CARA MENGATASI NOTIFIKASI TIDAK MUNCUL DI OPPO SMARTPHONE

Notifikasi hp oppo - Bagaimana cara mengatasi notifikasi oppo tidak muncul di status bar ? Sebagai pengguna oppo smartphone tentu kita pernah mengalami masalah notifikasi oppo nir keluar padahal masih ada pesan juga pemberitahuan masuk dalam pelaksanaan misalnya whatsapp, bbm, line, facebook, instagram juga messanger serta sosmed lainnya. Dimana notifikasi hp oppo hilang tersebut kita ketahui saat pesan masuk hanya muncul / keluar hanya ketika masuk pada pelaksanaan line saja. Lantas bagaimana cara mengatasi notifikasi line tidak ada di ponsel android oppo tadi ?
Pada dasarnya penyebab notifikasi oppo smartphone nir tampil pada status bar, nir berbunyi maupun tidak bergetar dikarenakan colorOS pada handphone oppo menambahkan fitur Security. Dimana fitur tersebut memiliki fungsi sebagai filter terhadap aplikasi mana saja yang diperbolehkan mendapat ijin tertentu buat berjalan, contohnya saja buat berjalan di latar belakang proses memakai perangkat keras seperti kamera. Lalu bagaimana cara menampilkan notifikasi dalam ponsel oppo yg nir keluar tersebut ? Jadi kita nir perlu panik waktu pemberitahuan nir ada pada hp oppo yg terjadi pada pelaksanaan line, whatsapp juga bbm saja melainkan pula dalam pelaksanaan lainnya.
Mungkin anda tertarik :

Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba berbagi tips buat melakukan pengaturan notifikasi dalam hp oppo supaya masalah notifikasi hilang bisa segera selesai. Selain terdapatnya fitur security dalam colorOS oppo smartphone masih ada poly yang menjadi penyebab notifikasi bbm di oppo tidak terdapat, contohnya saja misalnya :
  • Izin pemberitahuan sudah di non-aktifkan atau belum di aktifkan
  • File cache yg menumpuk serta membuat aplikasi terjadi error
  • Kerusakan dalam aplikasi, serta
  • Kerusakan dalam sistem ColorOS

Untuk itu yuk eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai  Solusi Notifikasi Tidak Masuk Di Smartphone Oppo di bawah ini.

Cara Mengatasi Notifikasi Tidak Muncul Di OPPO SMARTPHONE


Untuk membuat notifikasi pada hp oppo muncul pada status bar layar android dan normal kembali ada beberapa langkah yg perlu buat kita lakukan. Tutorial yg akan kami berikan kali ini bisa anda coba dan aplikasikan dalam semua tipe OPPO SMARTPHONE, misalnya OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, serta perangkat OPPO lainnya. Tanpa menunggu waktu lebih lama lagi yuk eksklusif saja kita lihat cara setting notifikasi oppo buat memunculkan notifikasi yang hilang tersebut pada bawah ini.

Mengatasi Notifikasi Ponsel OPPO Yang Tidak Muncul serta Tidak Bunyi 


1. Clear Cache Aplikasi

Langkah yang paling gampang menjadi solusi notifikasi oppo tidak timbul merupakan menggunakan melakukan pembersihan file cache pada pelaksanaan yang nir memunculkan notifikasi. Misalnya saja bila pemberitahuan instagram nir keluar maka kita bisa mencoba membersihkan cache pada aplikasi instagram, begitu juga buat aplikasi oppo smartphone lainnya. Namun buat membersihkan arsip cache agar lebih cepat serta lebih aporisma kita bisa memakai donasi aplikasi Cleaner yg bisa pada unduh melalui google play android. Berikut langkah - langkah membersihkan cache pada hp OPPO, antara lain :
  • Buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Cari "Nama Aplikasi" >> Kemudian tap "Hapus Cache"

2. Periksa Pengaturan Suara serta Getaran Pemberitahuan

Selain itu agar hp oppo timbul bunyi serta bergetar ketika terdapat pemberitahuan masuk maka kita wajib mengaktifkan pengaturannya. Untuk kita perlu memastikan bunyi dan getaran dalam notifikasi dalam keadaan aktif. Singkatnya, ayo ikuti langkah - langkah dibawah ini.
  • Buka menu Pengaturan >> Pemberitahuan dan Bilah Status >> Kelola Pemberitahuan >> Pilih "NAMA APLIKASI" >> Aktifkan "Suara dan Getaran Pemberitahuan"

3.  Ijinkan Aplikasi Berjalan Di Background
Untuk melakukan pengaturan ini yang perlu buat kita ingat adalah masuk pada pelaksanaan security center bukan pada menu pengaturan. Berikut cara memperbolehkan aplikasi berjalan pada background yang dapat kita coba, antara lain :
  • Masuk ke Aplikasi Security Center >>Privacy Permission >> Startup manager >> lalu cari pelaksanaan yg bermasalah menggunakan notifikasi dan pastikan aplikasi tadi telah pada aktif, jika belum aktifkan menggunakan menggeser ikon di sebelah kanan.

4. Mematikan Fitur Freeze Aplikasi Yang Berjalan Di Background
  • Masuk ke Setting (Pengaturan) >> Battery >> setelah itu geser ke bawah menggunakan mencari pelaksanaan yang bermasalah menggunakan notifikasi, bila nir ada pilih pilihan menu "Others".
  • Setelah itu cari aplikasi yg bermasalah (Misal BBM, WeChat, Line, dll) >> sehabis terpilih matikan dalam pengaturan Freeze background apps menggunakan cara menggeser icon yg ada pada sebelah kanan ke kiri.

5. Nonaktifkan Fitur Automatic Cleaning
  • Masuk ke Setting (Pengaturan) >> Additional Setting >> Aplication Management.
  • Setelah itu lihat menu di bawah, masih ada pilihan menu Default Application dan Automatic Cleaning, pilih menu Automatic Cleaning >> pilih matikan fitur Automatically clear apps running in the background.

baca jua :

6. Aktifkan Pemberitahuan Pada Aplikasi Tertentu

Untuk solusi mengatasi notifikasi aplikasi nir timbul di hp oppo kali ini kita bisa melakukan pengecekan dalam pelaksanaan tertentu yang memang nir memberikan notifikasi. Contohnya saja, LINE Tidak Muncul Notifikasi maka kita dapat cek pelaksanaan LINE khususnya pada fitur Nofikasi. Ikuti langkah - langkah di bawah ini buat mempermudah kita memperbaiki pemberitahuan aplikasi tidak keluar pada oppo smartphone, sebagai berikut :
  • Buka Aplikasi LINE >> Pengaturan >> Pemberitahuan >> Aktifkan atau Centang "Pemberitahuan"

7.  Mematikan Fitur Self Diagnosis Frequency
  • Masuk Setting (Pengaturan)
  • Kemudian pilih menu Security center
  • Setelah masuk ke pilihan menu Security Center matikan fitur Self diagnosis frequency.
    Selesai

Demikian 7 cara memperbaiki notifikasi oppo nir ada dalam status bar yang dapat kami sampaikan dalam kesempatan kali ini. Semoga cara diatas dapat menaruh manfaat untuk kita semua menjadi pengguna smartphone android oppo, sekian serta terima kasih ..

Comments