CARA MENGATUR FACETIME UNTUK IPOD TOUCH

IPod touch seringkali disebut "iPhone tanpa telepon" karena mempunyai fitur yg hampir sama menggunakan iPhone. Salah satu disparitas primer antara keduanya adalah kemampuan iPhone untuk terhubung ke jaringan telepon seluler. Dengan kemampuan itu, pengguna iPhone bisa melakukan obrolan video FaceTime dimana saja. IPod touch hanya mempunyai konektivitas Wi-Fi, tetapi selama kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi, pemilik touch sanggup menikmati FaceTime juga.
Sebelum kamu mulai melakukan video call ke orang-orang pada semua global, ada beberapa hal yg perlu kamu ketahui tentang pengaturan dan penggunaan FaceTime.
Persyaratan
Untuk memakai FaceTime dalam iPod touch yg engkau butuhkan:
  • IPod touch generasi ke 4 atau yg lebih baru
  • Apple ID
  • Sambungan ke jaringan Wi-Fi
  • Seseorang yang menggunakan FaceTime buat menelepon.

Mengatur FaceTime pada iPod Touch

Berbeda dengan iPhone, iPod touch tidak mempunyai angka telepon. Oleh karena itu, membuat panggilan FaceTime ke seorang yg memakai touch kamu nir perlu memasukan angka telepon. Sebagai gantinya, engkau perlu menggunakan pengganti pada loka nomor telepon supaya perangkat mampu berkomunikasi.
Dalam hal ini, kamu akan menggunakan Apple ID dan alamat email yang terhubung dengannya. Maka berdasarkan itu, masuk ke Apple ID engkau selama proses aktivasi perangkat sangatlah krusial. Tanpa itu, FaceTime, iCloud, iMessage, serta sekelompok layanan berbasis web lainnya nir akan memahami cara menyambung ke touch engkau .
Mengatur FaceTime
Dalam beberapa tahun terakhir, Apple telah menciptakan proses buat mengaktikan FaceTime pada iPod touch generasi ke-4 jauh lebih gampang daripada ketika iPod touch pertama kali diperkenalkan. Sekarang, FaceTime diaktifkan sebagai bagian berdasarkan langkah awal proses aktivasi perangkat engkau . Selama engkau masuk ke Apple ID menjadi bagian dari proses penyiapan, engkau akan dikonfigurasi secara otomatis buat memakai FaceTime pada perangkat kamu.
Jika engkau belum mengaktifkan FaceTime selama aktivasi perangkat, ikuti saja langkah-langkah ini:
  1. Ketuk pelaksanaan Settings
  2. Gulir ke bawah serta sentuh FaceTime
  3. Masukkan kata sandi kamu dan ketuk Sign In
  4. Tinjau alamat email yang dikonfigurasi buat FaceTime. Ketuk buat menentukan atau menghapusnya, lalu ketuk Next.

Baca terus buat tips mengenai cara menggunakan FaceTime misalnya yang kamu inginkan pada iPod touch kamu.

Menambahkan Alamat FaceTime

Karena FaceTime menggunakan Apple ID kamu sebagai pengganti nomor telepon, itu merupakan email yang terkait menggunakan Apple ID kamu merupakan 'ID' yang akan ditemukan oleh pengguna lain buat mampu menggunakan FaceTime menggunakan iPod touch engkau . Alih-alih mengetik nomor telepon, mereka (baca: pengguna lain) cukup memasukkan alamat email, ketuk panggilan, serta mulai berbicara menggunakan engkau misalnya itu.
Meski begitu, engkau nir terbatas pada alamat email yg dipakai dengan Apple ID kamu. Kamu bisa menambahkan beberapa alamat email buat FaceTime. Ini sangat membantu jika engkau mempunyai poly email serta kamu tidak ingin FaceTime menggunakan email yang dipakai buat Apple ID kamu.
Dalam perkara ini, engkau sanggup menambahkan alamat email tambahan ke FaceTime dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Ketuk pelaksanaan Settings
  2. Gulir ke bawah serta sentuh FaceTime
  3. Gulir ke bawah ke bagian You can be reached by FaceTime at: serta sentuh Add Another Email
  4. Ketik alamat email yang ingin engkau tambahkan
  5. Jika kamu diminta masuk menggunakan Apple ID, lakukanlah
  6. Kamu jua akan diminta buat memverifikasi bahwa email baru ini wajib dipakai buat FaceTime (ini adalah sebuah tindakan pengamanan untuk mencegah seorang yang mencuri iPod touch engkau dari menerima panggilan FaceTime engkau ).
  7. Verifikasi bisa dilakukan melalui email atau perangkat lain memakai ID Apple yang sama (aku menerima pop up di Mac saya, misalnya). Saat engkau mendapatkan permintaan pembuktian, setujui penambahan.

