CARA MENGATASI VIRUS SHORTCUT RAMNIT DI KOMPUTER & FLASHDISK

Virus shortcut atau virus (win32/rammit) ini adalah salah satu virus yg sangat mengganggu dan berbahaya karena dapat mengkloning, menduplikat dan memperbanyak dirinya pada sekejap hanya pada beberapa jam saja, bahkan dalam sehari virus ini bisa mengkloning sebagai ribuan serta akibatnya personal komputer umumnya akan lemot dan terasa berat. Jika dibiarkan umumnya akan menyebabkan hard drive pada komputer akan rusak lantaran performa memori dalam hardrive tidak lagi kuat menampung besarnya performa kapasitas pembacaan data. 
Dan yg paling menjengkelkan merupakan virus ini umumnya terbaca hanya 4-lima shortcu saja yg terlihat padahal bila ditelusuri lebih lanjut jumlahnya sanggup lebih banyak bahkan sampai ratusan atau ribuan tetapi tersembunyi. Virus ini mulai ditemukan dan paling poly menginfeksi dalam tahun 2011 . Virus shortcut ini kentara merugikan lantaran sanggup mengkloning atau menduplikat folder maupun data dan menyembunyikan data" krusial kita menggunakan membuat shortcut .
Virus Shortcut ini umumnya menyerang personal komputer menggunakan sistem windows XP, maupun windows 7 walaupun tidak menutup kemungkinan bisa menginfeksi pada windows 8 serta lebih sering menginfeksi dalam hardrive maupun flask disk atau eksternal data. Virus Shorcut adalah keliru satu virus paling sukses karna bisa menginfeksi jutaan personal komputer mulai tahun 2011 hingga menggunakan kini , karna virus ini mampu menginfeksi file berformat DLL dan EXE yg adalah acara atau berupa file system pada windows. Untuk itu pastikan anda menggunakan antivirus terbaik buat menangkal bebrbagai macam virus atau program yg merugikan dalam personal komputer anda, silahkan baca bebrabgai acara dan virus yg dapat menginfeksi komputer anda, serta baca juga berbagai antivirus terbaik yg sanggup anda unduh secara perdeo maupun berbayar.
Berikut cara mengatasi atau menghapus virus shortcut atau virus ramnit baik pada sistem personal komputer anda maupun pada flashdisk.
  • Buka Run menggunakan klik star>allprogram>accessoris>pilih RUN atau anda jua bisa juga memakai kombinasi keyboard WINDOWS + R serta akan mucul fitur misalnya gambar pada bawah ini.
  • Ketikkan cmd kemudian enter ok, kemudian akan keluar command prompt misalnya gambar dibawah ini:
  • Selanjutnya anda wajib Masuk dalam drive Flashdisk atau komputer yg terinfeksi virus shortcut misalnya kita terinfeksi pada drive E dengan cara ketik E, Pilih secara manual Di mana Virus shortcut itu berada (contoh virus berada di Data(F) , Tulis " F: " ) lalu enter seperti gambar dibawah ini:
  • Lalu Ketikan sesudah F: " attrib -s -r -h /s /d " (tanpa tada kutip) kemudian tekan enter. ( S=show r=Read h=Hidden )  Lihat misalnya gambar dibawah ini:
  • Setelah itu akan terdapat proses sementara waktu , dan virus shortcut tadi akan berubah sebagai Folder dan data orisinil yang kalian simpan , namun virus berupa shortcut masih tertinggal pada dalam folder tersebut , hapus shortcut tersebut secara holistik bisa secara manual atau melalui command prompt. Namun menggunakan cara menghapus virus shortcut secara manual maka arsip yg terhidden oleh virus Shortcut akan ada kembali dan dengan cara tersebut maka anda sanggup mendelete folder Shortcut melalui Command Prompt.
  • Selesai personal komputer atau flashdisk anda kembali normal dan virus shorct cut sudah terhapus.
Nah itulah beberapa tutorial buat menghapus virus shortcut atau ramnit di komputer anda, buat mencegah virus menginfeksi perangkat personal komputer maupun laptop anda silahkan kunjungi artikel kami yang lain mengenai mencegah virus memasuki komputer.

Comments