CARA MENGATUR DAN MENGGUNAKAN SCREEN TIME IOS 12

Kita semua sering menghabiskan banyak ketika ketika pegang iPhone, iPad, dan perangkat lain, dan sangat sulit buat keluar dari norma buruk ini. Untungnya, Apple memperlihatkan fitur pada iOS 12 yang memungkinkan kita buat membatasi diri menurut penggunaan perangkat digital kita. Disebut Screen Time, fitur ini tidak hanya membantu kita menerapkan kontrol penggunaan perangkat digital, namun jua memberikan fitur parental control orang tua terhadap perangkat anak-anak.

Apa Itu Screen Time?

Screen Time merupakan sebuah fitur iOS yg memberikan fakta terkait pemakaian perangkat di tangan pengguna masing-masing; berapa kali kita membuka perangkat kita dalam sehari, pelaksanaan mana yg acapkali digunakan, tetapkan batas pada penggunaan aplikasi atau gerombolan pelaksanaan tertentu, dan jua bisa kita terapkan sebagai fitur parental control terhadap anak-anak.
Screen Time seperti menggunakan Do Not Disturb. Jika fitur Do Not Disturb akan menyembunyikan semua notifikasi selama periode waktu eksklusif (termasuk ketika mengemudi). Screen Time akan membuat kita nir bisa menggunakan perangkat kita atau membatasi penggunaan aplikasi selama waktu yang kita menetapkan.
Syarat utama buat menggunakan Screen Time merupakan perangkat kamu harus menjalankan iOS 12 dan akun iCloud.

Cara Mengatur Screen Time pada iOS 12

Atur atau aktifkan Screen Time di perangkat engkau dengan mengikuti langkah-langkah ini:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Screen Time.
  3. Untuk menciptakan schedule Downtime—waktu di mana engkau tidak bisa memakai perangkat selain aplikasi Phone atau buat aplikasi yang engkau izinkan secara khusus, ketuk Waktu Downtime > gerakkan slider Downtime ke on/hijau. Gunakan "roda" buat mengatur waktu kapan Downtime dimulai serta berakhir.
  4. Kamu pula bisa membatasi beberapa jenis aplikasi tertentu menggunakan mengetuk App Limits. Ini memungkinkan engkau mengatur jumlah saat setiap hari yg dapat kamu habiskan menggunakan kategori pelaksanaan tadi. Ketuk App Limits > Add Limit > pilih kategori aplikasi > ketuk Tambah > kemudian memutuskan jumlah saat (secara opsional, kamu dapat mengetuk Customize Days sehingga batas aplikasi tidak berlaku dalam akhir pekan, misalnya).
  5. Jika ingin dapat mengakses beberapa aplikasi semisal buat keadaan darurat. Ketuk Always Allow serta lalu ketuk + warna hijau pada samping pelaksanaan yg ingin engkau izinkan (atau ketuk - warna merah buat menghapus aplikasi).
  6. Untuk mengakses alat bawaan iOS buat memblokir jenis konten eksklusif, ketuk Content & Privacy Restrictions. Kamu akan diminta memasukkan passcode. Restrictions settings yg terdapat di pilihan menu General pada pelaksanaan Settings pada iOS 11 dan sebelumnya sudah dipindahkan ke sini. Pengaturan Privasi juga dapat diakses di sini.
  7. Untuk mengamankan pengaturan kamu menggunakan passcode, ketuk Use Screen Time Passcode (bila engkau belum mengaturnya buat Content & Privacy Restrictions).

Cara Mengatur Screen Time pada Perangkat Anak-Anak

Kamu jua bisa mengatur atau mengaktifkan Screen Time pada perangkat iOS anak-anak menurut layar ini. Kamu hanya perlu menyiapkan Family Sharing, dan ikuti langkah ini jika sudah menyiapkannya:
  1. Ketuk nama anak yang ingin memakai Screen Time.
  2. Ketuk Turn On Screen Time.
  3. Pilih kategori pelaksanaan yang ingin Anda batasi dan ketuk Set buat memilih jumlah saat yg akan Anda batasi buat setiap hari.
  4. Ketuk Set App Limit.
  5. Buat Parent Passcode buat melindungi pengaturan (pilih sesuatu yang Anda akan ingat, namun anak-anak nir mampu menebak).
  6. Atur Screen time menggunakan langkah dan opsi yg dijelaskan pada bagian terakhir. Satu-satunya disparitas di sini merupakan slider Include Website Data. Memindahkan pengaturan ini ke on/hijau akan memungkinkan kamu buat melihat situs web apa saja yang dikunjungi anak.

Menggunakan serta Overriding Screen Time

Setelah kamu selesai mengatur atau mengaktifkan Screen Time, Screen Time akan berjalan sesuai jadwal dan memblokir (atau memungkinkan) kategori aplikasi berdasarkan pengaturan engkau . Ini pula akan memberi peringatan lima mnt sebelum Downtime datang atau engkau mencapai batas pelaksanaan harian engkau .
Jika engkau ingin memakai perangkat kamu sehabis limit waktu habis, engkau sanggup mengubah pengaturan Screen Time. Screen Time bukan mencegah engkau membuka kunci perangkat atau menjalankan pelaksanaan. Sebaliknya, ini akan mendorong engkau buat menaikkan keterampilan manajemen waktu serta kemauan engkau buat permanen produktif.
Ketika engkau mencoba menjalankan pelaksanaan yg diblokir, sebuah layar akan muncul serta memberi tahu kamu bahwa itu diblokir. Ketuk Ignore Limit buat override atau mengesampingkannya. Screen Time masih memberi kamu kesempatan lain buat membuat pilihan yang tepat. Dalam menawarkan opsi buat Remind Me in 15 Minutes (buat menahan menggunakan pelaksanaan lebih usang), Ignore Limit for Today (buat menggunakannya kini ), atau Cancel (untuk melanjutkan nir memakai perangkat kamu).

Cara Memantau Penggunaan Perangkat Dengan Screen Time

Screen Time sahih-benar sanggup membantu engkau dalam tahu berapa poly saat yg kamu habiskan di iPhone atau iPad, dan apa saja yang kamu lakukan.
Tempat pertama buat melakukan ini adalah di bagian atas pengaturan Screen Time. Ini menunjukkan waktu total yang kamu habiskan di perangkat saat ini, serta berapa banyak waktu yang kamu habiskan di setiap jenis aplikasi. Untuk informasi lebih lanjut, ketuk area itu.
Layar selanjutnya menunjukkan rincian penggunaan kamu, baik buat Hari Ini atau 7 Hari Terakhir. Data yang sanggup kamu dapatkan pada sini termasuk:
  • Total waktu yang dihabiskan buat perangkat.
  • Kategori aplikasi apa yang telah kamu gunakan, buat berapa lama, dan berapa hari.
  • Aplikasi yang paling sering kamu gunakan berdasarkan waktu dan berdasarkan kategori (ketuk setiap aplikasi buat informasi spesifik tentang penggunaan kamu).
  • Berapa kali engkau membuka perangkat dalam sejam, jam tersibuk, dan lebih jelasnya lainnya.
  • Berapa poly notifikasi yg kamu dapatkan, berapa banyak per jam, kapan engkau menerima notipikasi paling banyak, dan menurut pelaksanaan apa.

Comments