CARA MENGATUR DAN MENGGUNAKAN PERSONAL HOTSPOT DI IPHONE

Pernah terjebak dalam situasi pada mana engkau perlu untuk memakai komputer atau tablet secara online namun nir terdapat jaringan Wi-Fi sama sekali pada dekat engkau ? Jika engkau memiliki iPhone menggunakan koneksi data 3G atau 4G, kasus tersebut dapat menggunakan mudah dipecahkan berkat adanya fitur Personal Hotspot.

Pengertian Personal Hotspot

Personal Hotspot adalah fitur iOS yg memungkinkan iPhone yg menjalankan iOS 4.tiga dapat membuatkan koneksi data seluler dengan perangkat lain di dekatnya melalui Wi-Fi, Bluetooth, atau USB. Fitur ini umum nya dikenal menjadi tethering. Jika menggunakan Personal Hotspot, iPhone kamu akan bertindak seperti router nirkabel buat perangkat lain, mengirim serta mendapat data buat mereka.

Persyaratan Personal Hotspot

Untuk menggunakan Personal Hotspot, engkau memerlukan:
  • IPhone 4 atau yg lebih baru
  • iOS 4.tiga atau lebih tinggi
  • Data Seluler untuk mendukung penggunaan tethering/Personal Hotspot
  • Sebuah kabel USB, bila kamu ingin menghubungkan ke perangkat yg nir memiliki Wi-Fi serta Bluetooth.

Cara Mengaktifkan Personal Hotspot

Setelah Personal Hotspot diaktifkan pada paket data, untuk menyalakannya sangatlah mudah. Cukup ikuti langkah-langkah ini:
  1. Ketuk pelaksanaan Settings
  2. Ketuk Personal Hotspot
  3. Pindahkan slider Personal Hotspot buat on/hijau.

Pada iOS 6 serta sebelumnya, langkah-langkah yang Settings -> Network -> Personal Hotspot -> pindahkan slider ke atas.
Ketika kamu menghidupkan Personal Hotspot, ventilasi pop-up akan menanyakan apakah engkau ingin mengaktifkan Wifi serta Bluetooth atau hanya menggunakan USB.

Mengaktifkan Personal Hotspot Menggunakan Continuity

Ada alternatif buat mengaktifkan tethering dalam iPhone engkau , yaitu dengan menggunakan Continuity. Ini merupakan fitur berdasarkan perangkat Apple yang diperkenalkan dalam iOS 8 serta Mac OS X 10.10 (alias Yosemite). Hal ini memungkinkan perangkat Apple buat menyadari satu sama lain waktu mereka berada di dekatnya serta mengembangkan fitur serta mengontrol satu sama lain.
Personal Hotspot merupakan galat satu fitur Continuity. Berikut merupakan cara kerjanya:
  1. Jika iPhone kamu dan Mac berdekatan serta engkau ingin mengaktifkan Personal Hotspot, klik pilihan menu Wi-Fi di Mac
  2. Dalam pilihan menu tersebut, di bawah bagian Personal Hotspot, engkau akan melihat nama iPhone (nama iPhone kamu sanggup di temukan bila Wi-Fi dan Bluetooth diaktifkan pada iPhone)
  3. Klik nama iPhone dan Personal Hotspot akan diaktifkan serta Mac akan terhubung ke iPhone tanpa pernah menyentuhnya.

Koneksi Personal Hotspot

Menghubungkan perangkat lain ke Personal Hotspot via Wi-Fi sangatlah mudah. Kamu cukup memberitahu orang-orang yg ingin terhubung buat mengaktifkan Wi-Fi pada perangkat mereka dan mencari nama telepon engkau (misalnya yang ditunjukkan pada layar Personal Hotspot). Pengguna yg ingin terhubung ke Personal Hotspot kamu harus menentukan jaringan engkau dan memasukkan password yang ditampilkan dalam layar Personal Hotspot di iPhone.
TERKAIT: Cara Mengganti Password Personal Hotspot iPhone Kamu

Bagaimana Saya Mengetahui Ketika Perangkat Terhubung menggunakan Personal Hotspot Saya?

Ketika perangkat lain yang terhubung ke hotspot iPhone kamu, engkau akan melihat sebuah bar biru di permukaan layar dan di Lockscreen. Di iOS 7 dan versi modern, bar biru akan menerangkan nomor pada sebelah ikon kunci yg memungkinkan kamu memahami berapa poly perangkat yg terhubung ke ponsel engkau .

Penggunaan Data Personal Hotspot

Satu hal krusial yg wajib kamu ingat: Personal Hotspot nir seperti Wi-Fi baku, Personal Hotspot menggunakan data menurut paket data iPhone engkau , yang memberikan jumlah data terbatas. Data bulanan engkau mampu cepat habis apabila engkau melakukan streaming video atau melakukan tugas-tugas yg cepat menghabiskan bandwidth lainnya.
Semua data yg dipakai sang perangkat yg terhubung ke iPhone engkau diperhitungkan terhadap paket data engkau , jadi berhati-hatilah jika paket data engkau tinggal sedikit. Mungkin jua adalah pandangan baru yg baik buat mempelajari cara mengusut penggunaan data engkau sehingga engkau tidak cepat kehabisan paket data internet.

Comments