CARA MENGEMBALIKAN FOTO YANG TERHAPUS DI IPHONE

Menghapus foto yg nir sengaja engkau simpan berdasarkan iPhone sangatlah mudah. Menghapus foto juga merupakan salah satu cara tercepat buat membebaskan ruang penyimpanan, namun terkadang kita terlalu agresif waktu memangkas foto-foto yang ada. Sehingga foto yang mustinya engkau simpan malah ikut terhapus. Dan pada akhirnya hal itu mengakibatkan sebuah penyesalan.
Jika engkau telah menghapus foto yg sebenarnya perlu kamu simpan, engkau mungkin khawatir hal itu hilang selamanya. Tapi jangan putus harapan. Bergantung dalam sejumlah faktor, engkau bisa mengembalikan foto yang terhapus di iPhone.
Berikut adalah beberapa pilihan bagaimana kamu sanggup melakukan ini.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus pada iPhone

Apple menyadari bahwa kita seluruh terkadang secara tidak sengaja menghapus foto, jadi ia menciptakan sebuah fitur ke pada iOS buat membantu kita. Aplikasi Photos mempunyai album foto spesifik bernama Recently Deleted. Album ini menyimpan foto yg kamu hapus selama 30 hari, memberi engkau waktu buat mengembalikannya sebelum sahih-benar hilang buat selamanya.
Kamu wajib menjalankan iOS 8 atau lebih tinggi buat menggunakan fitur ini. Jika iya, ikuti langkah-langkah ini buat mengembalikan foto yg telah dihapus:
  1. Ketuk pelaksanaan untuk meluncurkannyaPada layar Album, gulir ke bawah. Ketuk Recently Deleted
  2. Album foto ini berisi semua foto yang sudah Anda hapus pada 30 hari terakhir. Ini menunjukkan setiap foto dan mencantumkan jumlah hari yg tersisa sampai akan dihapus secara permanen
  3. Ketuk Select di pojok kanan atas
  4. Ketuk foto yg ingin Anda simpan. Tanda centang akan timbul dalam setiap foto yang dipilih
  5. Ketuk Recover pada pojok kanan bawah. (Atau, bila Anda ingin segera menghapus foto tadi, daripada menunggu 30 hari, serta membebaskan ruang penyimpanan, sentuh Delete pada bagian kiri bawah.)
  6. Di menu pop-up, tekan Recover Photo
  7. Foto yg anda pilih akan secara otomatis dihapus menurut album foto Recently Deleted dan ditambahkan pulang ke Camera Roll.

Opsi Lain buat Mengembalikan Foto yang Sudah Dihapus

Langkah-langkah yang diuraikan pada atas sangat cantik apabila engkau mempunyai iOS 8 atau versi yg lebih tinggi dan menghapus foto yg ingin kamu simpan kurang berdasarkan 30 hari yang lalu.
Tapi bagaimana bila situasi engkau tidak memenuhi galat satu persyaratan itu? Kamu masih punya beberapa pilihan dalam situasi itu.
Kelemahannya merupakan bahwa opsi ini merupakan hal yang kurang niscaya daripada pendekatan pertama, akan tetapi apabila kamu nir putus harapan, mungkin saja akan berhasil. Saya sarankan mencobanya dalam urutan yg tercantum di sini.
  1. Program Foto Desktop—Jika engkau menyinkronkan foto menurut iPhone ke program pengelolaan foto desktop misalnya Photos dalam Mac, engkau mungkin memiliki salinan foto yang ingin engkau simpan pada sana. Dalam kasus ini, cari program buat foto. Jika kamu menemukannya, kamu bisa menambahkannya balik ke iPhone dengan menyinkronkannya melalui iTunes, atau mengirimnya via email atau SMS ke dalam kamu sendiri dan kemudian menyimpannya ke aplikasi Photos.
  2. Alat Foto Berbasis Layanan Awan—Demikian pula, jika kamu pengguna indera foto berbasis awan, engkau mungkin mempunyai versi cadangan foto di sana. Ada banyak pilihan dalam kategori ini, berdasarkan iCloud sampai Dropbox, Instagram, Flickr, serta seterusnya. Jika foto yang kamu butuhkan ada di sana, relatif unduh ke iPhone engkau buat mendapatkannya pulang.
  3. Alat Recovery Pihak Ketiga—Ada banyak sekali acara pihak ketiga yg memungkinkan engkau menggali arsip sistem iPhone buat menemukan arsip tersembunyi, menjelajahi file "yang terhapus" yang masih berkeliaran, atau sisir melalui backup usang engkau . Lantaran ada puluhan acara ini, kualitasnya bisa sulit buat dianalisis. Taruhan terbaik kamu merupakan meluangkan saat dengan mesin pencari favorit kamu, buat menemukan program dan membaca ulasan. Sebagian besar acara ini berbayar, namun beberapa mungkin perdeo.
  4. Aplikasi lain—Apakah kamu pernah mengirim SMS atau mengirim email ke seorang atau berbagi di Twitter? Jika demikian, engkau bisa menemukan foto di aplikasi itu (atau di situs web itu). Dalam hal ini, cari foto saja serta simpan ke aplikasi Photos engkau lagi.

Comments