CARA MENGATASI LAPTOP YANG TIDAK BISA DIMATIKAN

Laptop nir mampu dimatikan - Bagaimana cara mengatasi laptop yg tidak bisa dimatikan meskipun sudah menekan tombol shut down berulang - ulang ? Tentu kita pernah mengalami masalah dimana kondisi laptop tidak mau meninggal sehabis di shutdown serta bahkan sehabis laptop di shutdown justru malah hidup lagi. Tidak adanya respon waktu kita hendak mematikan laptop tetapi laptop nir mau meninggal tersebut tentu akan membuat kita menjadi berpikir akan hal yg belum tentu sahih adanya. Dengan syarat laptop yg nir sanggup mangkat tersebut tentu akan menciptakan kita berpikir bahwa laptop yg kita miliki tadi sudah rusak.
Meskipun terdapat beberapa pendapat laptop yang dimatikan tetapi lampu indikator laptop tetap menyala tersebut bisa dari karena adanya suatu virus. Namun pada intinya laptop yang nir sanggup pada shut down tersebut tentu terdapat suatu kejanggalan atau error dalam bagian aplikasi ataupun hardwarenya. Lantas bila terjadi demikian, bagaimana cara memperbaiki personal komputer laptop yg nir mampu dimatikan tadi ? Meskipun laptop permanen hidup walaupun kita sudah menekan tombol power tapi laptop nir sanggup mati tadi sering kali terjadi karena aplikasi latar belakang yang masih menyala, kita wajib tetap mencari penyebab laptop tidak bisa dimatikan lainnya.
Oleh kaeran itu dalam kesempatan kali ini kami Pemaniez Komputer akan mencoba memberikan beberapa solusi buat laptop yg tidak merespon saat kita akan mematikan laptop tersebut. Langkah yg akan kita bahas disini adalah langkah untuk memperbaiki laptop yg tidak bisa dimatikan lewat sistem. Akan namun langkah kali ini kami hanya berikan buat para pengguna Windows saja, jadi bagi anda pengguna linux, MAC os atau sistem operasi lain selain windows harap buat bersabar dahulu ya ? Mari pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mematikan laptop yang loading terus saat di shut down pada windows di bawah ini.

Cara Mengatasi Laptop Yang Tidak Bisa Dimatikan


Cara memperbaiki laptop tidak mau meninggal sehabis di shutdown windows 7 ini dapat kita aplikasikan pada berbagai merk laptop seperti Asus, Dell, HP, Toshiba, Accer dan merek laptop lainnya. Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu untuk kita perhatikan ketika laptop yang kita miliki tidak mau mati meskipun sudah kita shut down, diantaranya adalah :

Cara memperbaiki laptop yg nir bisa pada shutdown dalam windows


1. Pastikan pelaksanaan latar belakang laptop telah tidk aktif
  • Adanya syarat dimana aplikasi latar belakang yg masih menyala merupakan salah satu penyebab laptop yg kita miliki tidak bisa dimatikan meskipun proses shutdown telah kita lakukan, misalnya saja aplikasi whatsapp web. Maka berdasarkan itu, melihat aplikasi latar belakang apa saja yg masih menyala yg membuat laptop tidak bisa dimatikan adalah salah satu cara terbaik buat memperbaiki komputer yang tidak mampu dimatikan menggunakan baik serta sahih. 
  • Untuk mengetahui pelaksanaan yang masih aktif sebelum kita mematikan laptop dengan tujuan agar tidak merusak proses shutdown dapat kita lakukan menggunakan cara melihat log dalam sistem operasi yang kita pakai serta mencoba melihat apa saja pelaksanaan yg aktif di waktu terakhir sistem operasi hendak dimatikan. 

2.  Update sistem operasi
  • Penyebab selanjutnya yg menciptakan laptop tidak berjalan normal saat proses shutdown adalah lantaran adanya perkara dalam sistem operasi yg kita miliki. Dan terkadang masalah laptop yg tidak dapat dimatikan karena adanya perkara dalam update sistem ini hanya dapat diperbaiki menggunakan cara melakukan update windows pada laptop yg kita miliki. Hal ini perlu buat dilakukan lantaran terkadang buat memperbaiki beberapa file kunci supaya bisa menjalankan sistem serta tidak sanggup kita ganti menggunakan sembarangan wajib diselesaikan dengan melakukan pembaharuan sistem.

