CARA MENGATASI SUARA TIBA TIBA HILANG TIDAK ADA SUARA DI HP ANDROID

Suara hp datang tiba hilang - Bagaimana cara mengatasi suara tiba - datang hilang pada hp android ? Tiada ada bunyi dalam hp android merupakan suatu masalah yg tak jarang terjadi di alami sang pengguna smartphone berbasis android tadi. Tentu kita akan merasa jengkel apabila hilangnya suara terjadi pada ponsel android yg kita miliki karena akan menyebabkan notifikasi seperti nada sms dan panggilan masuk tidak terdengar, tidak ada bunyi menurut musik yg sedang diputar serta suara menghilang ketika kita memutar video. Tidak heran bila kasus suara hp android menghilang tersebut akan menjadikan pekerjaan serta aktivitas kita terhambat.
Masalah suara hp android tiba - datang nir muncul tadi memang acapkali terjadi secara mendadak. Dan mungkin kita tidak menyadari penyebab ponsel android yang kita miliki itu mendadak nir mengeluarkan bunyi atau bunyi. Lalu bagaimana solusi buat memperbaiki speaker android tidak ada suara tadi ? Namun sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara mengatasi hp android nir mampu bunyi ini alangkah lebih baiknya kita mengingat - jangan lupa terlebih dahulu apakah sebelumnya smartphone yang kita miliki tersebut pernah melakukan update, terjatuh, ataupun masuk air yg menciptakan suara speaker nir terdengar pada hp android tadi.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba mengembangkan tips apabila kita menghadapi masalah hp android nir bisa mengeluarkan suara tadi. Jadi apabila ponsel android tidak bisa mengeluarkan suara atau bunyi meskipun volume sudah aporisma, kita jangan cepat - cepat merogoh tindakan yang gegabah. Disini kami akan mencoba memberikan tips mengenai smartphone android yg sedang mengalami error atau rusak nir bisa mengeluarkan suara tadi. Mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya tentang cara mengatasi hp android nir mampu bunyi tersebut pada bawah ini.

Cara Mengatasi Suara Tiba - Tiba Hilang (Tidak Ada Suara) Di Hp Android


Munculnya masalah suara hp android yang mendadak hilang ini tak jarang kali terjadi selesainya kita melakukan upgrade Android OS, memasang pelaksanaan suara yg mengakibatkan ketidakcocokan dengan aplikasi bawaan (bloatware), memasangkannya menggunakan bluetooth, memasang pelaksanaan yg bukan di unduh menurut play store atau mungkin lantaran telah terjatuh tanpa disengaja. Untuk itu ayo coba lakukan beberapa langkah dibawah ini buat memastikan dan memperbaiki hp android yg tidak mampu bunyi tadi.

Cara Memperbaiki Tidak Ada Suara Di Hp Android


1. Pastikan volume bunyi dalam pengaturan penuh

Untuk menilik volume bunyi hp android telah aporisma atau belum, bisa kita lakukan dengan cara :
  • Tekan tombol volume up dan volume down.
    Atau bisa juga menggunakan masuk ke Setting >> Sound. 
  • Setelah itu atur suara sinkron pengaturan fitur dari Android OS yang terpasang. Setiap Android OS dan produk Android entah itu dari Samsung, Lenovo, LG, Xiaomi, Nexus, Sony, Nokia, Cross, Advan serta yang lainnya mempunyai fitur dan pengaturan yg tidak sinkron buat mengatur nada ringtone serta bunyi.

2. Matikan kemudian reboot


Langkah termudah buat mengatasi tidak ada suara pada hp android adalah menggunakan merestart smartphone android tersebut. Kita dapat melakukannya menggunakan cara sebagai berikut :
  • Pertama - tama matikan hp android yg sedang mengalami masalah bunyi hilang mendadak tersebut.
  • Kemudian cabut SIM card, memori eksternal Micro SD dan baterai. 
  • Biarkan selama beberapa dtk agar motherboard nir menerima energi menurut baterai. 
  • Setelah itu pasangkan balik serta hidupkan hp android kita tadi.

3. Cek syarat speaker

Untuk memastikan syarat speaker hp android yg perlu buat kita lakukan adalah menggunakan mencoba memasangkan headphone pada perangkat android tersebut. Apabila dengan memakai headphone terdengar suara dari smartphone tadi akan namun dalam mode loadspeaker hp android nir ada suara / suara, maka bisa dipastikan apabila masih ada kerusakan dalam speaker hp android milik kita.

4. Clear cache


Bersihkan cache memakai clean master atau lakukan wipe dalam cache partisi menggunakan cara masuk ke recovery mode. (mungkin anda tertarik : 2 Cara Buat Status Musik Di WA HP Android)

5. Suara hp android tiba - datang hilang sesudah menghubungkan musik via bluetooth


Apabila masalah yang terjadi disini, bunyi hp android tiba - tiba tidak muncul sesudah kita menghubungkan musik menurut perangkat android ke speaker bluetooth maka buat mengatasi nir terdapat suara di speaker hp android merupakan menggunakan cara :
  • Disable bluetooth serta jangan aktifkan fitur OK Google

6. Hp android mendadak tidak mengeluarkan bunyi setelah di root


Apabila ponsel android nir terdapat suara setelah kita melakukan root atau sesudah di upgrade. Maka bisa dipastikan bahwa stock ROM yg nir cocok dengan hardware hp android yang kita miliki. Oleh karena itu buat mengembalikan bunyi hp android yang hilang tersebut, kita perlu buat :
  • Lakukan unroot serta downgrade kembali

7. Factory reset


Apabila menggunakan melakukan beberapa cara diatas tetapi belum bisa mengatasi perkara volume media tidak ada suara di hp android maka kita perlu buat melakukan factory reset. Hal ini dikarenakan factory reset memiliki fungsi yang galat satunya adalah buat memperbaiki system yg memang sudah terjadi kerusakan.

8. Periksa kondisi speaker hp android


Membongkar hp android buat memastikan syarat speaker mungkin merupakan langkah terakhir yg perlu buat kita lakukan waktu berdasarkan seluruh cara diatas masih saja belum memberikan solusi akan hp android yg tidak bisa mengeluarkan suara tersebut. Beberapa hal yg perlu buat kita pastikan merupakan sebagai berikut :
  • Perhatikan kuningan speaker apakah bergeser atau patah. 
  • Dan jika kuningan masih cantik bisa jadi speaker itu sendiri sudah rusak maka kita wajib menggantinya. 

note !!
  • Perlu untuk anda ketahui bahwa cara yg terakhir ini tidak kami rekomendasikan kepada anda yang belum berpengalaman pada membongkar atau mengotak ngatik smartphone. Oleh karenanya mungkin kita dapat membawanya langsung ketempat servis smartphone terpercaya pada kota anda.

lihat pula :
  1. Cara Mengatasi Notifikasi Hp Asus Tidak Muncul Saat Layar Terkunci
  2. Cara Merubah Penyimpanan Memori Internal Ke Memori Eksternal Pada Hp Android Asus

Demikian postingan kami kali ini yg baru saja mengulas mengenai cara mengatasi suara hp android nir ada tersebut. Semoga cara diatas dapat memberikan kita manfaat dan sebelum kita melakukan factory reset juga recovery mode alangkah lebih baiknya jika kita melakukan backup data terlebih dahulu. Hal ini bertujuan buat menghindari hilangnya data yg ada dalam smartphone android kita pada saat mencoba melakukan perbaikan hilangnya bunyi pada hp android tadi, sekian serta terima kasih ..

Comments