CARA MENGATASI PC / LAPTOP TIDAK BISA KONEK INTERNET

Komputer tidak mampu internetan - Bagaimana cara mengatasi komputer nir sanggup konek internet ? Dalam beberapa perkara yg terjadi dalam PC maupun laptop niscaya pernah mengalami kasus yg terjadi dalam jaringan komputer yaitu komputer tidak bisa internetan, koneksi internet acapkali terputus - putus, Error pada winsock Jaringan LAN serta lain sebagainya yg tanpa kita sadari itu dapat terjadi. Sebenarnya jika laptop atau notebook kita pada keadaan normal baik memakai akses modem maupun wifi maka seharusnya dapat terkoneksi secara langsung browsing ke jaringan internet. Dan apabila perkara tidak mampu konek internet memakai moden maupun wifi terjadi tentu kita akan kebingungan tentang bagaimana buat memperbaikinya agar PC kita mampu dipakai buat internetan kembali.
Kami pernah mendapati suatu pengalaman dimana permasalahan waktu itu kami ingin browsing mengakses internet akan tetapi datang-tiba tidak mampu konek-konek, padahal komputer tadi dalam keadaan baru diinstall dan nir terdapat virus yang mengganggu dan belum poly data yg masuk didalam personal komputer tadi. Setelah itu pernah pula kami dapati dimana internet konek akan tetapi nir bisa browsing. Akan tetapi sekali masukan menggunakan kabel LAN personal komputer dapat langsung konek ke internet itu output sehabis kami coba dalam komputer lainnya.
Sungguh dibentuk binggung serta pusing akan permasalahan jaringan internet misalnya ini, dan kami berpikir mungkina terdapat kerusakan menggunakan network nya. Ingin cita rasanya saat itu kami mencoba membawanya ke tukang service namun setelah kami analisa ada beberapa hal yang belum kami lakukan buat menciptakan laptop / komputer tidak konek ke internet. Dan berikut penyebab pertarungan network tidak bisa konek internet yg sudah kami temukan :
  1. Terisinya proxy dalam browser mungkin ditimbulkan lantaran sebelumnya kita koneksi menggunakan wifi yg menggunakan proxy.
  2. Terisinya "IP address" pada "internet protocol" hal ini mungkin disebabkan lantaran sebelumnya kita memanfaatkan kabel LAN. 
  3. WiFi dalam keadaan Disabled atau Greyed Out 
  4. Tidak sanggup melakukan ping keluar computer atau ke internet. 
  5. Pemberian IP public secara manual permanen tidak bisa. 
  6. Hasil dari renew IP Address tidak membuahkan output atau gagal total.

Cara Mengatasi PC /  Laptop Tidak Bisa Konek Internet



Setelah kami menganalisa balik , asal kasus laptop tidak mampu mengakses koneksi internet kemungkinan terdapat pada system komputer kita yang error. Karena kami telah mencoba pada komputer yg lain dan hasilnya dapat dengan gampang browsing ke internet secara normal maka aku kami konfiden perseteruan bukan pada jaringan access point atau router. Maka berdasarkan itu buat menuntaskan perseteruan ini kami akan mencoba melakukan beberapa perbaikan dalam system dari penyebab PC nir bisa browsing internet diatas, serta langkah - langkahnya menjadi berikut :

Penyebab 1

Browser yang memakai proxy, bila membuka website yang baru akan lebih lama masuk ke websitenya ataupun nir sanggup. Berikut ini adalah cara - cara menghilangkan proxy pada browser :
>> Browser mozilla <<
  1. Langkah pertama klik " Tools " 
  2. Lalu pilih " Options " 
  3. Kemudian pilih " Advaced " 
  4. Setelah itu pilih " Network " 
  5. Pilih " Setting " 
  6. Selanjutnya pilih " No proxy " (buat menghilangkan proxy) 
  7. OK 
  8. Coba buat internetan setelah proses tadi dilakukan

>> Browser google chrome <<
  1. Klik pilihan menu pada kanan atas lalu pilih setting. 
  2. Setelah itu klik “Show advanced settings” 
  3. Hapus centang pada Use proxy server for…  

Penyebab 2


Masalah komputer nir sanggup browsing internet selanjutnya dikarenakan terisinya IP address pada internet protocol, buat itu cara menghilangkan terisinya IP address pada internet protocol merupakan sebagai berikut :
  1. Klik " open network and sharing center " (klik ikon wifi di pojok kanan bawah ) pada loka kita biasa connect ke wifi. 
  2. Klik " Wireless Network Connection ". 
  3. Pilih " Properties ". 
  4. Pilih " internet protocol version 6 " >> " option an IPv6 address automatically " (buat menghilangkan IP address) klik " OK ". 
  5. Pilih " internet protocol version 4 " >> " option an IPv4 address automatically " (buat menghilangkan IP address) klik " OK ". 
  6. Sekarang coba lakukan buat internetan. 

Penyebab 3


Dalam pertarungan kali ini wifi nir sanggup digunakan karena di disabled. Untuk itu ikuti cara dibawah ini buat bisa mengaktifkan pulang wifi, langkah - langkahnya menjadi berikut :
  1. Langkah pertama buka Open Network and Sharing Center dengan cara klik kanan pada ikon wifi. 
  2. Setelah itu klik tulisan biru pada samping Connection internet. 
  3. Selanjutnya selesainya terbuka, pilih diagnose
  4. Tunggu beberapa saat serta ikuti perintah. 
  5. Setelah semua dilakukan, kemudian restart komputer.

Penyebab 4 - lima - serta 6


  1. Reset IP Address (TCP/IP). 
  2. Repair Winsock Windows (Reset Catalog). 
  3. Renew IP Address internet connection. 
  4. Flush DNS Resolver Cache yaitu Membersihkan temporary pada alamat DNS yg masih tersimpan di komputer kita. Secara default atau normal personal komputer kita pula menjaid DNS resolver. 
  5. Repair atau reset Internet Explorer pada windows. 
  6. Melakukan Clear Windows Update History. 
  7. Melakukan Repair Windows / Automatic Update setiap kali mengakses ke internet. 
  8. Melakukan Repair HTTPS/SSL/ Chriptography. 
  9. Melakukan Reset Windows Firewall Configuration pada windows. 
  10. Melakukan Restore the Default hosts file dalam arsip .hosts yang terdapat pada system windows yg terkadang tak jarang manjadi sasaran Virus/trojan, file ini berisi default pad localhost (127.0.0.1). Terkadang alamat pada system windows ini di rubah/ditambahi dengan DNS palsu sang acara dursila. 
  11. Melakukan Repair Workgroup Computer view.

Untuk melakukan proses nomer 11 pada atas, kita wajib mendownload Complete internet repair supaya lebih gampang. Berikut langkah - langkahnya :
  1. Download disini //www.rizonesoft.com/software/ 
  2. Buka arsip download. 
  3. Extract arsip. 
  4. Setelah pada extract,klik CintRep.exe 
  5. Setelah terbuka,centang semua kotak yang kosong dan klik GO. 
  6. Tunggu hingga terselesaikan serta saat terselesaikan,personal komputer anda akan restart serta anda telah mampu menjalankan internet.

baca pula :
Cara Mengatasi Komputer / Laptop Bootloop Tidak Bisa Masuk Ke Windows
Cara Mengatasi Keyboard Laptop Error Berdasarkan Jenis Kerusakannya
Demikan beberapa cara untuk mengatasi laptop / notebook / personal komputer yg sudah konek internet akan tetapi nir mampu browsing. Semoga artikel kami kali ini dapat menaruh manfaat bagi kita semua, sekian serta terima kasih ..

Comments