CARA MENGATASI LUPA POLA/PASWORD PADA HP ANDROID SPC

Lupa Pola/Pasword

Salah satu fitur android adalah pasword buat membuka layar, baik berupa pasword numerik,alfabet maupun berupa Kunci Pola (Pattern lock)  dalam layar. Fungsi dari pasword/pola layar ini adalah buat mengunci layar dalam posisi membisu, agar tidak seluruh orang mampu membuka Hp kita. Jadi ketika layar pada keadaan membisu, setiap kali kita akan memakai Hp, akan timbul pasword atau Pola Pattern tadi.

Yang seringkali timbul permasalahan pada Hp android yang memakai pasword/pola layar ini merupakan lupa akan pasword/pola yg telah kita buat tersebut. Karena layar tidak mampu dibuka, maka secara otomatis kita tidak bisa menggunakan Hp tadi. Dalam keadaan tersebut, kita hanya bisa menggunakan panggilan darurat,pilihan menu terbatas saja,tidak bisa masuk ke menu primer Hp.

Pada kesempatan ini saya mencoba cara flEXI buat mengatasi lupa pola/pasword dalam hp android merk SPC . Mungkin merk ini belum begitu familiar, sehingga sedikit sulit mencari artikel yang membahas Hp android ini. Yang akan saya bagikan dalam artikel ini merupakan cara mengatasi lupa pasword/pola layar dengan cara Hard Resett.

Yang pertama kita lakukan merupakan matikan Hp android nya, lalu tekan tombol 
Volume Down (-) + Tombol Power + Tombol Home    


Tekan secara bersamaan serta jangan tanggal hingga beberapa dtk sampai muncum logo Hp android tersebut. Tetap tekan sampai muncul menu selanjutnya.



Kemudian pilih menu wipe data/factory reset, tekan OK (tombol power), buat menentukan menu pakai tombol volume up/down (+/-), tunggu sampai proses reset terselesaikan. Lama tidak nya mereset ini tergantung berdasarkan banyak tidaknya data yg akan dihapus. Jika telah selesai selanjutnya tekan Reboot. 

Jika proses reset nya benar maka Hp akan bisa terbuka kembali dan paswordnya akan hilang dan kembali ke pengaturan pabrik. Demikian Cara Mengatasi Lupa Pola/Pasword pada Hp Android SPC. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.

Comments