CARA MENGEMBALIKAN FILE YANG TERHAPUS DI FLASHDISK

CarafleXi.blogspOt.com - Tips belajar komputer kali ini akan mengulas cara mengembalikan arsip yang terhapus pada flashdisk, baik itu secara manual juga dengan software. Kehilangan file data berharga di flashdisk karena virus atau tidak sengaja terhapus memang menciptakan kita resah, bagaimana cara mengembalikan file itu? Namun, anda gak perlu risi, anda sanggup mencoba cara yang aku lakukan buat mengembalikan file yang terhapus di flashdisk.
Cara mengembalikan arsip yg terhapus dengan manual dilakukan menggunakan menggunakan program komputer yakni cmd (salah satu program windows yakni Command Prompt) atau bisa menggunakan restore previous session. Sedangkan cara mengembalikan file yang terhapus dengan perangkat lunak memakai acara PC Inspector File Recovery. Ulasan caranya akan aku jelaskan pada bawah ini, jadi silahan baca menggunakan akurat artikel ini dia :

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk

Cek Flashdisk, Apakah file terhapus lantaran virus atau bukan?

Sebelum melakukan pengembalian arsip yang terhapus, sebaiknya kita cek apakah file yg berada di flashdisk kita terhapus karena virus atau bukan. Lakukan langkah-langkah dibawah ini :
  1. Klik acara Windows Explorer atau dengan tombol Windows+E ada keyboard
  2. Pilih drive dimana flashdisk kita berada, misal pada drive F:namaflashdisk, lalu klik kanan - Pilih properties. 
  3. Jika dalam tab properties used spaces nya nir 0 (nol), berarti arsip pada dalam flashdisk hilang lantaran virus.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus / Tersembunyi menggunakan Hidden Files and folders

Setelah kita mengetahui flashdisk kita terkena virus atau bukan, maka langkah selanjutnya yakni mengecek arsip-arsip yg di flashdisk kita apakah tersembunyi/hilang saja. Kita sanggup menggunakan tool yg telah ada pada windows yakni hidden files and folders yang ada pada pilihan menu folder and search option.
  1. Masih di tampilan layar windows explorer, apabila telah keluar, tekan saja langsung tombol Windows+E pada keyboard.
  2. Klik menu Tab Organize - Pilih Folder and Search Options 
  3. Setelah muncul menu bar, Klik Tab View - Klik Show hidden files, folders, and drivers - Klik OK 
  4. Sekarang anda sanggup melihat di flashdisk anda, file serta folder yg terhapus/hilang mungkin telah timbul pulang, jika masih belum muncul, anda mampu mencoba cara berikutnya dibawah ini.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus di Flashdisk menggunakan Command Prompt (CMD)

Cara alternatif lainnya buat mengembalikan file yg terhapus/hilang yakni dengan menggunakan CMD. Ikuti tutorialnya dibawah ini :
  1. Klik Start - Ketik pada Search programs and files "cmd" (tanpa indikasi petik) - Pilih Programs cmd
  2. Muncul tampilan C:windowssystem32cmd.exe - Ketik CD.. - Kemudian enter
  3. Ketikkan alamat drive flashdisk anda berada, misal pada F, maka ketik F: , hasilnya C:Users>F: - Tekan enter
  4. Ketik ATTRIB *.* -S -H -R /S /D lalu tekan enter,maka hasilnya menjadi berikut :
  5. File dan folders anda yang tersembunyi/hilang sudah timbul kembali

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus menggunakan CTRL+Z

Cara cepat serta simpel buat mengembalikan file yang terhapus menggunakan ctrl+z hanya butuh beberapa dtk saja. Jadi, contohnya secara tidak sengaja file anda terhapus serta anda merasa kebingungan wajib mencarinya dimana? Nah, umumnya file yang terhapus secara tidak tetap menggunakan hanya menekan tombol delete, maka file yg terhapus berada pada Recycle Bin.cara buat mengembalikannya, ada dua cara cepat :
  1. Klik program Recycle Bin - Pilih files/folders yang terhapus - Klik restore this item
  2. Cara lainnya yakni sesudah arsip anda terhapus secara sengaja atau nir sengaja, pribadi Klik ctrl+z. Dijamin file pasti pribadi kembali. Jika belum balik , lakukan cara diatas.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen

Cara mengembalikan arsip yg terhapus secara permanen dengan software yakni PC Inspector File Recovery. Aplikasi ini gratis dan mudah digunakan. Langkah -langkahnya sebagai berikut :
  1. Download aplikasinya terlebih dahulu disini : PC Inspector File Recovery
  2. Jika telah di download, jalankan aplikasinya. Pilih Recovery Deleted Files - Kemudian pilih drive yg ingin pada eksplorasi, misal pada flashdisk, maka pilih F:namaflashdisk. - Kemudian centang warna hijau
  3. Tunggu hingga proses scanning selesai, jika arsip pada status Good, maka memungkinkan buat dikembalikan.
  4. Setelah pilih arsip yang ingin di restore - Klik Kanan - Save to ....
  5. Tunggu hingga proses restoring selesai
Demikianlah ulasan panduan komputer mengenai cara mengembalikan arsip yang terhapus pada flashdisk menggunakan banyak sekali cara, baik manual juga dengan perangkat lunak. Apabila ada cara lainnya yang lebih mengagumkan dan cepat dalam mengembalikan file yg terhapus, silahkan berkomentar dibawah agar sanggup kami bantu masukkan pada artikel ini. Tidak semua artikel ini berdasarkan penulis, banyak pula rujukannya dari internet dan pengalaman pribadi. Semoga informasi ini bermanfaat buat anda yg kebingungan lantaran arsip/foldernya terhapus. Salam IT

Comments