CARA MENGATUR TOUCHSCREEN ERROR PADA HANDPHONE

Cara mengatur touchscreen error pada handphone. Masih membahas tentang sebuah layar sentuh atau touchscreen dalam handphone. Seringnya sebuah handphone dengan tipe layar sentuh atau touchscreen sangat rawan dengan kerusakan dalam layar itu sendiri. Bukan lantaran kerusakan pada memori handphone atau komponen handphone. Melainkan penyimpanan handphone yang tidak sahih contohnya penyimpanan dalam saku celana dapat membuat sensitivitas handphone berkurang, seringnya mengganggu kalibrasi pada layar touchscreen atau layar sensitivitas tidak sesuai dengan bidang yg disentuh.
Biasanya saat terjadi hal tersebut kebanyakan para pengguna layar sentuh akan memperbaiki handphone tersebut menggunakan cara service ke teknisi handphone, akan tetapi perlu diketahui bahwa kerusakan tersebut sebetulnya tidaklah begitu parah karena hanya perlu mengatur ulang kalibrasi touchscreen dalam handphone. Proses pemugaran hanya membutuhkan bantuan logam kecil sejenis jarum atau apapun menggunakan catatan jangan sampai meninggalkan bekas ukiran pada layar tochscreen. Untuk benda yg akan digunakan sebagai media harus ukuran kecil agar proses kalibrasi nir error.

Cara mengatur touchscreen error pada handphone bisa dilakukan menggunakan cara menjadi berikut
- Pertama kali harus melakukan pengecekan terhadap layar sentuh apakah kerusakannya hanya sekedar eror dalam waktu ditekan atau meninggal, bahkan layar pecah.
- Jika nir pecah, maka coba dicek apakah layar error, bila error merupakan bidang sentuh dengan output yang muncul dalam layar nir sesuai dengan bidang sentuh maka lakukan pengecekan pada pengaturan handphone.
- Pada biasanya buat jenis handphone berlayar sentuh atau tochscreen terdapat pilihan menu pengaturan kalibrasi. Cari pilihan menu tadi lalu pilih.
- Sesaat selesainya memilih menu tadi maka layar akan sebagai blank, warna sanggup sebagai hitam atau putih.
- Selanjutnya pakai logam mini yang telah disiapkan lalu tekan layar buat melakukan kalibrasi.
- Setelah menekan galat satu bidang sentuh, maka akan ada titik atau bidang pada keliru satu bagian layar sentuh tersebut. Tekan bidang tadi menggunakan media logam tadi menggunakan catatan mengikuti titik titik yang muncul pada layar dan sesuai urutan kemunculan titik titik tadi.
- Lakukan sampai titik titik tadi tidak timbul pulang, apabila proses kalibrasi telah selesai maka posisi handphone akan dibawa pulang pada posisi restart.
- Setelah proses restart selesai lakukan pengecekan terhadap layar sentuh tadi apakah suda berhasil atau belum, bila belum berhasil lakukan sekali lagi dan pastikan dalam saat kalibrasi, titik titik yg ada tertekan menggunakan paripurna.

Cara mengatur touchscreen error pada handphone yg sudah diuraikan di atas bisa dilakukan oleh semua pengguna handphone menggunakan catatan wajib dilakukan menggunakan penuh ketelitian pada ketika melakukan kalibrasi.

Comments