CARA MENGATASI LUPA POLA/PIN PADA HP ANDROID BUATAN CHINA

Lupa Pola atau PIN

Seyogyanya Pola atau PIN adalah suatu cara supaya HP kita kondusif terhadap tangan-tangan jahil yg mau mengotak-ngatik isi menurut HP kita. Tetapi ternyata sesudah Pola serta PIN kita lupa, maka akibatnya akan sebagai fatal. Kita tidak sanggup masuk ke menu utama, hanya mampu panggilan darurat saja. Jika terjadi seperti itu pastinya kita akan jengkel dan bercampur kesal bahkan akan berongsang, apalagi HP nya mau digunakan.

Solusi terbaik kita tiba ke bengkel HP, namun disamping  biaya perbaikannya cukup mahal, pula memerlukan waktu yg tidak mengecewakan usang, sedangkan HP akan segera digunakan. Nah buat itu jangan panik dulu, pada kesempatan ini aku akan sedikit cara flEXI mengenai cara mengatasi HP android yang terkunci sang Pola atau PIN.

1. Salah satu cara mengatasi bila HP terkunci oleh Pola atau PIN merupakan dengan cara Hard Reset. Tetapi cara ini sedikit beresiko, keliru satunya HP akan bootloop sehingga buat melakukan hard reset perhatikan langkah-langkahnya dengan akurat.
Sebelum melakukan hard reset buka dulu  kartu memory termasuk kartu sim pula, kontak beserta email pula simpan dulu atau catat dulu. Karena setelah di hard reset, pengaturan HP akan balik ke pengaturan awal. Sehingga segala pelaksanaan hasil berdasarkan mendownload jua akan ikut terhapus, oleh karena itu segala email buat akun pelaksanaan harus diingat-jangan lupa. Baik itu email buat google, facebook, atau email yang lainya, termasuk kontak buat Whatsup jua wajib disimpan agar tidak hilang.

Jika persiapan diatas telah selesai, kita langsung matikan HP, jikalau perlu bubut dulu baterainya, kemudian pasang lagi tetapi jangan dihidupkan. Nah, buat memunculkan pilihan menu Hard rese atau pilihan menu recovery, kita perlu menekan tombol-tombol khusus. Biasnya buat HP android protesis China, kombinasi tombol yg harus ditekan merupakan tombol "Volume (-)" dan tombol "Power". 
Cara menekan tombol kombinasi tersebut harus secara bersamaan, atau supaya kentara kita mampu menekan tombol Volume (-) dulu baru tekan tombol "Power". Tahan menekan tombol kombinasi tadi beberapa saat hingga ada logo HP yang kita reset tadi. Setelah muncul Logo, selanjutnya tanggal dulu tombol "power", sesudah beberapa dtk tanggal pula tombol Volume (-). 

Kenapa tidak dilepas secara bersamaan, ini umumnya setiap tipe HP pasti ada sedikit disparitas, supaya pilihan menu rcovery bisa muncul, ada yg sanggup langsung dilepas kedua tombolnya terdapat juga yg wajib dilepas secara berurutan misalnya yang dijelaskan pada atas.

Jika dengan kombinasi di atas nir berfungsi sesudah menekan beberapa kali tetapi pilihan menu recovery masih juga belum timbul. Kita bisa memakai kombinasi Volume (+) menggunakan tombol Power. Kalau pada atas menggunakan volume (-) kalau yang ini kita gunakan volume (+).

Setelah muncul pilihan menu recovery, kita tinggal pilih "wipe data/factory reset". Untuk menggeser - geser kursor atau buat menentukan masing - masing menu, gunakanlah tombol Volume ke atas atau ke bawah dan buat OK kita gunakan tombol Power. 
Setelah itu akan ada menu selanjutnya, maka kita tinggal pilih "YES".dellete all user data.
Setelah proses wipe data terselesaikan, umumnya memakan saat beberapa dtk selanjutnya kita pilih menu "reboot" agar HP melakukan restar. Jika proses ini langkah-langkahnya telah benar, semestinya HP tadi telah terbuka dan nir memakai Pola atau PIN lagi.

2. Sekarang aku akan cara flEXI tentang cara Hard reset HP android yang memakai Bahasa serta Huruf China.
Kalau yang tersebut dijelaskan pada atas itu adalah cara Hard Reset HP china tetapi menggunakan Bahasa Inggris. Maksudnya huruf yang ada pada pilihan menu recovery tersebut menggunakan huruf china, kalau yg faham dengan Huruf china sih nir kasus tinggal diartikan saja. Namun bagi kita termasuk saya yang nir mengerti huruf china itu sebagai sangat berkendala, oleh karenanya sehabis aku bertanya terhadaf orang yang faham, maka pada kesempatan ini akan aku bagikan langkah-langkahnya.

Comments