CARA MENGATASI PENGATURAN APLIKASI TIDAK BISA DIBUKA DI WINDOWS 10


Kita semua memahami bahwa Pengaturan aplikasi adalah jantung berdasarkan Windows 10. Tanpa pengaturan aplikasi, akan sangat sulit atau tampaknya tidak mungkin buat mengelola sistem operasi Windows 10 Anda. Jadi bagaimana jika datang-datang Anda mendapati bahwa pengaturan pelaksanaan windows 10 anda tidak lagi sanggup dibuka? Atau pengaturan aplikasi sanggup dibuka, tetapi tidak menampilkan bagian pengaturan tertentu yg ingin Anda konfigurasikan. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mengalami pengaturan pelaksanaan mampu dibuka akan tetapi macet atau diminimalkan.
Nah, buat menjawab perkara yang disebutkan pada atas, dalam artikel ini saya akan share cara mengatasi pengaturan aplikasi windows 10 nir bisa dibuka. Jika pelaksanaan lain tidak berfungsi, Anda dapat dengan mudah mengatur ulang pelaksanaan tersebut melalui jendela pengaturan aplikasi. Tetapi pada masalah ini, masalahnya ada pada pengaturan aplikasi itu sendiri, serta karena itu metode pengaturan ulang tidak bisa diterapkan. Berikut ini beberapa perbaikan yang dapat Anda coba ketika pengaturan aplikasi nir berfungsi pada Windows 10 Anda:
FIX 1 - Pasang ulang Pengaturan Aplikasi Via PowerShell
1. Buka administrative Windows PowerShell. Untuk ini, relatif klik kanan Tombol Start atau tekan logo windows + X serta pilih Windows PowerShell (Admin). Anda pula bisa mencari Windows PowerShell menggunakan Cortana serta klik kanan pada output yang ditampilkan serta pilih Run as administrator.
2. Selanjutnya, pada jendela PowerShell , ketik / tempel cmdlet berikut dan tekan tombol Enter.
Get-AppXPackage -AllUsers -Name windows.immersivecontrolpanel Foreach Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.installLocation)AppXManifest.xml” -Verbose


3. Biarkan perintah diatas berjalan hingga terselesaikan. Tutup Windows PowerShell serta reboot komputer. Setelah memulai ulang sistem Anda, lihat apakah Anda sudah bisa meluncurkan pengaturan pelaksanaan sekarang.

FIX 2 - Dengan Membuat Akun Pengguna Baru Melalui LUSRMGR
Namun kemungkinan lain buat perkara ini merupakan akun Anda mengalami kasus pada membuka pengaturan aplikasi. Jadi Anda dapat menciptakan akun pengguna lain melalui snap-in LUSRMGR. Begini caranya:
1. Buka obrolan RUN dan ketik lusrmgr.msc buat membuka snap-in Local Users and Groups, dan Klik OK.
2. Di jendela lusrmgr, klik kanan dalam USERS dan pilih NEW USER.

3. Selanjutnya, isi semua informasi yang dibutuhkan buat membuat pengguna baru serta klik CREATE.
4. Satu akun pengguna baru dibuat, keluar dari akun Anda dan masuk menggunakan akun pengguna baru yang barusan anda untuk. Jika pengaturan aplikasi berfungsi dengan baik pada akun yg baru Anda buat, pindahkan konten Anda ke akun pengguna baru dan mulailah menggunakannya sekarang.
Itulah cara mengatasi serta memperbaiki pengaturan pelaksanaan windows 10 yang tidak bisa dibuka. Semoga bermanfaat serta terima kasih atas kunjungannya.

Comments