CARA MENGATASI PENGISIAN BATERAI ANDROID TIDAK BISA PENUH

Cara Mengatasi Pengisian Baterai Android Tidak Bisa Penuh - Bagaimana cara mengatasi baterai hp android yang di charger / pada cas malah berkurang ? Pernahkah anda mengalami peristiwa hp android dicas akan tetapi nir mengisi ? Baterai HP adalah part yang paling penting buat sebuah gadget terutama dalam ponsel, jika tidak masih ada daya baterai pastinya nir akan terdapat handphone yang menyala. Akan namun bagaimana cara mengatasi baterai hp nir sanggup pada charge ? Ada beberapa penyebab dan solusi yang sanggup lakukan buat mengatasi permasalahan baterai android nir bisa fullketika di charge.
Lalu apa yg wajib kita lakukan ketikabaterai nir terisi saat dicas? Ketika anda dihadapkan menggunakan masalah baterai ponsel android telah usang dicas akan tetapi tidak penuh - penuh anda bisa gunakan airplane mode buat menonaktifkan kinerja smartphone, waktu akan mengisi ulang baterai smartphone agar cepat penuh. Di smartpone BlackBerry, Android, iPhone dan pula Windows Phone begitu Anda melakukan recharge dalam keadaan airplane mode, maka waktu yg Anda perlukan untuk recharge hingga penuh akan bisa lebih cepat lagi. Semua itu adalah galat satu cara buat meningkatkan kecepatan pengisian daya baterai pada smartphone.
Tetapi perkara lain yang biasa terjadi ketika smartphone Anda sudah usang pada charge, akan namun lama terisi atau bahkanhp dicas malah berkurang. Maka menurut itu kami akan share beberapa penyebab hp dicas nir penuh dan faktor-faktor lain yang menghipnotis daya batre tadi. Berikut ini adalah solusi handphone android pada cas malah berkurang sebagai akibatnya dapat membantu anda yang sedang mengalami kasus hp atau tablet android dicas nir bisa full.

Cara Mengatasi Pengisian Baterai Android Tidak Bisa Penuh


Berikut ini adalah penyebab berdasarkan baterai hp android tidak terisi waktu dicas/ dicharge serta cara untuk memperbaiki pengisian daya yg tidak mampu penuh bahkan malah berkurang :


1. Penyebab pertama hp dicas malah berkurang.
Permasalahan yg sering terjadi ketika nir bisa mengecas baterai ponsel merupakan karena terdapat suatu kotoran atau benda kecil lain yg mengganjal dalam port micro usb.
  • Solusinya merupakan pastikan port tersebut atau kabel penghubungnya dalam keadaan higienis. Selain itu, jangan lakukan pengisian ulang di tempat yang dekat menggunakan cairan atau tempat lembab lainnya.

2. Penyebab ke 2 hp dicas malah berkurang.
Permasalahan gagal disaat isi ulang baterai yang paling poly terjadi terletak dalam kabel charger USB atau port USB-nya. Masalah itu terjadi sanggup jadi ditimbulkan oleh smartphone tidak mau ngecas lantaran koneksinya longgar.
  • Untuk mengatasi perseteruan tadi, hal yang utama dilakukan merupakan membersihkan port micro USB baik pada ponsel atau di kabel. Periksa juga bagian atas metalik dalam port USB yang kotor mengakibatkan hubungan menggunakan kabel microUSB terganggu. Penggunaan kabel yang bhineka pula sanggup Mengganggu port microUSB, karena penggunaan charger serta kabel data yang nir sesuai menggunakan bawaan ponsel itu sendiri tidak begitu baik.

baca pula : 
  1. Faktor Yang Membuat Baterai Hp Android Cepat Habis / Rusak
  2. Cara Menghilangkan Lag Saat Bermain Game HD pada Hp Android

3. Penyebab ketiga hp dicas malah berkurang.
Permasalahan HP atau ponsel nir bisa ngecas merupakan kemungkinan Baterai HP rusak, atau baterai mulai soak. Coba periksa permukaan baterai, apakah ada kembung atau bocor.
  • Solusi memperbaikinya adalah menggunakan cara membarui baterai yang sudah rusak menggunakan baterai sesuai menggunakan ketentuan yg ditetapkan pabrik. Baterai baru yang asli akan tahan selama dua tahun sebelum harus diganti.

Semoga tiga solusi diatas dapat mewakili untuk mengatasi pertarungan pengisian baterai android tidak bisa penuh, silakan berbagi apabila cara ini sanggup menuntaskan kasus Anda. Baca juga artikel kami lainnya tentang Cara Mengatasi Baterai Android Cepat Habis. Demikian rendezvous kita kali ini dan kita akan bertemu kembali dalam artikel kami berikutnya pada artikel TechnoEcho, sekian dan terima kasih !!

Comments