CARA MENGATASI LAYAR SENTUH HP ANDROID BERGARIS GARIS

Cara mengatasi layar sentuh hp android bergaris-garis - Bagaimana cara mengatasi layar sentuh bergaris pada hp android ? Layar sentuh / touchscreen adalah galat satu hardware yang krusial pada sebuah handphone, apabila layar sentuh hp kita mengalami perkara misalnya pada bawah ini lalu apa yang terjadi :
  • Layar sentuh hp android mati
  • Layar sentuh hp android berkedip-kedip
  • Layar sentuh hp android retak atau hanya bergaris saja dalam layar sentuh milik hp android kita.
  • Layar ponsel android bergaris rona warni. 
  • Layar ponsel android bergaris serta goyang

Jika lcd handphone kita telah mengalami kerusakan seperti yg dicontohkan diatas tentu kita akan beranggapan harus memperbaiki lcd android kita sebagai akibatnya perlu mengeluarkan cukup poly uang.
Namun tidak semua berdasarkan yang kami tuliskan seperti yg diatas cara memperbaiki lcd hp yang bergaris putih perlu buat penggantian lcd yang baru kecuali jika terjadi kerusakan layar sentuh retak atau pecah. Pada pertemuan kita kali ini kami akan mengulas tentang cara memperbaiki layar sentuh yg bergaris-garis pada handphone juga tablet anda. Jika hape android anda ada terlihat suatu satu garis atau bahkan bergaris-garis pada layar sentuh lcdnya sebaiknya anda mencoba tips kami ini, terdapat suatu asa touchscreen anda masih sanggup ditangani tanpa harus mengeluarkan uang berlebih.
Kami akan memberikan tiga cara kepada anda agar touchscreen / layar sentuh tablet android dapat diatasi dan berikut ini adalah cara memperbaiki lcd handphone yang bergaris. Sebelum kita memulai tips mengatasi lcd hp android bergaris vertikal persiapkan dahulu beberapa indera yg mungkin diperlukan guna mendukung kelancaran tips kami kali ini.

Cara Mengatasi Layar Sentuh Hp Android Bergaris - garis


Untuk kasus mengatasi layar sentuh bergaris, perlu buat dicoba beberapa langkah yg dilakukan menjadi cara memperbaiki layar hp android bergaris garis. Alat yang kita butuhkan yaitu:
  • Sikat gigi bekas
  • Pengorek telinga (CottonBud)
  • Kain lembut (sapu tangan)

Penyebab primer kerusakan pada layar hp android lantaran terjadi benturan atau penekanan keras salah satunya merupakan handphone android terjatuh. Ada beberapa penyebab terjadinya layar sentuh bergaris, diantaranya:
  • Panas yg terlalu over
  • Umur gunakan layar yang memang sudah waktunya ganti (handphone terlalu tua)
  • Handphone terlalu tak jarang jatuh atau terkena benturan benda keras
  • Terlalu tak jarang terkena radiasi signal
  • Layar Terkena Air

baca pula : 
  1. Cara Memperbaiki Hp Layar Sentuh yg Tidak Bisa Disentuh
  2. 3 Cara Posting Instagram Lewat PC / Laptop Tanpa Aplikasi

Berikut ini adalah cara yg dilakukan untuk memperbaiki layar sentuh lcd hp yang bergaris :
  1. Pertama buka cashing handphone dalam keadaan hayati atau menyala
  2. Lalu gosok secara perlahan serta beraturan pada atas layar pada bagian yang rusak menggunakan cottonbud
  3. Kemudian jika bergaris kebawah (Vertical), gosok secara halus berdasarkan atas ke bawah.
  4. Jika membentuk lingkaran, gosok secara halus searah jarum jam.
  5. Namun apabila bergaris ke samping (Horiginalzontal), gosok secara halus kekiri dan ke kanan.
  6. Pada saat penggosokan, perlu sedikit tekanan dan lihat LCD akan tampak bagian yang rusak misalnya lengket.
  7. Gosok terus sekitar 30 mnt. Perlu sebuah kesabaran, karena jika terlalu menekan justru menambah rusak permukaan layar.
  8. Jika sudah, Restart handphone, pasang pulang chasingnya.

Demikian artikel kami yg membahas cara memperbaiki layar hape android bergaris semoga dapat menaruh manfaat bagi pengguna android yang sedang mengalami layar sentuhnya bergaris. Apabila artikel kami tentang cara mengatasi layar sentuh ada garis ini masih belum membuahkan suatu hasil alangkah lebih baiknya apabila kita memberikan amal dalam tukang service hape yg terdapat. Baca pula artikel kami lainnya mengenai Penyebab serta Solusi Mengatasi Baterai Android Dicas Malah Berkurang, terima kasih..

Comments