3. Gunakan antivirus
  • Dalam beberapa masalah, adanya virus yang masih ada pada dalam laptop yg kita miliki bisa mengakibatkan kasus shutdown laptop yang tidak lancar / error alias nir sanggup dimatikan. Laptop yang terjangkit virus - virus tersebut sehingga nir sanggup melakukan proses shut down secara normal disebabkan karena virus akan memasukkan perintah atau command dalam memori ketika proses shutdown berjalan. Oleh karena itu cara yg paling efektif ketika laptop tidak sanggup dimatikan lantaran adanya virus tersebut merupakan dengan memanfaatkan aplikasi antivirus supaya sistem operasi yg kamu miliki sanggup balik shutdown dengan normal. 
  • Akan tetapi cara ketiga ini hanya dapat dilakukan apabila laptop tidak bisa dimatikan lantaran adanya gangguan virus saja bukan karena penyebab - penyebab lainnya.

4. Install ulang sistem operasi
  • Cara selanjutnya buat mengatasi laptop yg tidak bisa dimatikan merupakan dengan menginstall ulang sistem operasi yg terdapat dalam laptop milik kita tadi. Memperbaiki laptop yg tidak bisa dimatikan tersebut dengan cara install ulang windows perlu buat kita lakukan jika penyebab laptop nir bisa tewas tadi terjadi lantaran adanya kerusakan file - file sistem operasi dalam laptop yang kita miliki. Jadi perlu buat kita ingat, bila laptop yang kita miliki tadi nir bisa dimatikan bukan karena kerusakan arsip sistem operasi maka menginstall ulang windows bukan cara terbaik buat mengatasinya.

5. Install ulang driver
  • Untuk mengetahui ada atau tidaknya driver yg bermasalah yg bisa merusak proses shutdown, dapat kita lihat dalam log sistem operasi yang kita miliki. Oleh karena itu buat mengatasi kasus komputer yg nir sanggup dimatikan kali ini dapat kita lakukan menggunakan cara menginstall ulang driver. Hal ini bisa dilakukan bila kasus yang menciptakan komputer yg kita miliki tidak bisa dimatikan dengan normal bila disebabkan karena driver laptop yang error serta tidak mampu berfungsi dengan baik atau dimatikan ketika personal komputer sedang proses shutdown.

6. Bawa ke service center
  • Jika dirasa penerangan kami tentang beberapa langkah yang harus kita perhatikan terlebih dahulu sebelum mengatasi laptop yang tidak mampu dimatikan kali ini kurang jelas bagi anda ataupun anda merasa kurang yakin buat melakukan pemugaran sendiri maka cara terbaik yg perlu buat kita lakukan merupakan dengan membawa laptop yang kita miliki tadi ke service center. Di loka servive laptop resmi terdapat beberapa orang yg lebih berkompeten untuk mengatasi masalah dalam laptop yang kita miliki. Jadi kita tidak perlu cemas karena di service center laptop resmi, kita akan mendapatkan penanganan masalah yang lebih lanjut.

Mungkin anda tertarik :
  1. Cara Menghidupkan Laptop Dengan Tombol Power Yang Tidak Berfungsi
  2. Solusi Laptop Mati Total Tidak Mau Hidup

Namun apabila laptop yg kita miliki merupakan laptop menggunakan sistem operasi Windows 10, buat memperbaiki laptop yg nir sanggup dimatikan tadi dapat kita lakukan sendiri menggunakan cara sebagai berikut :
Cara mengatasi laptop tidak mau meninggal sehabis di shutdown pada windows 10
  1. Pertama - tama kita klik tombol Search Windows yg tepat berada di samping kanan tombol Windows, ketikkan "power options" serta kemudian akhiri dengan menekan tombol "Enter"
  2. Kemudian pada kotak obrolan "Power Options" yg muncul di area sebelah kiri, klik tautan berlabel "Choose what the power buttons do"
  3. Setelah itu akan muncul kotak obrolan "System Settings" kemudian klik tautan berlabel "Change settings that are currently unavailable"
  4. Masih dalam kotak obrolan "System Settings", rubah nilai "When I press the power button ke Shut down" baik buat "On battery" maupun "Plugged in" dengan menentukan berdasarkan daftar drop-down
  5. Langkah selanjutnya rol ke area bawah menggunakan scroll bar sehabis itu dalam bagian "Shutdown settings", hilangkan tanda centang berdasarkan kotak centang (check box) berlabel "Turn on fast startup (recommended)"
  6. Langkah terakhir tinggal kita simpan perubahan menggunakan mengklik tombol "Save changes"

Tips menarik lainnya :

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas mengenai cara mematikan laptop asus yg tidak mampu pada shutdown. Semoga pertemuan kita kali ini bisa menaruh manfaat buat kita semua, sekian dan terima kasih ..
Salam laptop dan personal komputer

Comments