CARA MENGATUR LAYAR SENTUH HP XIAOMI YANG KURANG SENSITIF

Layar sentuh xiaomi - Bagaimana cara mengatasi layar xiaomi kurang sensitif ? Sekarang ini tidak sedikit para pengguna hp android xiaomi yang mengeluhkan akan layar sentuh yang kurang merespon ketika touchscreen sedang dioperasikan. Sebenarnya perkara touchscreen tidak merespon pada ponsel android xiaomi juga banyak terjadi pada hape android lainnya, hal ini disebabkan karena layar sentuh adalah bagian berdasarkan smartphone android yg paling seringkali dipakai. Jadi sangat masuk akal bila suatu hp android xiaomi redmi 3 mengalami kasus layar sentuh error misalnya touchscreen tidak merespon, layar sentuh terlalu sensitif, bahkan sampai terjadi perkara layar sentuh yang bergerak sendiri (loncat - loncat).
Masalah layar sentuh xiaomi yang terlalu sensitif ataupun kurang sensitif terkadang timbul sesudah kita memasangkan Screen Guard / Screen Protector / Anti Glare pada layar hp android xiaomi yang kita miliki tetapi kita kurang menyadarinya. Sering kali kita hanya terlalu penekanan ketika Xiaomi Redmi 1S mengalami pada beberapa fitur seperti Pocket Protector, screen meninggal pada waktu melakukan panggilan (menelpon), serta kasus layar sentuh error hp xiaomi kemungkinan lainnya. Selain itu terlalu seringkali mencari cara mengatur sensitivitas layar xiaomi tanpa mencari memahami apa yang menjadi penyebab layar sentuh yg nir berfungsi pada hp xiaomi tadi. Padahal touchscreen xiaomi yang kurang sensitif setelah dipasang screen guard tadi hanyalah karena sensitivitas sensor proximiti yg terdapat didekat speaker depan hp android xiaomi yang tertutup sang Screen Guard yang dipasang.
Oleh karenanya pada kesempatan kali ini kami smartphone solution akan mencoba mengembangkan tips waktu kita sedang mengalami kasus pada layar sentuh hp xiaomi baik itu kurang sensitif ataupun terlalu sensitif. Meskipun artikel kami kali ini membahas tentang cara memperbaiki touchscreen hp xiaomi yang error, namun tidak terdapat salahnya jika bagi anda yg mempunyai ponsel android misalnya asus, lenovo, smartfreen juga samsung mencoba tips berdasarkan kami ini. Untuk itu yuk pribadi saja kita bahas tips mengenai cara setting sensitif layar sentuh / touchscreen xiaomi secara lengkap dibawah ini.

Layar Sentuh Hp Xiaomi Yang Kurang Sensitif


Hilangnya sensitivitas layar merupakan perkara yg kerap terjadi pada pengguna smartphone android khususnya ponsel dengan layar sentuh. Layar sentuh yang rusak misalnya dead pixel, hang, error atau hingga retak akan mungkin terjadi pada hp android xiaomi. Untuk itu sebelum masalah layar sentuh nir merespon terjadi pada hp xiaomi yang kita miliki, alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu faktor - faktor yg menyebabkannya. Contohnya saja seperti :
  • Layar sentuh hp xiaomi yg kurang sensitif lantaran arus listrik berlebih berdasarkan charger yang bukan bawaan.
  • Layar sentuh hp xiaomi yang terlalu sensitif lantaran terlalu poly animasi diaktifkan.
  • Layar sentuh hp xiaomi yg error karena pernah terbentur.

Jadi tidak semua masalah layar sentuh hp android tidak berfungsi sebagian ini wajib dilakukan penggantian lcd dan touchscreen sebagai langkah memperbaiki perkara tersebut. Untuk itu mari kita simak cara menaikkan sensitif layar sentuh hp android xiaomi tanpa wajib mengubah touchscreen secara lengkap dibawah ini.

