akan tetapi besarnya tarif / potongan biaya kuota antara penelpon dan penerima panggilan video whatsapp android tersebut tetap akan berbeda. Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengulas cara menghitung tarif nelpon video call whatsapp di ponsel android secara lengkap pada bawah ini.

Cara Mengetahui Biaya Video Call Whatsapp Di Hp Android


Untuk mengetahui besarnya kb penggunaan data saat menggunakan panggilan video whatsapp ternyata tidaklah begitu sulit. Hanya menggunakan masuk dalam dalam tab call atau panggilan di aplikasi wa saja kita telah bisa mengecek tarif selama kita melakukan video call dengan sahabat hubungan wa kita. Agar detail, mari pribadi saja ikuti langkah - langkah menyelidiki porto panggilan video whatsapp android menjadi berikut :

Cara Nge-cek Tarif Nelpon Video Lewat Whatsapp Di Hp Android


  1. Pertama - tama masuk dalam aplikasi whatsapp pada hp android yang kita miliki tersebut
  2. Setelah itu pilih Tab Call atau Panggilan
  3. Klik dalam keliru satu panggilan yang terdapat lalu nanti akan ada keterangan berupa durasi lengkap dengan biaya penggunaan datanya.
  4. Pada tampilan liputan nantinya akan muncul biaya panggilan keluar selama 17 dtk menghabiskan kuota sebanyak 60KB, yg kami coba.

Memang terlihat sangat mini dengan durasi 17 dtk ketika menerima panggilan suara wa yg hanya menghabiskan kuota sebesar 60KB tadi. Akan tetapi bagaimana porto potongan kuota saat mendapat video call ? Apakah penggunaan datanya sama atau lebih akbar ? Ternyata waktu mendapat video call menghabiskan kuota sebanyak 486KB jauh lebih akbar apabila dibanding dengan menerima panggilan bunyi padahal dengan durasi yg sama yakni 17 dtk.
baca jua :

Dan kami mencoba melakukan panggilan video dengan durasi yang sama (17 dtk) buat mengetahui disparitas biaya penerima panggilan video menggunakan penelpon video call. Dan hasilnya ternyata tidaklah jauh berbeda, tarif penggunaan data selesainya melakukan panggilan menghabiskan paket data kurang lebih 492KB atau lebih besar sedikit dibanding yang menerima panggilan video.

Dengan percobaan di atas kita bisa merogoh konklusi bahwa biaya KB penggunaan data yg wajib dikeluarkan sang baik itu saat kita menerima atau menelpon lewat WhatsApp ternyata hampir sama. Dan menggunakan melihat pada tab panggilan kemudian tap keliru satu panggilan yg ingin kita cek, kita bisa mengetahui tarif panggilan video ternyata menghabiskan kuota lebih poly hampir 8x lipat bila dibandingkan dengan voice call.

Tambahan
Cara menghitung biaya chatting di aplikasi whatsapp

Berdasarkan dalam sumber yg kami peroleh, ternyata biaya penggunaan data yang harus dikeluarkan ketika kita melakukan chatting di whatsapp dihitung sesuai dengan jumlah atau banyaknya karater alfabet yg kita kirim.


Untuk lebih jelasnya mari coba kita lihat contoh perhitungan tarif chatting pelaksanaan whatsapp menjadi berikut :


Satu karakter alfabet yang kita kirim berukuran datanya adalah sebanyak 1 bytes, jika jumlah total data alfabet yg kita kirim sebanyak 10 ribu huruf maka data yg kita kirim merupakan sebanyak 10 kb atau 0,01 Mega byte atau 0,00001 GigaByte.

Demikian ulasan singkat tentang cara menghitung penggunaan data ketika melakukan panggilan video, voice call juga chatting pada aplikasi whatsapp hp android. Semoga postingan kami dalam kesempatan kali ini bisa memberikan manfaat buat kita semua sebagai akibatnya kita bisa mengetahui perkiraan kuota yang habis untuk dipakai video call wa tersebut, sekian serta terima kasih..

Comments