CARA MENGATUR FAMILY SHARING DI IPHONE DAN ITUNES

Dengan Family Sharing, engkau nir hanya mampu berbagi seluruh pembelian iTunes dan App Store engkau dengan famili kamu, tetapi engkau mampu mengaturnya sehingga orang tua mengharuskan anak dibawah umur 18 tahun meminta biar sebelum membeli konten. Kamu lalu akan mendapat notifikasi permintaan buat meyetujui permintaan tadi atau menolaknya eksklusif menurut iPhone atau iPad kamu sendiri. Beginilah cara memulainya.

Menyiapkan Family Sharing pada iOS 8.0 Atau Lebih Tinggi

Family Sharing memungkinkan engkau menambahkan hingga enam anggota famili. Semua perangkat harus menjalankan iOS 8 atau lebih tinggi supaya berfungsi. Setelah dibubuhi, siapa pun yang menjadi bagian dari kelompok dapat mengunduh musik, film, program TV, aplikasi, dan kitab yang dibeli sang anggota famili lain saat Family Sharing disiapkan. Fitur ini berhemat uang dan memungkinkan semua anggota keluarga menikmati hiburan yg sama.
Ikuti langkah-langkah ini untuk menyiapkan Family Sharing. Orang yg awalnya menetapkannya akan menjadi "Family Organizer" (Admin) dan memiliki kendali penuh atas cara kerja Family Sharing.
  • Buka Settings > iCloud. Di iCloud, ketuk Set Up Family Sharing.
  • Kamu akan ditanya apakah kamu ingin menjadi Family Organizer. Konfirmasikan dengan Apple ID engkau sendiri.
  • Sekarang relatif ikuti petunjuk di layar.

Metode Pembayaran Family Sharing dan Location Sharing

Setelah kamu memulai penyiapan Family Sharing, kamu wajib melakukan beberapa langkah lagi.
  • Buka layar Share Purchases dan pastikan Apple ID yg engkau masuki ialah yg pembeliannya ingin kamu bagikan. Jika ya, tekan Continue. Apabila tidak, sentuh link di bagian bawah layar untuk mengubah pengaturan ini.
  • Konfirmasikan bahwa kartu kredit atau kartu debet yg ada pada arsip adalah yang ingin kamu pakai buat pembelian bersama. Kamu bisa melakukan ini pada layar pembayaran. Kartu ini akan dipakai tidak hanya buat pembelian engkau sendiri, namun untuk setiap pembelian yang dilakukan oleh semua orang di grup Family Sharing Anda. Semua pembelian akan dibebankan pada kartu kredit atau debit yg sama. Apabila anak pada bawah 18 tahun mencoba melakukan pembelian, kamu akan diminta buat menyetujuinya
  • Kamu dapat menentukan untuk mengaktifkan fitur yg memungkinkan anggota famili melihat pada mana engkau berada (atau setidaknya di mana ponsel kamu berada) setiap kali online memakai Messages, Find My Friends, atau Find My iPhone. Ketuk Share Location apabila engkau ingin melakukan ini, atau Not Now. Kemudian engkau akan melanjutkan ke langkah berikutnya.

Undang Orang Lain buat Menjadi Anggota Family Sharing

Sekarang kamu bisa mengundang anggota keluarga lainnya buat bergabung dengan kelompok.
  • Buka Settings > iCloud > Family > Add Family Member.
  • Ketik setiap nama anggota famili atau alamat email. Orang tadi harus terdaftar di aplikasi Contacts atau Phone engkau .
  • Ikuti petunjuk pada layar.

Anggota keluarga bisa mendapat undangan kamu menggunakan keliru satu menurut 2 cara.
  • Mintalah anggota famili engkau buat memasukkan istilah sandi Apple ID. Pilih opsi ini bila orang tadi berada pada dekatnya serta bisa menggunakan iPhone atau komputer kamu.
  • Kirim undangan apabila kamu menentukan opsi ini, anggota famili engkau akan menerima undangan pada perangkatnya sendiri yang meminta dia buat bergabung menggunakan gerombolan tadi.

Untuk melihat apakah anggota keluarga engkau sudah menerima undangan engkau , kamu bisa menilik dengan cara:
  • Buka Settings > iCloud> Family pada perangkat iOS engkau . Pilih nama orang tadi buat melihat statusnya.
  • Saat beliau memasukkan istilah sandinya atau mendapat undangan engkau , beliau akan diminta buat mengkonfirmas Apple ID mana yang ingin beliau gunakan. Apple ID akan muncul pada layar. Dia sanggup mengubah akun atau tekan Next buat melanjutkan.

Share Location serta Masuk buat Family Sharing

Setelah setiap anggota baru menurut gerombolan  Family Sharing kamu telah menerima undangan dan masuk ke akunnya, beliau pula wajib menetapkan apakah dia ingin berbagi lokasinya atau nir. Setiap anggota gerombolan dapat memutuskan secara terpisah bagaimana menjawab pertanyaan ini.
  • Setiap anggota keluarga harus menyentuh Share Location atau Not Now, lalu ketuk Next.

Sekarang engkau akan diminta menjadi Organizer (Admin) untuk masuk ke akun iCloud engkau buat melengkapi penambahan orang baru ke grup. Kamu akan balik ke layar utama Family sharing di perangkat iOS loka engkau dapat menambahkan anggota keluarga lainnya atau melanjutkan dan melakukan hal lain.
Pelajari lebih lanjut mengenai Family Sharing:

Comments