CARA MENGATASI LCD HP XIAOMI BERGARIS

LCD xiaomi bergaris vertikal - Pernahkah hp xiaomi anda mengalami perkara dalam touchscreen seperti layar hp bergaris serta goyang ? Apabila ponsel xiaomi anda pernah mengalami hal tadi jangan pernah anda berpikir cara mengatasi layar sentuh android bergaris warna - warni itu merupakan hal yg sulit serta membutuhkan poly biaya karena harus membarui layar sentuh hp xiaomi tersebut. Tentu kita telah mengenal Xiaomi merupakan sebuah perusahan cina yang memproduksi aneka macam produk elektro menggunakan produk unggulannya dalam smartphone android menggunakan brand Xiaomi dengan tipe Xiaomi Redmi, Xiaomi Redmi Note, serta Xiaomi Mi 4i. Yang mana kegiatan sistem perintahnya memakai layar sentuh seperti mengetik, bermain game, melakukan navigasi serta masih poly yg lainnya. Dan dalam layar ponsel xiaomi pula telah disematkan 3 butir fungsi tombol primer diantaranya home button, recent apps dan jua tombol pulang atau back button.
Akan tetapi masalah keluarnya garis dalam layar hp xiaomi yang berwarna - warni menjadikan ketidaknyamanan kita buat mengoperasikan layar sentuh smartphone android xiaomi tersebut. Touchscreen android bergaris dalam hp brand xiaomi ini bisa berupa tabrakan secara horizontal maupun vertikal ataupun garis - garis yg memenuhi layar sentuh yang menciptakan kita berpikir bila hp xiaomi kita mengalami kerusakan. Lalu bagaimana cara mengatasi layar hp xiaomi bergaris agar bisa menghilangkan garis pada pada tampilan smartphone kita agar pulang normal seperti sedia kala ? Layar hp bergaris dan berbayang bisa terjadi pada seluruh smartphone android, tidak mengenal smartphone low-end sampai high-end seperti samsung galaxy, oppo, asus zenfone, LG, vivo, iphone, hingga layar hp xiaomi yang bergaris.
Munculnya gesekan pada touchscreen android xiaomi nir hanya berupa garis - garis akan tetapi bisa jua pada tampilan layar android anda akan ada garis yang berwarna putih, kuning, merah sampai putih. Oleh karena itu jika hp xiaomi anda mengalami perkara layar sentuh bergaris, sebelum anda mencari tahu cara menghilangkan gesekan dalam layar hp android sebaiknya ketahui penyebab munculnya garis pada touchscreen xiaomi anda terlebih dahulu. Maka berdasarkan itu dalam rendezvous kita kali ini, kami CARA FLEXI akan mencoba berbagi solusi dan penyebab layar xiaomi bergaris tadi yg sudah kami tuliskan secara lengkap dibawah ini.

Cara Mengatasi LCD HP Xiaomi Bergaris



Berdasarkan pengalaman yang kami ketahui seringkali yang sebagai penyebab layar hp bergaris serta goyang yg terjadi khususnya dalam smartphone yang berbasis Android OS, umumnya seringkali terjadi selesainya hp android kita lakukan proses rooting atau tanpa sadar kita masuk ke settings yang mana kita nir mengetahui manfaatnya serta kesalahan pemasangan custom ROM yg tidak sinkron menggunakan spesifikasi hp xiaomi milik kita.

Cara mengatasi layar hp android bergaris rona - warni


1. Memperbaiki Layar Xiaomi Bergaris Lewat Pengaturan Developers Options


  • Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui akan adanya fitur Developers Options, namun dalam dasarnya dalam semua smartphone berbasis android akan selalu ada fitur tersebut. Namun buat mengunakan fitur ini kita terlebih dahulu wajib mengaktifkannya.

Cara menghilangkan  fitur Developers Options :
  1. Tap Settings >> About Phone.
  2. Kemudian Tap Build Number sebanyak 7 kali menggunakan cepat sampai ada dan aktif pengaturan Developer Options.
  3. Setelah itu masuk ke Developer Options tadi dan cari pilihan menu Show Pointer Location
  4. Setelah itu matikan supaya tidak tercentang.
  5. Maka garis rona-warni pada layar hp xiaomi akan hilang serta pulang normal.

2. Reboot Smartphone Xiaomi


  • Apabila cara diatas tidak berakibat hasil, maka cara berikutnya bisa anda coba dengan matikan ponsel xiaomi anda lalu lepaskan seluruh yg terdapat dalam slot seperti kartu SIM, Micro SD serta Baterai. Biarkan terlepas kurang lebih 15 dtk kemudian pasang dan hidupkan pulang. ( Baca disini : Cara Merestart HP Xiaomi Baterai Non Removeble ).
  • Tujuan menurut cara diatas merupakan buat memuat ulang kembali sistem Android waktu reboot. Cara ini cukup berfungsi jika yang sebagai penyebab layar xiaomi bergaris adalah lantaran terjadi konflik saat memasang Custom ROM.

3. Kembali ke pengaturan pabrik


  • Jika berdasarkan ke 2 cara diatas nir kunjung membawa hasil yg positif maka langkah terakhir adalah menggunakan melakukan factory reset. Factory reset bertujuan buat mengembalikan ponsel android pulang ke pengaturan awal agar garis yg muncul dalam layar hp xiaomi bisa hilang.

Catatan :
  • Lakukan backup data dalam hp xiaomi anda sebelum melakukan factory reset

Saran kami buat menghindari kasus yg baru sebaiknya jangan pernah membongkar sendiri smartphone tanpa pedoman yg sahih. Terkadang perlakuan yg nir sahih bisa mengakibatkan casing smartphone retak atau patah saat moncoba membukanya serta yg paling parah hp xiaomi anda malah nir mampu hidup kembali. Lakukan saja cara mengatasi layar sentuh android bergaris warna warni seperti diatas yg sekiranya relatif gampang buat dapat anda terapkan.
Lihat pula :
  1. Cara Mengatasi Kamera Hp Xiaomi Error (Cant't Connect To Camera) 
  2. Cara Mengatasi Suara Youtube Tidak Keluar Di HP Android

Demikian tutorial mengenai cara menghilangkan gesekan pada layar hp layar sentuh hp xiaomi yg bisa kami sampaikan dalam pertemuan kita kali ini. Semoga artikel kami diatas dapat berguna bagi kita seluruh yang sedang mengalami masalah dalam touchscreen ponsel xiaomi kita, sekian dan terima kasih ..

Comments