CARA MENGATUR FIND MY IPHONE DI IPHONE

Jika iPhone atau iPod touch kamu hilang atau dicuri, tidak selamanya perangkat engkau tidak bisa pulang lagi ketangan kamu. Apabila engkau sudah mengatur Find My iPhone sebelum hilang, mungkin engkau mampu mendapatkannya balik (atau paling tidak menjaga berdasarkan orang yang menemukan, atau yg memilikinya sekarang mengakses data engkau ). Sangat penting bahwa engkau mengaktifkan Find My iPhone sebelum perangkat kamu hilang. Apabila sesudah hilang, maka itu sudah terlambat.
Find My iPhone merupakan alat hebat untuk menemukan iPhone yg hilang atau dicuri. Alat ini memakai layanan GPS atau lokasi terpadu menurut perangkat engkau buat menemukan perangkat melalui maps. Ini jua memungkinkan kamu buat mengunci atau menghapus semua data berdasarkan perangkat kamu melalui Internet buat mencegah pencuri mengaksesnya. (apabila perangkat kamu hilang, engkau jua dapat menggunakan Find My iPhone buat menciptakan perangkat kamu memutar bunyi.)

Intro Mengatur Find My iPhone

Find My iPhone merupakan bagian perdeo menurut iCloud. Selama kamu mempunyai akun iCloud dan perangkat yg didukung, kamu bisa memakai Find My iPhone. Ini tersedia jika engkau menjalankan iOS 5 atau lebih tinggi dalam iPhone 3GS atau yang lebih baru, iPod touch generasi ketiga atau yg lebih baru, serta iPad.
Mengatur Find My iPhone
Karena gratis serta berpotensi bisa membantu engkau keluar dari situasi yg buruk bila perangkat kamu hilang, tidak terdapat alasan buat nir menyiapkan Find My iPhone hari ini.
Pilihan buat mengatur Find My iPhone adalah bagian menurut proses awal waktu mengatur iPhone baru. Kamu mungkin telah mengaktifkannya waktu itu. Jika tidak, ikuti langkah-langkah ini buat mengaktifkannya.
Untuk memulai, engkau memerlukan akun iCloud. Akun iCloud engkau pastinya menggunakan nama pengguna dan kata sandi yg sama menggunakan akun iTunes engkau . Apabila engkau tidak konfiden bahwa kamu mempunyai akun iCloud masuk:
  1. Ketuk aplikasi Settings pada home screen
  2. Ketuk iCloud
  3. Ketuk Account dan sign in
  4. Masukkan username dan password iCloud kamu.

Mengaktifkan Find My iPhone di Pengaturan iCloud

Setelah iCloud diaktifkan, engkau hanya perlu mengaktifkan Find My iPhone dan engkau sudah siap. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah ini (apabila kamu sudah berada di layar iCloud, lompat ke langkah 3):
  1. Ketuk Settings
  2. Ketuk iCloud
  3. Ketuk Find My iPhone
  4. Pindahkan slider Find My iPhone ke On (iOS 5 serta 6) atau hijau (iOS 7 dan ke atas)
  5. Di beberapa versi iOS, slider kedua akan muncul, meminta Send Last Location. Ini akan mengirim lokasi terakhir yang diketahui menurut perangkat ke Apple ketika baterai hampir habis. Karena Find My iPhone nir bisa bekerja dalam perangkat tanpa daya baterai. Saya sarankan mengaktifkannya dengan menggerakkan slider sebagai hijau.

Bergantung pada versi iOS yg engkau gunakan, engkau mungkin menerima pesan yg memastikan engkau mengerti bahwa ini mengaktifkan pelacakan GPS untuk iPhone engkau . Kamu mungkin perlu menekan Allow buat mengaktifkan Find My iPhone.

Menggunakan Fitur Find My iPhone

Saya nir menyarankan buat melakukannya, akan tetapi apabila engkau ingin mematikan Find My iPhone, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Ketuk Settings
  2. Ketuk iCloud
  3. Ketuk Find My iPhone
  4. Pindahkan slider Find My iPhone ke Off (iOS 5 dan 6) atau putih (iOS 7 dan ke atas)
  5. Di iOS 7 serta ke atas, kamu harus memasukkan password buat akun iCloud yg digunakan dalam perangkat. Fitur ini, yg diklaim Activation Lock, didesain buat mencegah pencuri supaya tidak mematikan Find My iPhone buat menyembunyikan perangkat menurut layanan.

Apakah artikel mengenai cara mengatur Find My iPhone pada iPhone ini membantu kamu? Jangan ragu buat memberi tahu kami di kolom komentar dibawah.

Comments