CARA MENGATASI LAPTOP/KOMPUTER LEMOT DAN PENYEBABNYA

Belajar Komputer - Perseteruan komputer ataupun laptop yang lambat dalam bekerja memang tak jarang merugikan bagi para penggunanya. Banyak pekerjaan yg tidak kunjung terselesaikan dikarenakan kinerja personal komputer serta laptop yang sangat lemot. Ada beberapa hal yang mengakibatkan personal komputer anda berjalan lambat. Berikut adalah Cara supaya laptop/personal komputer nir lemot,
Berikut adalah beberapa penyebab kenapa personal komputer atau laptop menjadi lambat, silahkan anda baca satu persatu dan coba terapkan di komputer anda. Lantaran keenam faktor berikut adalah faktor yg umum ataupun seringkali terjadi.

Cara Mengatasi Laptop/Komputer Lemot dan Penyebabnya



  1. File temp. Yang terlalu besar .
    Ketika kita mengakses Internet melalui komputer kita, maka personal komputer akan menyimpan beberapa data ke pada folder temp. Saat folder ini telah sangat besar , mampu jadi ini akan memperlambat kinerja komputer anda. Cara yang paling mudah merupakan menggunakan membersihkan folder tadi dengan memakai aplikasi 'Ccleaner'. Untuk mendownload ccleaner, buka link berikut => //www.piriform.com/ccleaner/download/standard
    cara menjalankan, install ccleaner yang sudah anda download, buka pelaksanaan ccleaner, lalu klik analyze, tunggu sampai proses terselesaikan. Setelah itu, buat membersihkan arsip temp, klik tombol run cleaner.

  2. Terlalu poly acara yg terinstall
    Terkadang kita kurang memperhatikan poin ini, kita sering menginstall perangkat lunak-perangkat lunak yg sekiranya tidak terlalu krusial bagi pekerjaan kita. Akibatnya, personal komputer akan menjalankan poly sekali program pada ketika personal komputer pertama kali dihidupkan. Jelas ini sangat membebani personal komputer . Cara mengatasinya sangat gampang, anda sanggup uninstall aplikasi yang nir terlalu penting pada control panel atau mendisable aplikasi tadi supaya tidak berjalan ketika personal komputer dihidupkan, caranya buka aplikasi Ccleaner => pilih tab tool => startup => disable pelaksanaan yang tidak terlalu krusial.
    Kemudian, anda juga sanggup menguninstall program-acara nir kentara yg terdapat dalam personal komputer anda melalui control panel. Klik Windows, klik Control Panel, klik uninstall program, kemudian pilih program yang nir terpakai buat pada uninstall.
  3. Spesifikasi komputer lebih rendah menurut spesifikasi yg diharapkan oleh aplikasi
    Jika komputer anda sudah bisa bekerja mulus tetapi pada waktu bermain game personal komputer anda terasa sangat berat danlambat, itu berarti game yang anda jalankan membutuhkan spesifikasi yg lebih tinggi lagi. Usahakan buat melihat 'system requirement' game tersebut agar anda mampu membandingkannya menggunakan kemampuan komputer anda.
  4. Spesifikasi personal komputer telah terlalu jadul Ini adalah kasus yang paling umum. Spesifikasi komputer yang anda pakai perlu diupgrade supaya komputer mampu berjalan lancar. Usahakan personal komputer anda telah memakai processor dual core serta ram minimal sebesar 2GB. Baca juga : Cara menentukan spesifikasi personal komputer rakitan yang tepat
  5. Kerusakan pada komponen komputer
    Komputer anda sanggup melambat kinerjanya apabila terjadi kerusakan dalam komponen komputer, misalnya pada hardisk. Hardisk adalah komponen yg paling peka. Contohnya adalah hardisk bad sector. Komputer anda akan berjalan sangat lambat sekali jika terjadi kerusakan misalnya ini. Solusinya adalah membarui menggunakan hardisk baru.
    Baca juga : cara memperbaiki hardisk bad sector
  6. Karena virus
    Biasakan buat selalu mengupdate database antivirus anda buat menghindar serangan virus yg mampu memperlambat kinerja personal komputer anda.
Itulah sedikit cara buat mengatasi laptop atau komputer yang berjalan lambat. Silahkan rawat komputer anda menggunakan baik, bersihkan komponen, jangan install sembarang software, update antivirus secara bersiklus, upgrade komponen komputer menggunakan komponen yang lebih baik. Dengan begitu komputer anda akan bekerja secara maksimal dan nir lemot lagi.

Comments