CARA MENGATASI WIRELESS CHARGING TIDAK BERFUNGSI DI HP ANDROID SAMSUNG

Wireless charging tidak berfungsi - Bagaimana cara mengatasi wireless charging hp android samsung nir berfungsi ? Kemajuan teknologi sekarang ini membuat kita dikenalkan dengan fitur modern berdasarkan salah satu perusahaan android terbesar yaitu teknologi pengisian daya baterai tanpa menggunakan kabel yang sering kita kenal ketika ini dengan sebutan wireless charging pada hp android samsung.  Dengan memakai wireless charger pada hp android kita tidak perlu repot-repot lagi buat mencari colokan listrik buat menge-charge hp samsung yg kita miliki tadi. Tetapi secanggih - canggihnya teknologi tentu memiliki kelemahan, yg mana tidak di pungkiri buat terjadinya error ataupun smartphone android samsung tidak mampu terhubung ke wireless charger.
Tentu akan sebagai suatu masalah jika wireless charger nir bisa digunakan di hp samsung. Tetapi untungnya apabila charger wireless ponsel samsung tersebut tidak mampu mengisi daya setidaknya kita masih sanggup memakai cara lama dengan di cas menggunakan charger biasa. Lalu bagaimana cara memperbaiki hp samsung tidak sanggup di cas memakai wireless charger tersebut ? Meskipun demikian jika handphone android samsung yg kita miliki tadi telah terbiasa memakai wifi charger, tentu kita akan mengalami kerepotan waktu wireless charging di hp samsung error mengalami kerusakan.
Oleh karenanya dalam kesempatan kali ini kami cara flexi akan mencoba memberikan solusi akan kasus hp samsung yg tidak bisa di charge tersebut. Yang mana wireless charging hp samsung nir berfungsi terjadi padahal pad fast charging tersebut ternyata sanggup bekerja normal saat mengisi daya hape. Jadi kita tidak perlu merasa cemas lagi bila saat ini ternyata memang ponsel android yang kita miliki sedang mengalami kasus hang atau freeze waktu charging atau dicas menggunakan wireless charger. Untuk itu ayo eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara mengaktifkan fast wireless charger hp samsung yg nir bekerja pada bawah ini.

Cara Mengatasi Wireless Charging Tidak Berfungsi Di Hp Android Samsung


Pada biasanya hp android yang mengalami masalah dalam wireless charging biasanya disebabkan sang kerusakan firmware dalam hape premium terkini Samsung sebagai akibatnya nir mampu mendeteksi pad charger yg tidak kompetibel. Selain itu, terkadang hal sepele yg menciptakan wireless hp samsung nir bisa berfungsi merupakan kita nir mengetahui akan cara mengaktifkan fast wireless charger pada hp samsung android yang kta miliki tersebut.
Namun umumnya lantaran ponsel samsung tadi tak jarang dipakai untuk bermain suatu game berat atau game HD. Dan biasanya saat setelah bermain game serta kita hendak mengisi daya baterai yg telah mulai habis tetapi yang terjadi malah % baterai waktu dicas menggunakan wireless charger terhenti atau tidak bertambah. Lantas bagaimana cara mengatasi hp samsung hang waktu di cas memakai wireless charger tadi ?

Cara Memperbaiki Hp Android Samsung Freeze / Hang Ketika Charging Menggunakan Pad Wireless


1. Pastikan fast wireless charger aktif
Langkah pertama yang perlu kita lakukan bila hp samsung tidak sanggup tersambung ke wireless charging adalah memastikan dalam pengaturan hp samsung fast wireless charger dalam kondisi aktif terlebih dahulu. Dengan cara menjadi berikut :

  • Masuk pada pengaturan atau setting >> accessories >> pastikan fast wireless charging dalam kondisi aktif

2. Cek Dengan Masuk Pada Safe Mode
Jika syarat fast wireless charging sudah dalam syarat on atau aktif namun masih saja hp samsung android tidak mampu pada cas memakai wireless charger tersebut maka kita perlu buat melakukan booting ke safe mode, serta lihat apakah waktu masuk dalam safe mode ponsel samsung android permanen terjadi hang atau freeze waktu dicharge atau tidak.
Berikut ini adalah cara masuk safe mode pada hp samsung galaxy s6, s6 ede atau s6 edge+
  1. Matikan smartphone samsung yang kita miliki tersebut
  2. Kemudian tekan serta tahan Tombol power
  3. Pada saat logo samsung timbul, lepas tombol power dan eksklusif tekan dan tahan tombol volume down.
  4. Dengan permanen menekan dan tahan tombol volume down sampai smartphone kita menyala.
  5. Selanjutnya kita akan melihat goresan pena safe mode dalam bagian pojok kiri, tanggal tombol volume down dan kita telah masuk safe mode.

Setelah masuk pada safe mode hape samsung kita coba lakukan pengisian daya menggunakan fast wireless charger balik buat memastikan perseteruan ini masih terjadi atau tidak. Namun bila dengan masuk safe mode ternyata tetap saja hp samsung nir sanggup pada charge memakai wireless charger maka langkah yang perlu buat kita lakukan merupakan menggunakan Factory Reset. Akan tetapi sebelum melakukan factory reset kita perlu membackup dahulu data - data yang krusial pada pada perangkat android samsung tersebut. Untuk melakukan factory reset hp samsung tersebut, kita bisa melakukan bebepa cara di bawah ini :
Metode Pertama
  • Masuk ke Settings >> Backup & reset >> Reset device >> Erase Everything.

Metode Kedua

  1. Matikan hp samsung tersebut
  2. Tekan serta tahan tombol volume up dan tombol home serta tombol power secara bersamaan hingga keluar logo android.
  3. Gunakan tombol volume down pilih wipe data / factory reset serta tekan tombol power buat memilih pilihan
  4. Lalu arahkan ke menu "Yes – delete all user" data menggunakan tombol volume down, kemudian tekan tombol power buat memilih
  5. Setelah samsung reboot, lalu tekan tombol power buat menentukan "Reboot system now"
  6. Kemudian galaxy restart semua akan terwipe serta siap untuk pada set up ulang

baca jua :

Metode Ketiga
Dan apabila jika cara pada atas masih juga belum bisa mengatasi, maka kemungkinan pertarungan ada pada hardware. Oleh karenanya bawa hp samsung ke service center buat penanganan secara fisik.
Demikian ulasan tentang hp samsung android yang tidak sanggup connect ke wireless charger pada kesempatan kita kali ini. Semoga langkah - langkah di atas menaruh manfaat serta mampu memperbaiki ponsel android samsung tadi yg nir mampu di cas bisa terselesaikan, sekian dan terima kasih ..

Comments