CARA MENGEDIT VIDEO DI IPHONE KAMU

Memiliki sebuah iPhone pada saku kamu berarti kamu mampu merekam video yg terlihat keren setiap waktu. Bahkan, berkat fitur built-in iOS yg terdapat di pada aplikasi Photos, engkau jua mampu mengedit video. Fitur-fitur ini memang relatif fundamental — hanya membiarkan engkau memotong atau memangkas video ke bagian favorit kamu — tapi ini telah relatif mengagumkan buat membuat clip yg siap dibagikan dengan teman engkau melalui iMessage atau aplikasi chatting, atau membagikannya memakai global via YouTube atau Instagram.
Aplikasi Photos bukanlah alat editing video tingkat profesional. Kamu nir mampu menambahkan fitur canggih seperti impak visual atau editing suara. Apabila kamu menginginkan fitur semacam itu, aplikasi lain yang dibahas pada akhir artikel patut dicoba.

Persyaratan buat Edit Video di iPhone

Setiap model iPhone mampu mengedit video, dengan syarat iPhone engkau menjalankan iOS 6 dan versi yg lebih tinggi. Kami yakin setiap pengguna iPhone memenuhi baku tersebut akhir-akhir ini, jadi ayo kita mulai.

Cara Memotong atau Memangkas Video pada iPhone

Untuk mengedit video pada iPhone, pertama-tama engkau harus mempunyai beberapa video. Apabila belum terdapat, kamu mampu melakukannya memakai memakai pelaksanaan Camera yg disertakan memakai iPhone (atau pelaksanaan video pihak ketiga). Baca artikel ini buat petunjuk cara memakai pelaksanaan Camera untuk merekam video.
Setelah kamu mendapatkan beberapa video, ikuti langkah berikut:
  1. Jika kamu baru saja merekam video memakai Camera, ketuk kotak di sudut kiri bawah serta lompat ke langkah 4.
    • Jika kamu ingin mengedit video yg diambil sebelumnya, ketuk pelaksanaan Photos.
  2. Di Photos, ketuk album Videos.
  3. Ketuk video yang ingin engkau edit.
  4. Ketuk Edit di pojok kanan atas.
  5. Baris ketika pada bagian bawah layar menunjukkan setiap bingkai video engkau . Tarik bar putih mini pada ujung paling kiri buat berkiprah maju serta mundur sepanjang video. Ini memungkinkan engkau dengan cepat membuka bagian video yang ingin engkau edit.
  6. Untuk mengedit video, ketuk dan tahan ke 2 akhir baris ketika (cari pertanda panah di setiap ujung bilah).
  7. Seret ke 2 ujung bilah, yang seharusnya berwarna kuning, untuk memotong bagian video yang tidak ingin kamu simpan. Bagian video yg ditampilkan pada dalam bilah kuning artinya yang akan engkau simpan. Kamu hanya bisa menyimpan segmen video yg terus berlanjut. Kamu nir bisa memotong bagian tengah dan menjahit 2 bagian video yg terpisah.jika kamu senang menggunakan pilihan kamu, ketuk Done. Apabila kamu berubah pikiran, ketuk Cancel.
  8. Akan ada sebuah menu pop-up yang memberikan dua pilihan: Trim Original atau Save as New Clip. Apabila engkau menentukan Trim Original, kamu memotong dari video asli dan menghapus bagian yang tidak dipilih secara permanen. Apabila engkau menentukan ini, pastikan kamu membuat keputusan yang tepat: agar tidak menyesal. Karena video akan hilang.
    • Untuk lebih fleksibel, pilih Save as New Clip. Ini berhemat versi video yang dipotong menjadi arsip baru di iPhone engkau serta menciptakan dokumen orisinil nir tersentuh. Dengan begitu, engkau sanggup pulang ke sana untuk melakukan pengeditan lainnya nanti.
    • Apapun yang engkau pilih, video akan disimpan ke pelaksanaan Photos engkau di mana engkau bisa melihat serta membaginya.

Cara Berbagi Video yang Sudah Diedit berdasarkan iPhone

Setelah memotong dan menyimpan klip video, kamu bisa menyinkronkannya ke komputer kamu.
Tapi, jika kamu menekan tombol kotak menggunakan panah pada bagian kiri bawah layar, engkau akan memiliki opsi berikut:
  • AirDrop: Berbagi video eksklusif ke pengguna iPhone lain di kurang lebih melalui AirDrop, fitur mengembangkan arsip wireless. Cukup ketuk nama serta foto orang yg ingin kamu kirimkan.
  • Message: Memilih Message akan mengimpor video ke dalam aplikasi Message serta membiarkan engkau mengirim video sebagai pesan teks.
  • Mail: Memilih Mail akan mengimpor video pada aplikasi Mail bawaan.
  • YouTube: Bagikan video baru kamu di YouTube dengan mengetuk tombol itu. Ketika engkau melakukannya, iPhone secara otomatis memformat video untuk situs tersebut dan mengirimkannya ke akun kamu.

Aplikasi Editing Video iPhone lainnya

Aplikasi Photos bukan satu-satunya pilihan kalian buat edit video di iPhone. Beberapa aplikasi lain yg dapat membantu engkau mengedit video di iPhone engkau mencakup:
  • iMovie: Versi iOS Apple berdasarkan acara iMovie desktop serbaguna dan andal. Pilih imbas visual, tambahkan teks pada layar, dan menyertakan musik.Gratis
  • Magisto: Aplikasi ini memakai kecerdasan untuk secara otomatis membuat video yang diedit untuk kamu. Ini juga menambahkan tema visual dan musik. Gratis, menggunakan pembelian pada aplikasi
  • Splice: Editor ini, yang sekarang dimiliki oleh GoPro, membiarkan kamu buat menambahkan lagu terpisah buat video serta audio buat menciptakan video yang lebih kompleks. Tambahkan teks dalam layar, narasi bunyi, serta animasi. Gratis
  • Videoshop: Tambahkan audio, voiceovers, onescreen text (termasuk teks animasi), dan dampak khusus seperti slow motion, fast motion, dan reverse video pada pelaksanaan ini. Rp 29.000

Cara Edit Video Dengan Aplikasi iPhone Pihak Ketiga

Dimulai dalam iOS 8, Apple mengizinkan pelaksanaan untuk saling meminjam fitur satu sama lain. Dalam kasus ini, itu berarti bahwa apabila engkau mempunyai pelaksanaan editing video di iPhone yang mendukung hal ini, kamu dapat memakai fitur dari aplikasi tersebut di antarmuka editing video di Photos. Begini caranya:
  1. Ketuk Photos.
  2. Ketuk video yang ingin kamu edit.
  3. Ketuk Edit.
  4. Di bagian bawah layar, ketuk ikon 3 titik yang ada di dalam bundar.
  5. Menu yang muncul memungkinkan kamu memilih aplikasi lain, seperti iMovie, yang bisa berbagi fitur dengan kamu. Ketuk aplikasi itu.
  6. Fitur pelaksanaan itu akan ada di layar. Dalam model saya, layar kini mengatakan iMovie serta memberi engkau fitur editing aplikasi itu. Gunakan mereka di sini serta simpan video engkau tanpa wajib meninggalkan Photos.

Apakah artikel cara mengedit video di iPhone ini membantu kamu? Jangan ragu untuk memberi memahami kami di kolom komentar!

Comments