Sekarang, seorang sanggup menggunakan alamat email yang sudah kamu cantumkan di sini untuk FaceTime engkau .

Mengubah 'Caller ID' buat FaceTime

Saat kamu memulai dialog video FaceTime, 'Caller ID' engkau muncul di perangkat orang lain sebagai akibatnya mereka tahu menggunakan siapa mereka mengobrol. Pada iPhone, 'Caller ID' adalah nama serta angka telepon kamu. Lantaran iPod touch nir mempunyai angka telepon, menjadi gantinya itu memakai alamat email kamu.
Jika kamu memiliki lebih berdasarkan satu alamat email yang disiapkan buat FaceTime berdasarkan iPod touch engkau , engkau dapat memilih yang mana yang akan ditampilkan untuk nomor penelepon. Untuk melakukannya:
  1. Ketuk pelaksanaan Settings
  2. Gulir ke bawah serta sentuh FaceTime
  3. Gulir ke bawah ke Caller ID
  4. Ketuk alamat email yg ingin ditampilkan waktu FaceTiming.

Cara Menonaktifkan FaceTime

Jika engkau ingin mematikan FaceTime secara permanen, atau buat jangka ketika yang lama , ikuti langkah-langkah ini:
  1. Ketuk pelaksanaan Settings
  2. Gesek ke FaceTime. Dan tekan itu
  3. Gerakkan slider FaceTime ke Off/putih.

Untuk mengaktifkannya lagi, cukup pindahkan slider FaceTime ke On/hijau.
Jika engkau ingin mematikan FaceTime buat jangka waktu yg singkat—ketika kamu sedang rapat atau pada tempat ibadah, misalnya—cara yg lebih cepat buat mengaktifkan dan mematikan FaceTime adalah menggunakan Do Not Disturb (ini pula meblokir panggilan telepon serta push notification).

Mulai Menggunakan FaceTime

Cara Membuat Panggilan FaceTime
Untuk memulai video call FaceTime di iPod touch kamu, engkau memerlukan perangkat yang mendukungnya, koneksi jaringan, dan beberapa kontak yang tersimpan pada pelaksanaan Contact iPod Touch kamu. Apabila engkau tidak mempunyai kontak, kamu bisa mendapatkannya dengan:
  • Menyelaraskannya ke iPod touch kamu
  • Memasukkannya secara manual
  • Menyelaraskannya dari asal online misalnya Google Contacts serta Yahoo Address Book.

Setelah memenuhi persyaratan tersebut, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Ketuk pelaksanaan FaceTime untuk meluncurkannya
  2. Ada dua cara buat menentukan orang yg ingin engkau ajak mengobrol: Dengan memasukkan informasinya atau dengan mencari
  3. Memasukkan Informasi Mereka: apabila engkau mengetahui angka telepon atau alamat email orang yang kamu inginkan dalam FaceTime, ketiklah ke kolom Enter name, email, or number. Jika orang tersebut memiliki FaceTime, kamu akan melihat ikon FaceTime. Ketuk buat memanggil mereka
  4. Pencarian: Untuk mencari kontak yg telah tersimpan ketika disentuh, mulailah mengetik nama orang yang ingin kamu panggil. Ketika nama mereka muncul, dan ikon FaceTime terdapat pada sebelahnya, itu berarti mereka sudah menyiapkan FaceTime. Ketuk ikon buat memanggil mereka.

Cara Menjawab Panggilan FaceTime
Menjawab panggilan FaceTime jauh lebih mudah: saat panggilan masuk, tekan tombol hijau buat menjawab panggilan serta kamu akan mulai mengobrol!

Comments