CARA MENGATASI SAFARI CRASH DI IPHONE KAMU

Safari merupakan web browser default yang hadir di setiap iPhone, iPad, dan iPod touch, serta meskipun Safari pada iOS disebut stabil serta nir tak jarang crash, faktanya merupakan terdapat pengguna yg mengeluhkan Safari crash pada perangkat mereka (pengguna iDevice lawas).
Untungnya terdapat beberapa langkah yg cukup sederhana buat setiap kasus Safari crash di iOS, jadi apabila kamu mengalami kasus crash, atau aplikasi menutup sendiri, kamu mungkin sanggup mengatasinya dengan metode yg diuraikan pada bawah ini.

Restart iPhone

Jika Safari crash acapkali terjadi, langkah pertama yg harus engkau lakukan adalah restart iPhone. Sama seperti komputer, iPhone jua perlu di-restart supaya mengatur ulang memori, menghapus arsip ad interim, dan umumnya mengembalikan ke keadaan yg lebih higienis. Untuk me-restart iPhone:
  1. Tekan tombol Power. 
  2. Saat slider Slide to Power Off ada, pindahkan berdasarkan kiri ke kanan.
  3. Biarkan iPhone ditutup.
  4. Bila sudah tewas (layar akan benar-sahih gelap), tekan tombol Power lagi.
  5. Saat logo Apple ada, lepaskan tombolnya serta biarkan iPhone terselesaikan dinyalakan.

Setelah iPhone di restart, kunjungi website yang menyebabkan Safari menutup menggunakan sendirinya. Kemungkinannya, seluruh akan lebih baik.

Update Versi iOS Kamu

Jika restart tidak mengatasi masalah, pastikan engkau menjalankan versi terkini berdasarkan iOS, sistem operasi iPhone. Setiap update iOS itu bukan hanya menambahkan fitur baru tetapi jua memperbaiki semua jenis bug yg bisa mengakibatkan crash.
Ada dua pilihan buat update iOS:

Jika ada update yang tersedia, instal dan lihat apakah itu memperbaiki masalahnya.

Hapus Riwayat Safari serta Data Situs Web

Jika nir satu pun langkah tersebut berhasil, coba bersihkan seluruh data riwayat penjelajahan yg tersimpan menurut iPhone kamu.
Dalam masalah ini, itu termasuk riwayat penjelajahan dan cookie yg engkau menetapkan di iPhone oleh situs yang engkau kunjungi. Ini jua menghapus data berdasarkan seluruh perangkat yang masuk ke akun iCloud engkau . Kehilangan data ini mungkin adalah ketidaknyamanan ringan bila cookies menyediakan fungsionalitas di beberapa situs web, namun lebih baik daripada mengalami perkara pada Safari. Untuk menghapus data ini:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Safari.
  3. Ketuk Clear History and Website Data.
  4. Pada menu yg timbul berdasarkan bagian bawah layar, sentuh Clear History and Data.

Nonaktifkan AutoFill

Jika Safari masih crash, ada beberapa opsi lain yang bisa kamu jelajahi, termasuk menonaktifkan autofill. Fitur ini membawa berita hubungan kamu dari iPhone engkau serta menambahkannya ke formulir situs web sehingga kamu tidak perlu mengisi alamat pengiriman atau email engkau berulang-ulang. Untuk menonaktifkan autofill:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Safari.
  3. Ketuk AutoFill.
  4. Pindahkan slider Use Contact Info ke Off/putih.
  5. Pindahkan slider Names and Password ke off/putih.
  6. Pindahkan slider Credit Card ke off/putih.

Nonaktifkan Sinkronisasi Safari ke iCloud

Jika sejauh ini nir terdapat langkah yang memperbaiki masalah kamu, masalahnya mungkin tidak menggunakan iPhone kamu. Masalahnya mungkin iCloud. Salah satu fitur iCloud yg sangat bermanfaat menyinkronkan bookmark Safari kamu menggunakan semua perangkat Apple yg masuk ke akun iCloud yang sama.
Itu sangat membantu, akan tetapi bisa jua menjadi asal beberapa crash Safari pada iPhone. Untuk mematikan sinkronisasi Safari ke iCloud:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk nama Anda di permukaan layar (di versi iOS yang lebih usang, ketuk iCloud).
  3. Ketuk iCloud.
  4. Pindahkan slider Safari ke off/putih.
  5. Pada pilihan menu yg timbul, pilih apa yang harus dilakukan dengan semua data Safari yg disinkronkan sebelumnya, baik Keep on My iPhone atau Delete from My iPhone.

Matikan JavaScript

Jika engkau masih mengalami Safari yang keluar sendiri, masalahnya mungkin tidak sama dengan iPhone engkau . Masalahnya mampu jadi website yg engkau kunjungi. Banyak situs menggunakan bahasa pemrograman yang disebut JavaScript untuk menyediakan segala macam fitur. JavaScript cantik, tapi bila ditulis dengan tidak baik, sanggup menghambat browser.
Coba matikan JavaScript menggunakan mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Ketuk Settings.
  2. Ketuk Safari.
  3. Ketuk Advanced.
  4. Pindahkan slider JavaScript ke Off/putih.
  5. Cobalah mengunjungi situs yang tadi mengeluarkan engkau . Apabila nir crash, JavaScript merupakan masalah.

Ini bukan cara buat menyembunyikan kasus. Kamu benar-sahih membutuhkan JavaScript buat menggunakan situs web modern, jadi aku sarankan buat mengaktifkannya pulang serta tidak mengunjungi situs yang menyebabkan perkara (atau menonaktifkan JavaScript sebelum engkau mengunjunginya lagi).
Jika semua telah engkau coba tapi sejauh ini belum berhasil, serta Safari Browser masih permanen crash pada iPhone engkau , pilihan terakhir kamu merupakan mengunjungi Apple Store atau service center resmi terdekat buat mendapatkan dukungan teknis berdasarkan ahlinya.
Apakah artikel ini membantu kamu? Jangan ragu untuk memberi memahami kami di kolom komentar dibawah.

Comments