Cara memperbaiki sensitivitas layar hp xiaomi


1. Gunakan charger sinkron bawaan ponsel
Agar bisa terhindar dari perkara layar sentuh hp android nir merespon maka kita wajib mulai merubah kebiasaan kita saat sedang melakukan pengisian daya baterai hp android yang nir mempergunakan charger bawaan ponsel. Walaupun mempunyai ukuran socket yg sama namun arus yg didapatkan setiap charger akan tidak sinkron - beda. 
Arus listrik yg terlalu tinggi akan menimbulkan lonjakan arus dalam layar. Nah, arus listrik dalam bagian atas layar inilah yg dapat menyebabkan layar smartphone Android beranjak sendiri. Dan jika kita biarkan terus menerus maka yang akan terjadi merupakan layar sentuh hp android yg kurang sensitif.
2. Kurangi Skala Animasi di Layar
Sebenarnya sensitivitas layar sentuh nir ditentukan oleh kecepatan skala animasi dalam hp android, namun seluruh itu dari perangkat lunak merespon perintah yg ada. Semakin tinggi skala animasi maka akan semakin usang taraf responnya sebagai akibatnya kita merasa layar sentuh hp android kurang merespon.
Kita dapat menonaktifkan skala animasi layar dengan cara masuk ke menu " Settings >> Developer Option ". Cari Windows Animation Scale, Transition Animation Scale serta Animator Duration Scale, kemudian ubah angkanya dalam .5x .
3. Periksa kondisi layar sentuh
Sebelum kita mulai mencoba mengatur sensitif layar xiaomi redmi tiga alangkah baiknya jika kita memperhatikan kondisi layar pada ponsel android milik kita tadi. Pastikan kondisi layar di hp android tadi tidak mengalami masalah misalnya retak ataupun pecah.
4. Kalibrasi layar xiaomi
Jika selesainya kita melakukan pemeriksaan serta syarat layar sentuh baik - baik saja akan namun kita masih mengalami perkara layar sentuh yg terlalu sensitif atau touchscreen tidak merespon maka kita bisa melakukan setting sensitif touchscreen xiaomi melalui pilihan menu pengaturan. Untuk meningkatkan sensitif layar sentuh hp xiaomi kita dapat melakukannya menggunakan cara kalibrasi layar sentuh, yakni dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Masuk dalam pilihan menu pengaturan
  2. Pilih menu kalibrasi 
  3. Setelah itu layar akan menjadi blank putih
  4. Tunggu sampai beberapa saat hingga muncul pesan "klik keliru satu layar buat melakukan kalibirasi"
  5. Kemudian klik dalam titik kalibrasi dan selanjutnya akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya serta kita tinggal ikuti saja petunjuk tersebut sampai proses kalibrasi tersebut terselesaikan.

5. Lepas Tempered Glass
Demi untuk melindungi layar sentuh hp android kita dari bahayanya retak ataupun pecah pada lcd smartphone tadi umumnya kita memasangkan pelindung yang acapkali kita kenal dengan nama tempered glass. Akan tetapi sebenarnya tempered glass itu sendiri mempunyai keburukan yakni bisa mengurangi sensitivitas layar sentuh. Maka berdasarkan itu apabila touchscreen hp android mulai nir merespon terjadi pada xiaomi yg kita miliki, terdapat baiknya apabila kita mencoba buat melepas anti gores yg kita pasangkan tadi.
baca jua :
  1. Tips Menghilangkan Titik Hitam Di LCD Hp Android
  2. 7 Cara Mengatasi Touchscreen Error Dengan Mudah Pada Hp Android

Akan namun apabila menurut kelima cara diatas belum dapat mengatasi beberapa masalah layar sentuh terlalu sensitif di hp xiaomi seperti layar tewas saat sedang melakukan panggilan, maka anda bisa mencoba cara lain yg akan kami bagikan dalam ulasan dibawah ini. Pada tutorial dibawah ini kami mencoba cara mengatur sensitif layar / touchscreen dalam hp xiaomi tipe redmi 1s dan berhasil memperbaiki touchscreen yg tidak merespon tersebut. Yang perlu buat kita ketahui disini versi terakhir yg kami gunakan merupakan MUI-JHCMIBH43.0, berikut langkah - langkahnya :

1. Pertama - tama yuk kita mulai masuk ke pilihan menu Hardware Tests
2. Kemudian ketik kode pada pilihan menu Dial, *#*#6484#*#*

3. Langkah selanjutnya dalam sub menu Proximity sensor, tap tombol Calibrate lalu tutup permukaan Smartphone (lokasi sensornya), tahan beberapa saat (lebih kurang 4 dtk) lalu lepaskan, beri jeda ketika kurang lebih 4 dtk lagi tutup balik . Lakukan hal tersebut hingga beberapa kali (2 - tiga kali) hingga dirasa sudah cukup setelah itu tap tombol Pass.

4. Untuk mengujinya, kita dapat mencobanya buat mengaktifkan fitur Pocket Protector sebagaimana mestinya, atau dengan mencoba melakukan panggilan. Apabila layar lcd nir mangkat itu adalah telah berhasil.
Demikian artikel yang membahas mengenai cara mengatasi masalah layar sentuh error dalam hp android xiaomi yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan kali ini. Semoga cara - cara diatas bisa menjadi solusi menurut perkara layar sentuh yg ngehang pada smartphone yg kita miliki. Sekian dan terima kasih ..

Comments