CARA MENGATASI TABLET ANDROID MATI TOTAL HARDBRICK

Tablet android mangkat total - Bagaimana cara mengatasi tablet android tewas total atau yg sering kita kenal menggunakan istilah hardbrick tadi ? Tablet android cina tewas total karena kehabisan baterai merupakan suatu perseteruan yang memang sering kita jumpai selama ini. Kurangnya kepedulian kita pada penggunaan tablet secara hiperbola memang bisa mengakibatkan penyebab tablet mati total. Bagaimana tidak, ketika baterai tablet android telah mencapai batas bawah (15%) dimana tablet membutuhkan pengisian daya namun kita tetap menggunakan tab android tersebut hingga baterai menjadi kosong dan tablet mangkat mendadak. Masalahpun tidak hanya berhenti hingga disitu saja, dalam ketika syarat tablet android cina meninggal total dalam keadaan kosong terkadang berakibat perangkat tadi nir mau dicas / dicharge.
Masalah tablet tidak sanggup dicas pada kondisi mangkat tidak hanya masih ada pada tablet android cina misalnya advan, evercross, maupun mito saja. Tetapi pada tablet android bermerk asus fonepad tablet, samsung galaxy tab ataupun tablet lenovo jua dapat mengalaminya karena dalam dasarnya smartphone dan tablet memang direkomendasikan agar nir mengecas dalam keadaan baterai sampai kosong / mati total. Lalu bagaimana cara memperbaiki tablet tewas nir sanggup pada charge tadi ? Mungkin apabila anda ingin melakukan perbaikan di tempat service perlu membutuhkan biaya perbaikan tablet android yg meninggal total tadi yang tidak sedikit. Untuk itu coba lakukan perbaikan sendiri sebelum membawanya ke service center karena umumnya buat perkara misalnya tablet nir bisa hayati mereka akan akan memperlihatkan flashing apabila terjadi karena kerusakan software atau melakukan jumper baterai bila terjadi kerusakan hardware.
Oleh karenanya dalam rendezvous kita kali ini kami smarphone solution akan mencoba membuatkan tips apabila kita dihadapkan dalam kasus seperti tablet mati total serta nir bisa dicas tersebut. Untuk itu mari langsung saja kita mulai pembahasan tentang cara menghidupkan pulang tab yg mangkat total yg telah kami rangkum menjadi sebuah goresan pena dibawah ini.

Cara Mengatasi Tablet Android Mati Total (Hardbrick)


Dalam pembahasan kali ini perangkat tablet yg kita pakai merupakan proguk tablet keluaran advan. Masalah tablet yang meninggal total pada masalah kali ini dikarenakan penggunaan tablet yg sampai kehabisan daya baterai dimana sehabis itu tablet tidak sanggup dicas yang berakibat tablet advan tadi nir sanggup hidup. Untuk itu bagaimana cara menghidupkan pulang tablet advan android yg telah hardbrick tadi ? Perlukah buat dilakukannya flash ulang ? Mari kita lihat ulasan dibawah ini.

Cara menghidupkan pulang tablet android yang mati total


Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah menjadi berikut :
  1. Coba bongkar tablet android sesudah itu tanggal baterai berdasarkan tab android tadi. Kemudian coba anda lakukan pengecasan baterai tablet android tadi dengan menggunakan charger / cas - casan kodok. Cara ini berhasil dipakai pada tablet advan T3C.
  2. Apabila cara diatas masih belum bisa menghidupkan tablet android yang mangkat total karena kehabisan baterai maka coba anda lakukan pengecasan menggunakan menghubungkan tablet / tab android tersebut ke konektor pc ataupun laptop selama tiga jam.
  3. Akan namun apabila ke 2 cara diatas belum dapat mengatasi tablet mati total tersebut, langkah yg harus kita lakukan selanjutnya merupakan dengan mendiamkan tablet nir mampu dicas tadi selama kurang lebih satu hingga dua hari tanpa perlu mengisi daya baterai pada tab android tadi.
  4. Setelah tablet yg rusak nir mau hidup anda diamkan, sekarang coba sekali lagi sambungkan balik ke PC atau laptop buat melakukan pengecasan tetapi dalam langkah kali ini cobalah buat masuk ke recovery mode menggunakan menekan tombol (lock) serta (volume up) secara bersamaan. Kemudian keluar dari pilihan menu tadi bila tablet meninggal total milik anda mau masuk kedalam recovery mode karena recovery mode hanya menjadi pancingan agar tablet android anda pulang hayati. Selanjutnya anda dapat melanjutkan pengisian daya menggunakan charger bawaan milik tablet tersebut.

Apabila dari semua cara diatas masih belum dapat menghidupkan pulang tab yang mati total, maka anda bisa melakukan cara mengatasi android advan mati total dengan prinsip dasar menjadi berikut :
  • Jika tablet maupun smartphone android anda masih bisa booting akan namun stuck pada boot logo, maka coba buat melakukan Wipe Data & Cache lewat Recovery Mode.
  • Apabila cara mengatasi android mangkat total memakai Wipe Data & Cache lewat Recovery Mode ,masih belum berhasil akan namun anda masih dapat masuk ke Recovery maka coba buat melakukan flash ROM lain.
  • Namun jika tablet ataupun ponsel android anda tidak dapat booting / nir sanggup menyala akan namun LED masih bisa berkedip serta masih bisa masuk ke Flash Mode & Download Mode, maka coba untuk melakukan flash ulang firmware melalui PC.
  • Langkah terakhir jika tablet juga hp android anda dirasa sahih - benar Hard Brick, (layar mati, tidak ada getar, LED nir menyala, tombol power tidak merespon) maka sebaiknya buat anda membawanya ke Service Center terdekat.

baca jua :
  1. Cara Memperbaiki Tablet Android Tidak Bisa Dicas Karena Kerusakan IC
  2. Langkah Awal Memperbaiki Tablet Android Yang Dicas Tidak Masuk / Tidak Bisa Dicharge

Demikian tutorial kali ini tentang cara ampuh mengatasi tablet meninggal total yang dapat kami sampaikan. Semoga cara diatas bisa berguna buat kita seluruh pada mengatasi tablet android yg nir mau hayati karena kita pasti telah menyadari buat membawanya ke tukang service pasti memerlukan biaya servis tablet mati total yang tidak sedikit. Sekian dan terima kasih ..

Comments